Connect with us

Luar Daerah

Lewat ‘Matamu’, IMALA Kagumi Keindahan Kaum Hawa

Published

on

Hanuang.com, TANGERANG – Menurut para kaum jomblo alias kalangan muda yang belum memiliki pasangan, wanita acap kali dipandang sebagai makhluk yang cukup untuk dikagumi saja.

Oleh karena itulah, IMALA Band asal tangerang mengemas cerita tentang kekaguman terhadap wanita lewat sebuah single lagu bertajuk “matamu” dengan aransemen lirik yang lucu tapi penuh makna.

Lagu “matamu” sendiri memiliki genre pop reggae, Adalah Adhi personil Band Imala sang pencipta lagu bercerita jika ia sengaja memadukan lagu dalam balutan irama riang dihiasi lirik yang sederhana.

“Saya pikir segmen penggemar musik reggae cukup banyak di Indonesia, bahkan seluruh dunia, itulah kenapa kami sepakat untuk membungkus lagu matamu dengan aransemen musik reggae yang simple dan enak di dengar, dengan harapan semoga jadi hiburan para penikmat musik khususnya di Indonesia. Kita maunya segera syuting video klip dalam waktu dekat ini, tapi setelah masa psbb berakhir tentunya” jelas mas Adhi, sebutan akrabnya.

Selain single “matamu” Imala juga sudah menggarap beberapa lagu lainnya untuk dirilis dalam waktu dekat, dan sudah barang tentu lagu-lagu bertemakan keceriaan dan enak di dengar jadi ciri khas band asal kota Tangerang ini.

Penasaran dengan lagu-lagu IMALA? kalian bisa nikmati lagu – lagunya di beberapa platform music, seperti joox, spotify juga youtube music. Untuk jejaring medsos mereka bisa diakses di Instagram, twitter dan facebook dengan akun imala.id. Nah jika ingin menyimak videoklip mereka bisa kunjungi youtube channel mereka di imala official. Good luck musik Indonesia.

 1,204 total views,  30 views today

Luar Daerah

Perkuat Ketahanan Pangan, Persit Cabang X Rindam XII/Tpr Budidayakan Hortikultura

Published

on

By

Hanuang.com, Singkawang – Untuk memperkuat ketahanan pangan, Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Cabang X Rindam PD XII/Tpr melaksanakan penanaman berbagai bibit hortikultura di kebun Persit, di Mako Rindam XII/Tp, Singkawang, Kamis, (25/6/20).

Penanaman sayuran ini merupakan upaya Persit untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga selama masa pandemi Covid-19 serta sebagai wahana pembelajaran.

Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD XII/Tpr Ny. Ane Agus Widodo menjelaskan, bibit hortikultura tersebut merupakan bantuan dari Ketua Umum Dharma Pertiwi, yang didistribusikan oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah L.

Adapun bibit yang diperoleh diantaranya bibit selada, kangkung, jagung manis, tomat, terong ungu, pokcoy, mentimun, caisin, pepaya, kailan, wortel, kemangi, sawi putih, bayam hijau, benih seledri, terong lalap, brokoli dan cabai rawit.

“Bibit sayuran yang kami terima dari Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi tidak kami tanam seluruhnya dalam satu waktu, melainkan kami tanam sebagian dan sisanya akan ditanam secara bertahap dan berlanjut,” jelasnya.

Ny. Ane Agus Widodo mengatakan, anggota Persit akan melakukan pemeliharaan bibit yang telah ditanam secara rutin sampai siap panen. Dan melaksanakan penanaman bibit sayuran tahap selanjutnya. Dengan harapan, pemanfaatan hasil dari penanaman dapat terus berjalan dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk periode panen selanjutnya.

“Kita berharap nantinya dapat membantu untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat, sehingga keberadaan Persit juga membawa manfaat untuk masyarakat,” harap Ny. Ane Agus Widodo. (Pendam XII/Tpr)

 1,373 total views,  27 views today

Continue Reading

Luar Daerah

Kapolres Majalengka Bersama Unsur Forkopimda Launching Lembur Tohaga Lodaya Majalengka Raharja

Published

on

By

Hanuang.com, Majalengka – Kapolres Majalengka Polda Jawa Barat AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi oleh Bupati Majalengka Dr. H.Karna Sobahi, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Harry Subarkah bersama Forkopimda Majalengka melaksanakan launching Lembur Tohaga Lodaya atau Desa Tangguh Majalengka Raharja di Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Rabu (24/6/2020). pagi.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Marsono, PJU Polres Majalengka, unsur FKPD Kabupaten Majalengka, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka, Unsur Muspika, Kapolsek Jajaran Polres Majalengka, Kepala Desa beserta Aparat dan Relawan Desa Tangguh di Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

Lembur Tohaga Lodaya atau Desa Tangguh Majalengka Raharja yang merupakan akronim dari Bersih, Aman, Nyaman, Unggul, Sejahtera ini dibentuk dengan tujuan agar masyarakat lebih peduli dan secara bersama – sama bergerak dalam memutus penyebaran Covid-19. Adanya Desa tangguh diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih taat serta tertib dalam menjalankan protokol kesehatan disekitar lingkungannya.

“Dibentuknya Lembur Tohaga Lodaya/Desa Tangguh ini adalah guna meminimalisir penyebaran Covid-19, selain itu dari 26 Kecamatan Kabupaten Majalengka akan dilaksanakan Lounching 36 Lembur Tohaga/Desa Tangguh Majalengka Raharja.

Diharapkan hari ini Lounching Lembur Tohaga Lodaya atau Desa Tangguh di Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten bisa menjadi pelopor bagi Desa – Desa lainnya yang ada di Kabupaten Majalengka untuk dapat beriringan dalam upaya menekan grafik penyebaran Covid-19 di Bumi Sindangkasih ini,” ungkap Bupati Majalengka saat memberikan sambutan disela – sela kegiatan.

Kedisiplinan merupakan kunci dari suksesnya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, Kita semua hingga detik ini juga terus mencari solusi untuk mengatasi Pandemi ini, dan diharapkan dengan dibentuknya Desa Tangguh ini nantinya dapat turut meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten kita ini,” tutur Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso pada kesempatan yang sama.

Jika masyarakat dapat berkomitmen dan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, maka kami yakin kedepannya angka penyebaran virus itu akan bisa ditekan ungkap Kapolres AKBP Bismo, Setelahnya Kapolres bersama Bupati yang juga sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka tersebut melaunching Lembur Tohaga Lodaya atau Desa Tangguh Majalengka Raharja yang ada di Desa tersebut.

Kegiatan Launching juga diisi dengan penyerahan bantuan Sembako dan bibit ikan kepada Kepala Desa setempat dan juga pengecekkan Dapur Umum, Ruang Isolasi, Kantor Pelayanan Kesehatan, Gudang Sembako, Ternak kambing dan Bibit Pertanian yang sudah disiapkan oleh pihak Aparat Desa. Unsur FKPD Kabupaten Majalengka juga turut melakukan penaburan bibit ikan di Kolam yang telah disiapkan.

 1,663 total views,  33 views today

Continue Reading

Luar Daerah

Laksanakan Rapid Test Covid-19 Tahap Dua, Satgas 411 Kostrad Siap Kembali Ke Salatiga

Published

on

By

Hanuang.com, Merauke — Setelah purna tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Sektor Selatan Kabupaten Merauke. Sebelum kembali ke home base, seluruh personel Yonif MR 411/PDW Kostrad kembali melaksanakan Rapid Diagnostic Test (RDT) Covid-19 tahap dua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu(21/6/2020).

Dansatgas mengungkapkan, rapid tes Covid-19 tahap kedua dilaksanalan dalam rangka meyakinkan bahwa seluruh prajurit Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad sebelum berlayar kembali ke satuan asal di Kota Salatiga, Jawa Tengah terbebas dan aman dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Lanjutnya, kegiatan Rapid tes diikuti oleh 450 personel Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW
Kostrad yang dilaksanakan di dua tempat, sebanyak 297 personel melaksanakan Rapid Test Covid-19 di Aula LB. Moerdani Makorem 174/ATW dan 153 personel di Dermaga Pelabuhan Merauke sebelum masuk ke dalam KRI Banda Aceh, Sabtu(20/6/2020).

“Kegiatan Rapid tes ini merupakan dukungan dari Mabes TNI guna mencegah dan mendeteksi dini Covid-19 bagi seluruh personel Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang akan kembali ke home base dengan menggunakan Kapal KRI banda Aceh 593,” pungkas Rizky.

Sambungnya, kegiatan rapid tes dilaksaksanakan oleh Tim Kesehatan Satgas di pantau dan diawasi secara langsung oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Sementara itu, Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah mengatakan, kegiatan Rapid tes Covid-19 tahap kedua ini dilaksanakan sebagai lanjutan dari rapid tes tahap pertama yang telah dilaksanakan pada tangagl 5-7 Juni 2020 di masing-masing Pos Satgas di wilayah perbatasan Kab. Merauke.

“Jadi kita yakinkan, bahwa seluruh prajurit yang akan berlayar aman dari Covid-19 sudah memenuhi protokol kesehatan yang berlaku. Kegiatan berlangsung lancar walaupun serba terbatas dalam APD, seluruh personel dinyatakan sehat dan negatif dari virus corona (Covid-19),” terang Dokter. (*)

 1,183 total views,  15 views today

Continue Reading

Trending Topic