Hanuang.com

Home

KT Fajar Muda – Pemdes Pauh Tanjung Iman, Berikan Tali Asih Kepada Adelia Salsabila

Hanuang.com – Karang Taruna Fajar Muda, bersama Aparatur pemerintahan Desa Pauh Tanjung Iman, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memberikan santunan tali asih kepada penderita jantung bocor.

Adapun penerima bantuan penderita jantung bocor tersebut yakni, Adelia Salsabila (13) warga setempat, yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta Barat, Jakarta.

Secara simbolis bantuan tersebut diberikan oleh Kades Pauh Tanjung Iman, Maharuddin kepada orang tua korban (Harunsyah_red) di Balai Desa setempat, yang disaksikan langsung oleh pemuda karang taruna dan aparatur desa, Senin, (25/11/19).

Syahrizal, selaku Ketua Karang Taruna Fajar Muda menjelaskan bahwa tali asih tersebut merupakan sumbangsih dan bantuan dari berbagai pihak yang ingin Adelia kembali ceria dan berkumpul bersama keluarga.

“Ya ini pemuda karang taruna mempunyai inisiatif bang, kita keliling dusun kita meminta sumbangan alakadarnya untuk membantu adik Adelia, sumbangan tersebut yakni dengan cara dari rumah-kerumah kami sambangi, ya door to door gitulah bang” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga menjelaskan ada bantuan dari rombongan ibu-ibu senam jantung sehat yang turut andil dan peduli terhadap kondisi Adelia.

“Selain warga dan aparatur desa, ibu-ibu dari senam jantung sehat juga bantu bang” tambahnya.

Terpisah, Kades Pauh Tanjung Iman, Maharuddin, menjelaskan sangat bangga atas apa yang dilakukan para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Fajar Muda bersama partisipasi dari masyarakat sekitar.

“Saya banyak berterimakasih kepada semua lapisan masyarakat Desa Pauh Tanjung Iman, karena dalam hal seperti ini jiwa sosial kita tergerak, tak luput juga semoga Adelia Salsabila lekas membaik, dan diberi kesehatan baik jasmani dan rohaninya,” jelasnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, bantuan berupa dana itu, terkumpul sebanyak Rp. 4.280.000, yang telah diterima oleh Harunsyah selaku perwakilan dari Adelia Salsabila. (Arya)

Share

BERITA TERBARU