Connect with us

Lampung Selatan

Sejumlah Bantuan Pertanian Diberikan Di Kecamatan Katibung

Published

on

http://Hanuang.com – Musyawarah Rencana Pebangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memasuki ronde terakhir.

Sesuai agenda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, di hari terakhir Musrenbangcam dijadwalkan untuk Kecamatan Katibung dan Jati Agung, Selasa (18/2/2020).

Di Kecamatan Katibung, Pemkab Lamsel menggelontorkan anggaran pembangunan sebesar Rp47,7 Miliar. Anggaran tersebut, meliputi pembangunan fisik dan non fisik, Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Selain itu, sejumlah bantuan sektor pertanian dibagikan di Kecamatan Katibung. Diantaranya, Alat Mesin Pertanian (Alsintan) pompa air, untuk Poktan Sumber Maju Desa Neglasari. Kemudian, bantuan bibit Kelapa Puan Kalianda (KPK) untuk Poktan Tanjung Harapan Desa Sukajaya. Lalu, bantuan KPK untuk tanaman konservasi daerah terdampak tsunami Desa Tarahan.

Selain sektor pertanian, bantuan kendaraan dinas speda motor diberikan untuk operasional pengelola program imunisasi, di UPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Katibung.

Berdasarkan laporan Kepala Bappeda Lamsel, Wahidin Amin membeberkan, dari anggaran pembangunan yang digelontorkan di Kecamatan Katibung, mengalami kenaikan sebesar 5,57 persen.

Sementara, untuk alokasi anggaran DD dan ADD mengalami peningkatan 23,64 persen dari tahun sebelumnya.

“Selain untuk pembangunan, di Kecamatan Ketibung juga terdapat ploting anggaran penanganan bencana. Yakni melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) senilai Rp500 juta lebih,” urainya.

Sementara, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto berharap, pembangunan di Kecamatan Katibung dapat disertai dengan gotong royong dan partisipasi warga masyarakat.

“Sebab, kesuksesan segala bidang merupakan keinginan kita semua sebagai masyarakat. Diantaranya, gotong royong untuk meningkatkan drainase. Karena, pembngunan jalan kalau drainase-nya tidak baik akan merusak jalan itu. Karenanya, harus ada kepedulian terhadap lingkungan, khususnya masyarakat katibung,” ujar Nanang dalam sambutannya.

Menurut Nanang, dalam upaya percepatan pembabgunan di Kabupaten Khagom Mufakat akan dapat terwujud jika terdapat keselarasan pembangunan dari seluruh sektor. Karena itu, dibutuhkan azas kebersamaan yang baik dari masyarakat untuk menunjang kinerja pemerintah.

“Azas kebersamaan ini perlu dijaga. Jangan saling mencari kesalahan, tapi teruslah membangun kebersamaan. Agar pembangunan di Kabupaten Lamsel, khususnya Kecamatan Katibung dapat terwujud,” harapnya. (Arya)

 1,513 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Serka Basuni Ajak Para Calon Kades Ciptakan Suasana Damai

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa Palas, Serka Basuni Aka, mendampingi Proses penelitian berkas bacalon Kades Mandalasari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (21/06/21).

“Pada hari ini kita berkumpul disini adalah untuk meneliti berkas bakal calon yang akan menjadi calon Kepala Desa. Sebelum sampai hari ini sudah kita ketahui semua bahwa kami sudah memulai tahap-tahapan mulai dari pengumuman, pendaftaran, sampai pada hari ini memverifikasi atau meneliti berkas bakal calon Kades dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan” ujar Eva selaku Ketua Panitia.

Hal senada diungkapkan Serka Basuni yang berharap para peserta dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

pesta demokrasi ini harus berjalan dengan aman dan kondusif, jangan sampai ada gesekan-gesekan yang bisa menjadi tidak kondusif untuk daerahnya masing-masing. Perlu kita ingat bahwa takdir seseorang sudah menjadi ketentuan dari Tuhan dan siapapun yang terpilih nanti kita harus mendukungnya” bebernya. (*)

 569 total views,  569 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Di Lamsel, Peradi, HMI, dan PT. Pertamina Gelar Silaturahmi Bersama Bupati

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi dengan DPC PERADI Kalianda dan Pengurus Cabang HMI Bandar Lampung serta melakukan audiensi bersama PT. Pertamia (Persero) terkait pelaksanaan program langit biru di wilayah kabupaten lampung selatan, Senin (21/6/2021).

Bertempat diruang kerjanya, Bupati Nanang Ermanto menyambut baik seluruh kunjungan kerja yang dilakukan masing-masing pihak terkait diatas.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Asisten Bid. Pemerintahan, Supriyanto, Para Staf Ahli Bupati dan Para Kepala OPD terkait lainnya.

Pada Kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan kepada DPC PERADI Kalianda terkait kerja sama dengan pemerintah daerah agar dicarikan rumusannya dan berharap kepada PERADI agar dapat membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum.

“Saya berterima kasih dengan terbentuknya DPC PERADI kalianda, semoga dengan adanya PERADI ini merupakan jalan keluar dalam membantu masyarakat terkait upaya menghadapi persoalan-persoalan hukum,” Ucapnya.

Selanjutnya pada audiensi bersama PT. Pertamina (Persero) Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mendukung program langit biru dan berharap program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dengan hilangnya polusi udara.

“Saya berterima kasih terkait program langit biru dari PT. Pertamina (persero), bahwa benar-benar situasi saat ini polusi udara harus menjadi perhatian kita bersama, Semoga dengan adanya program ini udara di lamsel lebih asri lagi, dan virus-virus corona bisa hilang,” ujarnya. (*)

 647 total views,  647 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Kabupaten Gerbang Sumatera

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di Bandara Internasional Raden Intan II Beranti Natar, Lamsel, Minggu, (20/06/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung dalam rangka melakukan kunjungan kerja meninjau latihan YTP Batalyon Infanteri 203 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Dankodiklatad beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 2,018 total views,  1,297 views today

Continue Reading

Trending Topic