Connect with us

Olahraga

Rudi Buka Kejurda Motoprix 2018, 21 Kelas Dilombakan

Published

on

Hanuang.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Rudi Apriadi secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motoprix Putaran 4 tahun 2018 di Kalianda.

Kejurda yang memperebutkan Piala Ketua Koni Lamsel itu, digelar di sirkuit non permanen Komplek Pemerintah Kabupaten Lamsel, Sabtu (1/12/2018).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Waris Afandi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan event ke-4 yang dilaksanakan di Provinsi Lampung.

IMG_20181202_141212 Rudi Buka Kejurda Motoprix 2018, 21 Kelas Dilombakan

Sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang, Kota Bandar Lampung, dan Kabupaten Lampung Timur.

“Kejurda ini akan berlangsung selama dua hari, yakni babak penyisihan mulai Sabtu (1/12/2018), dan grand final pada Minggu (2/12/2018) besok,” katanya.

Waris mengatakan, Kejurda itu juga akan menjadi agenda rutin yang akan digelar setiap tahunnya. Ia juga mengimbau kepada seluruh peserta untuk menjaga keamanan dan sportifitas selama berlomba.

IMG_20181202_141128 Rudi Buka Kejurda Motoprix 2018, 21 Kelas Dilombakan

Sementara, Ketua Koni Lamsel, Rudi Apriadi mengatakan, Kejurda itu dilaksanakan sebagai langkah perisapan untuk mencari bibit-bibit yang tangguh untuk mewakili Kabupaten Lamsel di ajang yang lebih tinggi.

Untuk itu Rudi berharap, para peserta bisa memanfaatkan kegiatan itu dengan berkompetisi secara baik. “Manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik mungkin, junjung selalu sportifitas yang tinggi,” pesannya.

Adapun, berdasarkan data yang dihimpun tim ini, sebanyak 21 kelas akan dilombakan dalam Kejurda Putaran ke-4 tersebut.

IMG_20181202_141139 Rudi Buka Kejurda Motoprix 2018, 21 Kelas Dilombakan

Rinciannya yakni, bebek 2 tak standart 116cc open, bebek 2 tak standart 116cc open, sport 2 tak standart 140cc open, sport 2 tak standart 140cc lokal, MP 1 Mix 150cc, MP 3 Mix 150cc, Vespa FFA open, Supermoto 4 tak s/d 200cc open.

Kemudian, MP 4 Mix 130cc, MP 4 Mix 130cc lokal, matic std 130cc (MP.7) open, matic std 130cc (MP.7) lokal, MP 6 Mix 130cc non kategori open, MP 6 Mix 130cc lokal, matic FFA open, matic standart pabrik 115cc lokal, MP 2 Mix 130cc, bebek 2 tak underbone 130cc open, cornering lokal Metro, Ojol (ojek online) + cornering lokal Lamsel, serta kelas khusus wanita. (Arya/Kmf)

 2,034 total views,  4 views today

Olahraga

Tumbangkan Persija, PSM Makassar Jadi Juara Piala Indonesia

Published

on

By

Keterangan : Gambar Diambil Dari Google

Hanuang.com – Setelah berhasil mengalahkan Persija Jakarta, PSM Makassar berhasil menjuarai Piala Indonesia, Selasa, (06/08/19).

Final yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut berlangsung sengit.

PSM Makassar berhasil menumbangkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 melalui sundulan dari Aaron Evans dimenit keempat pada babak pertama.

Selanjutnya, PSM Makassar menambah gol melalui sundulan Zulham Zamrun dimenit 50 pada babak kedua.

Dimenit 86, Persija Jakarta hampir membuahkan hasil melalui tendangan bebas Rezaldi Hehanusa yang disundul langsung oleh Marco Simic, namun masih bisa ditahan oleh Rivki Mokodompit selaku Kiper PSM Makassar.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang sang wasit berbunyi yang menandakan pertandingan final kedua kesebelasan telah usai. (Arya)

 2,913 total views,  4 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Wakili Lampung Di Pra PON, KONI Lamsel Siap Kirimkan 18 Atlet Ke Jakarta

Published

on

By

Hanuang.com – Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengirimkan 18 Atlet dari seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Lamsel untuk mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Pra PON di Jakarta September mendatang.

Dari 18 Atlet tersebut, Cabor Panahan mengirim Atlet terbanyak, yakni sebanyak 7 Atlet yang terdiri dari 2 Atlet Putri dan 5 Atlet Putra.

Hal ini dikatakan oleh Kusyoto selaku Pelatih dan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Panahan Nasional Indonesia (Perpani) Lamsel dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lamsel, Rudi Apriandi.

Menurut Kusyoto, pihaknya akan meloloskan sebanyak banyak-banyaknya untuk memenangi di pra Pon agar bisa lolos ke PON 2020 di PAPUA. Pembinaan bersama jajaran sudah jauh hari disiapkan sesuai dengan program kerja yang sudah tertera.

“Ya tentu kita menargetkan untuk seluruh Atlet bisa lolos semua agar bisa ikut PON 2020 di PAPUA. Maka dari itu kita sudah mempersiapkan ini dari jauh hari, Intensitas latihan memang kita kurangi, untuk menjaga stamina menjaga kualitas teknik para Atlit. Kita usahakan dalam masa pembinaan Pra PON ini, atlet kita bisa maksimal nantinya,” Ungkap Kusyoto, Senin, (05/07/19).

Sementara itu Ketua KONI Lamsel Rudi Apriadi menyampaikan, para Atlet sudah melaporkan kepada KONI lamsel, kali ini Lampung Selatan mengirimkan 18 Atlet dari seluruh Cabor untuk mewakili Provinsi Lampung di ajang Nasional. Dari 18 Atlet tersebut, Atlet Panahan memang terbanyak. 

“Kita kirim 18 Atlet dari lamsel untuk Wakili Lampung. Memang yang terbanyak dari Panahan sebanyak 7 orang. Diantaranya Mesra Ayuni (Divisi Recurfe Putri), Riki Nekavin, Miftahul Huda dan Fadilah Alparizi (Divisi Recurfe Putra), Suci Dwi Mega Sari (Divisi Kompon Putri), Taufan Bisma dan Gilang Rismawan (Divisi Kompon Putra),” Kata Rudi.

Masih kata Rudi, Atlit panahan Lamsel memang mempunyai keunggulan tersendiri, oleh karena itu cabor Panahan mendapat sorotan bahkan sampai ke tingkat Nasional karena prestasinya beberapa waktu lalu.

“2017 kita berhasil meraih 42 Emas dari seluruh Cabor. Untuk Panahan sendiri, kita berhasil meraih 17 Emas. Terlebih Atlit kita Suci Dwi Mega Sari pernah menjadi, Juara Dunia 2007-2008. Dari 18 Atlit tersebut kita akan memberikan Suport yang maksimal dan tidak hanya saja menonton saja. Meskipun ini mewakili Provinsi, tentu kita harus bangga karena Atlet-Atlet kita diperhitungkan. Saya berharap semuanya bisa lolos ke PON 2020, yang akan di gelar di Papua,” Jelas Rudi. (Arya/Nzr)

 2,746 total views,  4 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Yuk Ikuti Kejurnas Taekwondo ‘Piala Menpora’ Di GWH Kalianda

Published

on

By

Hanuang.comSetelah suskes menjadi tempat digelarnya Kejuaraan Tinju Amatir se-Sumatera Bagian Selatan, Gedung Olahraga (GOR) Way Handak Kalianda kembali akan menjadi tempat perhelatan kejuaraan olahraga bergengsi tingkat nasional.

Kali ini, GOR kebanggaan masyarakat Kalianda itu akan menjadi tempat pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Lampung Open II 2019 yang akan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Pra Junior, Junior, dan Senior Pelajar dan Mahasiswa.

Kejuaraan yang merupakan bentuk hubungan dan kerjasama yang baik antara Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI-Pro) dengan Pengurus Gatam Taekwondo Klub Lampung itu, rencananya akan digelar pada tanggal 28-29 September tahun 2019 mendatang.

Hal itu terungkap dalam audiensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Panitia Kejurnas Taekwondo Lampung Open II “Piala Menpora” di Ruang Rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Pemkab Lampung Selatan, Senin (10/6/2019).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Pengurus Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Cabang Lampung, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Selatan, Plt Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan, serta sejumlah Stakeholder terkait.

Audiensi yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lampung Selatan Supriyanto itu membahas kesiapan Lampung Selatan sebagai tuan rumah penyelenggara kejuaraan nasional bertajuk Kejurnas Taekwondo Lampung Open II “Piala Menpora” 2019.

“Sebagai tuan rumah, selain dilandasi dengan semangat yang tinggi, tetapi juga harus dibarengi dengan kesiapan yang matang. Karena kita ini membawa nama daerah,” ujar Supriyanto saat memberikan arahan dalam audiensi tersebut.

Untuk itu, Supriyanto berharap, semua Stakeholder terkait, mulai dari paitia pelaksana, pemerintah daerah, bersama-sama ikut menyukseskan Kejurnas tersebut. “Jalin komunikasi dan koordinasi yang baik, roh kebersamaan harus dimunculkan dalam event ini,” ujarnya.

Adapun, Kejurnas yang bakal diikuti 2.000 atlet dari berbagai Provinsi se-Indonesia itu mempertandingkan tiga kategori, yakni Kyorugi, Poomsae, dan Kyeokpa.

Sementara, berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah daerah yang sudah pasti ikut ambil bagian dalam Kejurnas itu diantaranya, Provinsi Jogjakarta, Bali, Riau, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung. Dan diperkirakan akan diikuti atlet dari negara Singapura dan Malaysia. (Arya/Aziz)

Persyaratan dan Pendaftaraan kirim ke email :gatamtaekwondolpg@gmail.com

Informasi dan contak person : 0896 3122 9951 / 0813 8320 4331

 3,466 total views,  4 views today

Continue Reading

Trending Topic