Hanuang.com

Home

Silaturahmi Ke KONI Lampung, Ini Pesan Kabagwatpers Polda Lampung

Hanuang.com – Kabagwatpers Biro SDM Polda Lampung, AKBP. Tri Suhartanto, mendampingi Karo SDM Polda Lampung, Kombes Pol. Novian Pranata, silaturahmi ke KONI Provinsi Lampung, Senin, (12/11/18).

Dalam kesempatan, Tri Suhartanto beserta staff diterima oleh sekertaris umum & wakil sekertaris KONI Provinsi Lampung.

“Olahraga merupakan suatu fenomena yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara termasuk anggota Polda Lampung.Melalui olahraga selain bertujuan untuk kebugaran dan kesehatan, juga dapat digunakan untuk membangun karakter suatu bangsa. Oleh sebab itu olahraga mempunyai peran yang sangat strategis dalam membangun persahabatan, persatuan dan kesatuan bahkan mampu untuk mengangkat harkat, martabat dan kehormatan bangsa. Oleh karna itu prestasi olahraga memerlukan proses pembinaaan¬† yang berkesinambungan dan terencana serta terarah melalui pengelolaan yang baik dengan dukungan dana yang berkecukupan serta sarana dan prasarana yang memadai” ungkapnya.

“Pencapaian prestasi olahraga yang optimal harus diawali dari dengan pembinaan secara berjenjang dan berkesinambungan dengan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi keolahragaan. Secara umum prestasi olahraga belum menggembirakan, hal ini diperlukan upaya yang maksimal dalam mewujudkan daya saing atlet, dan agar prestasi olahraga menjadi lebih baik diperlukan pembinaan yang sistematis yang berkelabjutan, berjenjang dan berkesinambungan, dalam rangka persiapan menghadapi kejuaraan-kejuaraan baik nasional maupun internasional menuju pekan olahraga wilayah X/Pra PON-2019 dan pekan olahraga nasional XX-2020” tambahnya.

Untuk mencapai prestasi olahraga pada tingkat daerah, nasional dan internasional diperlukan suatu starategi pencapaian, meliputi :

  • Sistem pemanduan bakat yang baik melalui pola pembinaan olahraga secara sistematis, berjenjang dan berkelanjutan.
  • Sistem rekuitment atlet dan pelatih.
  • Sistem dan metode pelatihan.
  • Sosial dan penghargaan.
  • Dukungan sarana dan prasarana.
  • Organisasi cabang olahraga.

Koordinasi pembinaan olahraga antara KONI dan Polri khususnya Polda Lampung harus berjalan harmonis dan maksimal serta berjalan dengan baik sehingga dapat menopang prestasi olahraga daerah dan menghasilkan prestasi olahraga ditingkat nasional dan internasional.

“Banyak anggota Polri khususnya pers Polda Lampung yang berprestasi diantara dalam event international¬† trial bromo tengger 100 kemarin, pers Polda Lampung yang juga warga Lampung meraih prestasi juara III atas nama bharatu Alvi” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU