Connect with us

Pesawaran

Melalui Kapal Motor, Koramil Padang Cermin Salurkan Bantuan Ke Pulau Legundi

Published

on

Hanuang.com – Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) Padang Cermin, Kapten Inf. Rofii bersama dua anghota Babinsa melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdapak Tsunami di Desa Pulau Legundi, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran.

Diketahui bahwa bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari berbagai pihak yang berhasil dihimpun oleh Kodim 0421/LS.

“Bantuan seperti ini merupakan jenis bantuan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat disini,” ungkap Danramil Padang Cermin.

“Bantuan dikirim menggunakan kapal-kapal motor yang selama ini melayani rute Ketapang menuju Pulau Legundi” tambahnya.

Pulau Legundi merupakan salah satu pulau yang terkena dampak bencana gelombang tsunami, dimana merenggut nyawa 1 orang korba jiwa.

“Kehidupan masyarakat disini secara umum sudah berlangsung normal. Pihak Pemda dibantu TNI sekarang sedang berupaya untuk memperbaiki kerusakan infrastruktur dan melakukan upaya relokasi terhadap warga pesisir ketempat yg lebih aman” jelas Kapten Inf Rofii.

penyaluran bantuan ini merupakan tindak lanjut perintah Dandim 0421/LS, Letkol Kav. Robinson Octovianus Bessie, kepada seluruh jajaran agar mendistribusikan semua bantuan yang masuk melalui Kodim kepada semua warga masyarakat yg terkena dampak bencana.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, bantuan yang disalurkan yakni diantaranya, Kompor dan Tabung sebanyak 50 set, Perlengkapan dapur seperti Wajan dan Panci, perlengkapan makan seperti Piring dan gelas, logistik Beras sebanyak 500 Kg, dan Bingkisan Sembako sebanyak 100 bungkus. (Arya)

 3,382 total views,  3 views today

Pesawaran

Kemanunggalan TNI Terlihat di Karya Bhakti Bersama Warga Kertasana Pesawaran

Published

on

By

Hanuang.com – Tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di Desa Binaan, Babinsa selalu dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat di desa binaan.

Seperti halnya, Babinsa Koramil 421-01/ Kedondong, Serka Sahrul Ali dan 3 orang anggota bersama warga melakukan pembuatan bangunan saluran air di desa Kertasana Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Jum’at, (26/11/21).

Dengan adanya karya bhakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan bersama antara Babinsa dengan pemerintah desa atau warga masyarakat. Kegiatan ini di sambut hangat dan simpati dari Perangkat Desa.

Adanya karya bakti juga dapat meningkatkan nilai gotong-royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu-membantu, tolong-menolong diantara masyarakaat.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa, menurutnya Karya bakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa, juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di desa binaan”ungkap Serka Sahrul Ali.

warga desa kertasana merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah ikut karya Bakti bersama perangkat Desa dan warga.

“Semoga kegiatan karya bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa dengan perangkat desa maupun warga masyarakat“ kata Ketua pemuda desa setempat. (*)

 34 total views,  4 views today

Continue Reading

Pesawaran

Koramil Kedondong Terus Galakkan Prokes Covid-19

Published

on

By

Hanuang.com – Koramil 421-01/Kedondong, Kabupaten Pesawaran terus menyatakan perang terhadap Covid-19, Senin, (22/11/21).

Meski covid-19 sudah memasuki zona hijau penyebarannya mulai sedikit berkurang, namun tak membuat jajaran Koramil dan Polsek serta tim operasi gabungan terlena.

Tim gabungan menggelar operasi disejumlah tempat keramaian yang dapat menyebabkan cluster baru covid -19 di wilayah koramil Kedondong Kodim 0421/Lampung selatan, Danramil kedondong Kapten INF Rudi Teguh.

“Tim operasi yustisi terus dilakukan dengan menerjunkan beberapa personil gabungan yaitu, TNI, polri. Dan Satpol PP 2 personil, serta Dinas kesehatan. kata danramil selaku yang mewakili Komandan kodim lampung selatan” jelasnya.

“Sebelum pelaksanaan tugas, dilaksanakan terlebih dahulu apel kesiapan, selanjutnya tim gabungan menuju ke pasar kedondong dan Bank BRI serta warung-warung makan di desa pasar baru kecamatan kedondong Kabupaten Pesawaran” bebernya.

Kemudian tim gabungan memberikan himbauan dan teguran dan melakukan tindakan/teguran bagi masyarakat yang beraktifitas namun tidak menggunakan masker, dan menghimbau agar mengikuti aturan protokol kesehatan dengan membiasakan 3M + 1T.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi didapati masyarakat yang masih melanggar prokes tidak menggunakan APD (alat pelindung diri) berupa masker dan telah diberikan sanksi berupa teguran dan peringatan untuk selalu peduli dengan diri dan keluarga serta lingkungan. (*)

 245 total views,  4 views today

Continue Reading

Pesawaran

TNI dan Warga Bangun Akses Jalan di Pesawaran

Published

on

By

Hanuang.com – Salah satu kemanunggalan rakyat dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah gotong royong.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Serda Ipan Ali, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan di bantu oleh masyarakat.

Adapun sasaran kegiatan yakni pembangunan jalan akses menuju balai desa Kota Dalom, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran,, Sabtu, (20/11/21).

“Dengan adanya pembuatan jalan tersebut sangat membantu masyarakat yang melintasi jalan tersebut,” ujarnya.

“Pembuatan jalan tersebut kita kerjakan bersama-sama dengan masyarakat setempat. Jalan ini juga merupakan akses bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas, terutama menuju ke balai desa” bebernya.

Sementara Danramil Kedondong, Kapten INF Rudi Teguh menambahkan bahwa tugas babinsa adalah membantu masyarakat dalam kesulitan.

“Kepada semua babinsa yang sedang bertugas di wilayah bisa mengajak masyarakat desa untuk membangun kekompakan membatu gotong-royong dan mempunyai program pembangunan desa,” tegasnya.

Menurutnya Kegiatan seperti ini selain menumbuhkan rasa kepedulian juga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Kemanunggalan TNI dan Rakyat salah satunya adalah bekerjasama memecahkan masalah dan bergotong royong,” tutupnya. (Ari)

 374 total views,  4 views today

Continue Reading

Trending Topic