Hanuang.com

Home

SMA Ma’arif 1 Sukatani Gelar Capacity Building untuk Meningkatkan SDM Siswa Tentang Jurnalistik

Hanuang.com – SMA Ma’arif 1 Sukatani, Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), menyelenggarakan pelatihan Capacity Building, di Gedung SMA setempat, Jum’at, (15/02/19).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 17 orang peserta dari berbagai tingkatan kelas dan organisasi yang ada di sekolah itu.

“Pelatihan Capacity Building merupakan salah satu perwujudan dari usulan salah satu pembina organisasi, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bagaimana menulis dimedia atau Laporan serta cara fasilitasi dalam pertemuan, yang dilakukan oleh seorang fasilitator, guna meningkatkan kapasitas SDM siswa/i dalam melakukan fasilitasi, moderator, narasumber dan menulis berita/laporan serta meninggkatkan mental yang ada pada diri masing-masing peserta” ungkap Lilis Kurniasih selaku Ketua Sispala LGH SMA Ma’arif 1 Sukatani.

Pelatihan Capacity Building Tentang Karya Jurnalistik Yang Digelar Di Gedung SMA Ma’arif 1 Sukatani, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan

Pelatihan tersebut dipandu langsung oleh Hermansyah sebagai penggagas ide, yang mana sekaligus memberikan tugas dihari pertama tentang harapan dan kekhawatiran dari masing-masing peserta untuk acara tersebut.

Agar peserta didik tidak merasa bosan pelatihan tersebut dikemas dengan sangat santai, dan semenarik mungkin. Bahkan dalam kegiatan turut diselingi oleh berbagai permainan.

“Melalui pelatihan ini, setiap peserta diharapkan dapat mengikuti proses pelatihan dengan sungguh-sungguh agar dapat diterapkan dalam aktivitas sehari-hari yang pada umumnya bersentuhan langsung dengan masyarakat” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU