Connect with us

Lampung Selatan

Terapkan Pola Hidup Sehat, Desa Sukaratu Bangun Joging Track

Published

on

Keterangan Gambar : Camat Kalianda, Zaidan, SE, Bersama Kepala Desa Sukaratu, Robi Cahyadi, Beserta Bhabinkamtibmas, Saleh, Melakukan Prosesi Penuangan Bahan Rigit Beton Untuk Pembangunan Joging Track
(Jangan Lupa Klik Tombol Subscribe)

Hanuang.com – Mensana in Corporesano. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula, begitulah kira-kira arti dari kalimat dalam bahasa latin tersebut. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, setiap orang harus membiasakan diri dengan pola hidup yang sehat. Pola hidup sehat dimulai dari pikiran jernih, hati yang bersih, makan-makanan yang sehat, tidur yang cukup dan tentunya juga harus dibarengi dengan olahraga yang sesuai dengan porsinya masing-masing.

Hal itu juga yang menjadi salah satu landasan Desa Sukaratu, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) untuk membangun joging track.

Diketahui bahwa pembangunan joging track tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) Termin Ke III Tahun 2019 yang dipusatkan di Dusun I, tepatnya di sekeliling lingkar Lapangan Bola Raden Mas, Desa Sukaratu, Sabtu, (14/12/19).

Dalam membangun joging track. Robi Cahyadi, selaku Kades Sukaratu berharap tempat tersebut dapat dipergunakan sebaiknya oleh warga desa.

“Kita berharap, joging track ini dapat digunakan warga sebaik mungkin untuk berolahraga, karena di Desa-desa sekarang ini sudah susah mencari wadah untuk berolahraga seperti jalan santai dan lainnya, jadi kita siapkan ini semoga dapat menjadi sarana prasarana warga untuk tetap menerapkan pola hidup sehat” jelasnya.

Diketahui bahwa pembuatan joging track tersebut berukuran lebar 2M Persegi dengan ketebalan 12CM sepanjang lingkar lapangan Raden Mas, Desa Sukaratu, Kecamatan setempat.

Terpisah, Munadi, selaku Kepala UPTD PKB Kecamatan Kalianda-Rajabasa, berharap agar pelaksana tetap memperhatikan jenis Material yang akan digunakan.

“Material yang akan digunakan agar diperhatikan, karena sebelumnya sudah pernah JobMix Agregat yang Lolos uji laboratorium. Itulah yang harus dipakai kualitas materialnya. Karena apabila mutu material tidak baik, akan mempengaruhi mutu beton itu sendiri, dan tetap dengan acuan atau adukan satu berbanding dua dan berbanding tiga” ungkapnya.

“Maksudnya Jenis-jenis material yang pernah dibawa ke Laboratorium. baik Pasir, Batu, dan lainnya. Karena pasir yang halus tidak baik untuk digunakan dalam cor beton, akan mempengaruhi kualitasnya” tambahnya.

Sedangkan untuk kualitas sendiri, Dirinya tidak menampik dan menyatakan sudah bagus dan sudah memenuhi standarisasi uji laboratorium.

“Kualitasnya sudah bagus, dan itu semua sudah lulus uji laboratorium” tutupnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kalianda, Zaidan, SE, Kepala UPTD PKB Kecamatan Kalianda-Rajabasa, Munadi, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pengawas, dan lainnya. (Arya)

 6,283 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Serka Basuni Ajak Para Calon Kades Ciptakan Suasana Damai

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa Palas, Serka Basuni Aka, mendampingi Proses penelitian berkas bacalon Kades Mandalasari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (21/06/21).

“Pada hari ini kita berkumpul disini adalah untuk meneliti berkas bakal calon yang akan menjadi calon Kepala Desa. Sebelum sampai hari ini sudah kita ketahui semua bahwa kami sudah memulai tahap-tahapan mulai dari pengumuman, pendaftaran, sampai pada hari ini memverifikasi atau meneliti berkas bakal calon Kades dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan” ujar Eva selaku Ketua Panitia.

Hal senada diungkapkan Serka Basuni yang berharap para peserta dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

pesta demokrasi ini harus berjalan dengan aman dan kondusif, jangan sampai ada gesekan-gesekan yang bisa menjadi tidak kondusif untuk daerahnya masing-masing. Perlu kita ingat bahwa takdir seseorang sudah menjadi ketentuan dari Tuhan dan siapapun yang terpilih nanti kita harus mendukungnya” bebernya. (*)

 489 total views,  489 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Di Lamsel, Peradi, HMI, dan PT. Pertamina Gelar Silaturahmi Bersama Bupati

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi dengan DPC PERADI Kalianda dan Pengurus Cabang HMI Bandar Lampung serta melakukan audiensi bersama PT. Pertamia (Persero) terkait pelaksanaan program langit biru di wilayah kabupaten lampung selatan, Senin (21/6/2021).

Bertempat diruang kerjanya, Bupati Nanang Ermanto menyambut baik seluruh kunjungan kerja yang dilakukan masing-masing pihak terkait diatas.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Asisten Bid. Pemerintahan, Supriyanto, Para Staf Ahli Bupati dan Para Kepala OPD terkait lainnya.

Pada Kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan kepada DPC PERADI Kalianda terkait kerja sama dengan pemerintah daerah agar dicarikan rumusannya dan berharap kepada PERADI agar dapat membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum.

“Saya berterima kasih dengan terbentuknya DPC PERADI kalianda, semoga dengan adanya PERADI ini merupakan jalan keluar dalam membantu masyarakat terkait upaya menghadapi persoalan-persoalan hukum,” Ucapnya.

Selanjutnya pada audiensi bersama PT. Pertamina (Persero) Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mendukung program langit biru dan berharap program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dengan hilangnya polusi udara.

“Saya berterima kasih terkait program langit biru dari PT. Pertamina (persero), bahwa benar-benar situasi saat ini polusi udara harus menjadi perhatian kita bersama, Semoga dengan adanya program ini udara di lamsel lebih asri lagi, dan virus-virus corona bisa hilang,” ujarnya. (*)

 568 total views,  568 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Kabupaten Gerbang Sumatera

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di Bandara Internasional Raden Intan II Beranti Natar, Lamsel, Minggu, (20/06/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung dalam rangka melakukan kunjungan kerja meninjau latihan YTP Batalyon Infanteri 203 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Dankodiklatad beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 1,939 total views,  1,218 views today

Continue Reading

Trending Topic