Hanuang.com

Home

Mengenang 1 Tahun Tsunami Selat Sunda, Desa Waymuli Gelar Do'a Bersama

Hanuang.com – Desa Waymuli, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menggelar Acara Khaul 1 Tsunami Selat Sunda, Minggu, (22/12/19).

Selain mengenang 1 Tahun Tsunami Selat Sunda, Khaul tersebut juga ditujukan kepada Syekh Abdul Qodir Jaelani.

Kades Waymuli, Rohaidi, menyampaikan tujuan kegiatan ini merupakan mendoakan korban tsunami Selat Sunda, agar mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT.

“Alhamdulilah juga Pemdes Waymuli sudah membuat Aikon Yaitu sebuah TUGU MONUNEM Nama-Nama masyarakat yang menjadi korban Tsunami. 22 Desember tahun lalu” ungkapnya.

Rohaidi juga menyampaikan Kegiatan ini merupakan kegiatan tunggal, namun Paguyuban Persatuan Anak Rantau Desa Waymuli Turut ikut ambil peran berpartisifasi memeriahkan acara ini.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari masyarakat, kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar, sesuai dengan yang diharapkan” jelasnya.

Dirinya berharap dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian bergotong-royong dan menjaga talisilaturrohmi.

“Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan, hanya saja tempatnya yang akan berpindah-pindah. Yang jelas siapapun Kepala Desanya nanti, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan” bebernya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, kegiatan tersebut diisi oleh Penceramah Ustad Nurhasan, yang turut dihadiri oleh Kapolsek Kalianda, IPTU Dedi Suhendi, Babinsa Koramil-04/Kalianda, Bhabinkamtibmas Polres Lamsel, masyarakat, dan tamu undangan lainnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU