Hanuang.com

Home

Pasca Hujan Deras, Babinsa Tinjau Wilayah Banjir Di Katibung

Hanuang.com – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Katibung, Lampung Selatan (Lamsel), membuat aliran sungai meluap menggenangi jalan Jalan di Kampung dan masuk Di area pemukiman warga di Desa Tarahan Kecamatan Katibung.

Pada pagi ini, Jum’at, (14/08/20) sekitar Pukul 07.00 WIB. Babinsa Desa Tarahan, Sertu Kurdi bersama Kades Tarahan, Khairul, dan sejumlah aparat lainnya segera melakukan pengecekan untuk melihat langsung Situasi Pasca Hujan lebat yang mengguyur desa.

“Lokasi persisnya berada di bawah Perbukitan, Lokasi ini memang Sering kali menjadi langganan banjir, jika hujan dengan intensitas lebat dan lama maka aliran/kiriman Air dari perbukitan Dapat menggenangi perumahan dan jalan By pass Sumatera. Namun Alhamdulillah semenjak di Rehabilitasi Aliran sungai yang menuju pantai sudah ada. Maka banjir ini Tidaklah seberapa parah jika dibandingkan dengan kejadian Tahun lalu yg bisa menghambat pengguna jalan Raya. Namum masih saja menggenangi area pemukiman masyarakat setinggi 30 – 70 CM” ujar Babinsa.

“Alhamdulillah pada pagi ini ,kondisi jalan saat ini masih bisa dilalui kendaraan. Tidak menjadi kendala bagi Semua kendaraan. Dan air yang menggenang di setiap perumahan sudah surut dan kering” tambahnya.

“Langkah Langkah kami saat ini akan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi / Sadar diri untuk menjaga kebersihan, serta bergotong royong membersihkan sampah sampah di aliran sungai, dan sekitarnya pemukiman Pasca banjir semalam, ungkap Babinsa yg sebulan lagi memasuki MPP. (Masa Persiapan Pensiun_red)” tutupnya. (*)

Share

BERITA TERBARU