Hanuang.com

Home

Lamsel Menjadi Graduasi Mandiri Tercepat & Terbanyak Bagi Peserta PKH Di Lampung

Hanuang.com – Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menjadi Graduasi Mandiri Peserta PKH terbanyak se-provinsi Lampung, Kamis, (04/07/19).

Menurut Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Lamsel, Salasi menjelaskan bahwa capaian tersebut merupakan hal yang sangat luar biasa dan acungan jempol untuk para pendamping.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras pendamping PKH Kabupaten Lampung Selatan yang telah berhasil dalam melakukan pembinaan dan pendampingan KPM peserta PKH, sehingga mampu merubah mindset KPM PKH untuk mampu mandiri tidak lagi bergantung dengan bantuan sosial dari pemerintah” ungkapnya.

Dengan begitu besarnya peserta PKH yang telah mengundurkan diri, maka angka akan terus bertambah, pihak pemerintah pun dapat dikatakan berhasil mengubah status sosial para peserta, atau dapat dikatakan sejahtera.

“Maknanya sudah banyak peserta KPM PKH yang sudah berubah status sosialnya yang tadinya masih pra sejahtera menjadi sejahtera dan tentunya ini juga kabar baik untuk Lampung Selatan khususnya dan Indonesia umumnya karena dengan graduasi mandiri ini angka kemiskinan di Lampung Selatan terus mengalami penurunan” tambahnya.

Hal senada diungkapkan koordinator wilayah Provinsi Lampung, Itpangi, yang menjelaskan bahwa Lampung Selatan dapat menjadi acuan Kabupaten lainnya.

“Kami sangat senang dengan hasil yang sudah dicapai kawan-kawan di Lampung Selatan, tentunya saya juga berharap ini bisa menjadi motivasi untuk kabupaten lain juga untuk lebih intensif dalam kegiatan pembinaan baik kegiatan home visit maupun kegiatan P2K2 (pertemuan peningkatan kemampuan keluarga)” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU