Connect with us

Bandar Lampung

Naik Kereta Kencana, Ridho Keliling Bandar Lampung Bersama 3500 Peserta Pawai Seni & Budaya

Published

on

Hanuang.com – Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, mengelilingi jalan protokol Kota Bandar Lampung menggunakan Kereta kencana yang ditarik oleh mobil jeep willys dan diikuti oleh sekitar 3500 peserta Pawai Seni dan Budaya Lampung dari 15 kabupaten/kota Provinsi Lampung, Minggu, (09/12/18).

Kegiatan yang disambut antusias oleh ribuan masyarakat Lampung ini diprakarsai oleh DPP Lampung Sai dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung dalam rangka memperingati hari guru nasional.

Dengan mengusung tema “Merajut Kebersamaan untuk Melestarikan Kebudayaan dan Kebhinekaan” kegiatan ini melibatkan peserta dari DPP Lampung Sai, Guru, siswa SMA/SMK Negeri dan Swasta dari 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Gubernur Ridho dalam sambutannya menyatakan, bahwa pawai seni dan budaya ini adalah untuk mengingat kembali akar budaya kita.

“Saat ini pembangunan di Provinsi Lampung sudah sangat pesat, dengan adanya parade ini mudah-mudahan dapat mengingatkan kembali akar budaya kita. Bahwa budaya lampung tidak boleh ditinggalkan. Bukan hanya budaya lampung, tapi juga budaya-budaya provinsi Lainnya yang ada di Lampung. Tidak ada bangsa yang maju dengan meninggalkan akar budayanya,” papar Ridho.

FB_IMG_1544357532952-1-1024x683 Naik Kereta Kencana, Ridho Keliling Bandar Lampung Bersama 3500 Peserta Pawai Seni & Budaya

Gubernur Ridho juga menyambut baik peran-peran organisasi kemasyarakatan yang turut peduli dengan pembangunan di Lampung, yang turut merajut kebersamaan dalam kebhinekaan yang ada di Provinsi Lampung.

Oleh karena itu Gubernur Ridho mengucapkan terimakasih kepada Sjachroedin Zainal Pagaralam, selaku Ketua Umum DPP Lampung Sai, yang telah bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Lampung sehingga terselenggara pawai seni dan budaya lampung ini.

“Saya atas nama pemprov Lampung mengucapkan terimakasih kepada abang kita Sjachroedin ZP Ketua Umum DPP Lampung Sai sekaligus Mantan Gubernur Lampung, yang mana meskipun beliau sekarang bertugas diluar Lampung, sudah tidak menjadi Gubernur lagi, tapi Baktinya terhadap Provinsi Lampung tidak pernah surut,” tegas Gubernur.

Sementara itu Rycko Menoza SZP selaku Ketua Harian DPP Lampung Sai menyatakan bahwa sebagai Organisasi Sosial kemasyarakatan, Lampung Sai tidak penah terlibat dalam politik praktis, melainkan lebih kepada kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

“Lampung Sai adalah organisasi sosial kemasyarakatan dan tidak pernah terlibat dalam politik praktis. Yang coba kita lakukan hari ini adalah, kita mencoba menampilkan adat budaya seluruh indonesia yang ada di provinsi Lampung sebagai suatu kebersamaan, satu kesatuan dalam sebuah kebhinekaan,” ungkapnya

Selain menampilkan kebudayaan Lamoung dari 15 kabupaten/kota, turut tampil juga berbagai kebudayaan dari provinsi lain, kemudian ada penampilan baris-berbaris dari Polisi cilik, wushu, tari bedana marawis, tari saman dan berbagai penampilan lainnya. (*)

 1,253 total views,  4 views today

Bandar Lampung

Danrem 043/Gatam Terima Laporan Corps & Pimpin Sertijab Para Dandim

Published

on

By

Hanuang.com, Bandar Lampung – Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Brigien TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom, memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0412/Lampung Utara, Dandim 0421/Lampung Selatan, dan Dandim 0426/Tulang Bawang. Serta ada dua Kodim yang dimana tugas dan jabatan Dandim diserahkan ke Komandan Korem, diantaranya Dandim 0411/Lampung Tengah dan Dandim 0427/Way Kanan, Sabtu, (01/08/20).

Tiga Komandan Kodim yaitu Dandim 0412/LU yang sebelumnya Letkol Inf Krisna Pribudi, M.Tr. (Han) diganti oleh Letkol Inf Harry Prabowo,S.E, selanjutnya Dandim 0421/ LS sebelumnya Letkol Kav Robinson Octavianus Bessie S. H kini dijabat Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S. Sos, M. Tr (Han) sementara posisi Dandim 0426/TB dijabat Letkol Kav Joko Sunarto, yang sebelumnya Letkol Inf Kohir.

Dalam Amanatnya Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigien TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom, sebagaimana kita pahami, bahwa serah terimajabatan di lingkung’an TNI AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

“Yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karir bagi Perwira yang bersangkutan. Hal ini sejalan dengan mekanisme yang berlaku dalam organisasi militer modern” ujarnya.

“Saya ingatkan kembali, Komandan Kodim agar lebih peduli terhadap anggotanya terutama yang menyangkut pelanggaran disiplin prajurit. Cermati setiap tindak tanduk prajurit yang tidak sewajarnya, sehingga dapat segera diambil langkah langkah pencegahan. Intensifkan Jam Komandan Satuan agar seluruh personel dapat mengerti akan tugas dan kewajibannya,” ucapnya.

“Selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pelihara kemanunggalan dengan rakyat, Jadilah pelopor dalam upaya pengendalian pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan, serta tingkatkan profesionalisme individu dan satuan,” tambah Brigien TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom. (Arya)

 3,053 total views,  55 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

LPI Lampung : “Usir Wartawan, BPN Lamsel Anti Demokrasi”

Published

on

By

Hanuang.com – Pekan lalu tepatnya Kamis, (23/07/20) telah terjadi suatu peristiwa yang menciderai proses demokrasi di republik Indonesia yang kita cintai ini.

Pada hari itu di kantor BPN Kabupaten Lampung Selatan sedang ada agenda mediasi antara BPN Lampung Selatan dengan warga yang mempertanyakan persoalan tanah pasar Bumirestu Kecamatan Palas yang di klaim oleh oknum disana, kemudian itu di anggap warga ada kejanggalan dalam proses penerbitan sertifikat tersebut.

Mendengar info tersebut pun beberapa kawan-kawan pers yang ada di lampung selatan segera hadir untuk meliput pertemuan tersebut, tapi kemudian saat dua orang wartawan tiba disana mereka bukan hanya saja tidak boleh melakukan peliputan peristiwa tersebut tapi yang lebih ironis nya lagi malah mendapatkan pengusiran yang dilakukan oleh pihak BPN Lampung selatan.

Jelas ini sudah menciderai proses demokrasi, pers itu merupakan pilar keempat demokrasi yang bertujuan menjaga marwah dan kualitas demokrasi itu sendiri. Sikap pengusiran wartawan oleh pihak BPN Lampung selatan dalam persoalan ini sudah jelas bentuk sikap anti demokrasi dan tidak dapat di biarkan karena akan berimbas buruk pada keberlangsungan proses demokrasi di kabupaten lampung selatan khusus nya.

Untuk itu kami Liga Pemuda Indonesia Provinsi Lampung mengutuk keras perlakuan pihak BPN yang menunjukan sikap arogansi dengan mengusir rekan-rekan media tersebut, dan kami juga sudah berkomunikasi dengan teman-teman Komunitas Jurnalis Harian Lampung selatan (KJHLS) mereka menyampaikan bahwa pihaknya juga sudah meminta kepada pihak BPN untuk menyampaikan Permohonan maaf secara terbuka tapi juga belum ada respon yang positif dari pihak BPN. Jika dalam waktu dekat ini tidak ada juga itikad baik dari pihak BPN mungkin dalam waktu dekat teman-teman wartawan di lampung selatan akan melakukan aksi massa mengecam tindakan pembrangusan demokrasi oleh pihak BPN Lampung Selatan, dan LPI Provinsi Lampung akan bersolidaritas memberi dukungan penuh.

Lamen Hendra Saputra,S.H
Ketua Liga Pemuda Indonesia Provinsi Lampung

 1,096 total views,  49 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Jelang Hari Anak, Polda Lampung Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Published

on

By

Hanuang.com – BIDDOKKES Polda Lampung melaksanakan Bhakti kesehatan Polri Operasi bibir sumbing Gratis dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke 74

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto M.Si., didampingi Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad S.H.,M.Si., Kabiddokes Polda Lampung Kombes Pol Dr. Andri Bandarsyah., Ka Rumkit Bhayangkara Kompol dr. Hidayatullah Sp.THT-KL., Kasubbid Penmas Bidhumas Polda lampung Akbp Zulman Topani S.Pd., melihat Pelaksanaan kegiatan Operasi Bibir Sumbing dalam rangka Polda Lampung Peduli dan peringatan hari bhayangkara ke 74, Selasa, (21 Juli 2020).

Kegiatan Operasi dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung dengan jumlah peserta Operasi Bibir sumbing berjumlah 12 orang, meliputi 5 orang melaksanakan Operasi Celah Bibir dan 7 orang Operasi Langit-Langit, peserta yang melaksanakan Operasi bibir sumbing berasal dari wilayah kab /kota di Provinsi Lampung.

Kegiatan Operasi yang dilaksanakan Biddokes Polda Lampung merupakan wujud kepedulian Polri dalam rangka Hari Bhayangkara yg ke 74 dan mewujudkan senyum di wajah anak “Smiley Face” menjelang hari Anak Nasional pada tgl 23 Juli 2020 , Pelaksanaan Operasi dilaksankan hari ini hingga selesai.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto M.Si., menyampaikan Bahwa kegiatan Operasi yang dilaksanakan Biddokes Polda Lampung ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang menderita bibir sumbing di Provinsi Lampung, Operasi merupakan tindakan medis paling utama untuk menyatukan celah bibir atau langit-langit Pada Bayi maupun anak-anak, dengan Operasi tidak hanya mengembalikan bentuk anatomi mendekati normal namum juga memperbaiki fungsi bicara, makan dan psikologis anak serta keluarga, semoga dengan adanya Operasi ini dapat mengembalikan kembali senyum pada anak untuk menjalani kehidupanya sehari-hari.

Orang tua peserta Operasi Bibir sumbing menyampaikan terimakasih yg sedalam-dalamnya kepada pihak kepolisian daerah Lampung yang sudah menggadakan kegiatan Polri peduli Dengan mengadakan giat Operasi Bibir sumbing untuk kelg yg kurang mampu ini sangat membantu anak kami dlm menjalankan kehidupan nya ke depan. Harapan kami untuk Kepolisian daerah Lampung semoga selalu Dapat membatu masyarakat yg susah dan dapat melaksankan kegiatan ini setiap tahunnya semoga Polri tetap Jaya dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. (Arya)

 2,234 total views,  43 views today

Continue Reading

Trending Topic