Hanuang.com

Home

Lampu Kembali Menyala, Warga : “Terimakasih BBHAR, GML, dan Bapak Bupati Lamsel”

Hanuang.com – Rombongan pengacara wong cilik yang tergabung dalam Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Lamsel bersama Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Indonesia melakukan pengawalan dalam pemasangan KWH Meteran Listrik di Desa Munjuk Sampurna, Kecamatan Kalianda, Lamsel, Senin, (07/02/22).
Merik Havit mengucapkan bahwa hal itu merupakan tanggungjawab dari BBHAR selaku pengacara wong cilik.
“Inilah salah satu tugas kami, yakni untuk terjun langsung membantu masyarakat yang mengalami kesusahan, sebelumnya kita memfasilitasi warga untuk bertemu dengan pihak PLN dan mencarikan solusi agar rumah warga dapat kembali teraliri listrik” jelasnya.
“Selain itu, ini juga bentuk pedulinya PDI Perjuangan terhadap rakyat, yang mana dalam hal ini dipercayakan dan diamanahkan kepada kami (BBHAR_red)” tambah Kepala Pengacara Wong Cilik itu.
Tampak terlihat di lokasi Kepala BBHAR, Merik Havit, dan Ketum GML Indonesia, Rizal Anwar beserta rombongan terjun langsung ke lokasi dan memantau berlangsungnya pemasangan listrik oleh pihak PLN.
Hal senada diungkapkan Rizal Anwar selaku Ketum GML Indonesia yang sangat mendukung langkah BBHAR dalam membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.
“Kami sangat mendukung langkah BBHAR dalam membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah ini. Karena listrik atau penerangan ini sudah menjadi bagian hidup sehari-hari masyarakat” ujarnya.
“Alhamdulillah juga kami ucapkan, usaha dan doa dari BBHAR di ijabah oleh Allah, sehingga sambungan listrik yang terputus kembali dipasang, dan warga sudah bisa menikmati penerangan lagi, kami selalu siap di depan untuk membela masyarakat lemah” tambahnya.
Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, sebelumnya pihak PLN Cabang Kalianda memutus KWH beberapa bangunan di desa setempat yang diduga bodong. Puluhan warga yang rumahnya sempat diputus kini kembali teraliri listrik, Kades dan masyarakat mengucapkan syukur dan terimakasih kepada BBHAR, GML, serta Bupati Lamsel. Dimana usaha mereka dinilai membuahkan hasil yang positif. (Arya)

Share

BERITA TERBARU