Connect with us

Uncategorized

Korban Meninggal Dunia Gempa & Tsunami Sulteng Kini Mencapai 832 Jiwa

Published

on

Hanuang.com – Korban meninggal dunia di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), yang diakibatkan oleh gempa beserta tsunami kini mencapai 832 jiwa.

Data korban tersebut didapat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Sebanyak 832 orang meninggal dunia,” ucap Kepala Pusat Data dan Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Minggu, (30/09/18).

“Dari 832 jiwa tersebut, yakni yang meninggal dunia di Palu sebanyak 821orang dan di Donggala sebanyak sebelas orang” tambahnya.

Diketahui ratusan korban meninggal dunia tersebut disebabkan dua hal, yakni tertimpa bangunan saat gempa dan terkena gelombang tsunami.

Hingga saat ini jalur komunikasi masih terputus. Diperkirakan korban masih bertambah mengingat masih ada daerah lain yang terkena dampak gempa, yaitu Sigi dan Parigi.

“Saat ini yang kita data dan akses dari kota Palu, sementara untuk Donggala, Sigi, dan Parigi belum ada laporan tertulis atau data jelasnya” tutupnya.

“Korban meninggal dunia disebabkan oleh 2 hal yaitu tertimpa bangunan kemudian juga diterjang tsunami,” ucap Sutopo. (Arya)

 2,428 total views,  3 views today

Uncategorized

Gelapkan Uang Setoran Hampir Setengah Milyar, Karyawan Indomaret di Comot Polres Lamsel

Published

on

By

Hanuang.com – PT. Indomarco Adi Prima yang berada di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) mengalami kebobolan uang setoran senilai ratusan juta.

Berdasarkan release yang disampaikan ke media, uang setoran tersebut diduga digondol salah seorang karyawan perusahaan, yakni Haryadi (24) warga Kelurahan Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

Pemuda berkulit sawo matang ini merupakan sales marketing di PT. Indomarco Adi Prima. Ia melakukan penggelapan uang perusahaan tersebut pada Kamis (3/1/2020) lalu.

Kasat Reskrim Iptu Edy Yulianto mengungkapkan, pelaku melakukan penggelapan uang perusahaan dengan cara menggunakan faktur fiktif.

“Setelah barang dikirim oleh driver, pelaku menyuruh untuk mengirimkan barang-barang sesuai orderan tersebut ke toko lain. Kemudian, barang milik Indomarco tersebut dijual secara tunai oleh pelaku. Terlebih, uang penjualan barang itu tidak di setorkan ke PT. Indomarco Adi Prima. Akibatnya, perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp. 471.718.635,” Ungkap Iptu Edy Yulianto, Jum’at (15/1/2021).

Ia melanjutkan, atas kejadian tersebut pihak perusahaan kemudian melaporkan tindakan pelaku ke Polres Lamsel. Berdasarkan laporan tersebut, Unit Tipidter Sstreskrim Polres Lamsel langsung bertindak cepat.

“Dari hasil penyelidikan, polisi akhirnya mendapat informasi bahwa pelaku berada di kediamannya, yaitu di Kelurahan Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

“Pada hari kamis tanggal 14 Januari 2021 sekira jam 00.30 Wib anggota Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Lamsel berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka di kediamannya,” Imbuh Kasat Reskrim.

Dikatakannya, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, tersangka dan beberapa alat bukti diamankan ke Mapolres Lamsel. Barang buktinya yaitu berupa copy data diri Haryadi serta pengangkatan kerja di PT. Indomarco, copy 151 faktur dari PT. Indomarco dan copy 16 Stock Loading and Delivery. (*)

 623 total views,  2 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Tiada Hari Tanpa Berbakti, Perindo Gelar Baksos Di Merbau Mataram

Published

on

By

Hanuang.com – Tim Sahabat Aribun Sayunis, terus bergerak melakukan aksi sosial di setiap desa di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Hingga hari ini (24/7/2020), tim masih menyusuri Desa Tri Harjo, Sinar Ogan, Suban, dan Desa Lebung Sari, di Kecamatan Merbau Mataram.

Mereka menyambangi tiap rumah warga untuk membagikan sabun antiseptik dan menempelkan stiker panduan langkah pencegahan covid-19.

“Kita terus gerilya menyambangi desa-desa di Kabupaten Lamsel. Agar, selalu dapat mengingatkan kepada warga untuk terus melakukan pencegahan penyebaran virus corona,” Terang Aribun Sayunis yang juga selaku Ketua DPD Partai Perindo Lamsel.

Aribun menjelaskan, pembagian sabun ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain menjaga daya tahan tubuh, menjaga kebersihan merupakan langkah pencegahan yang baik dilakukan oleh masyarakat.

“Sebab, upaya ini juga dapat membantu mencegah dan menangkal penyebaran virus covid-19,” imbuhnya.

Aribun juga mengaku, sabun antiseptik yang dibagikan kepada warga adalah merupakan produksi UMKM Partai Perindo yang dikelola oleh ibu-ibu dibawah bimbingan Kartini Perindo.

“Untuk sabunnya, kita produksi sendiri. Ini memang hasil dari UMKM Perindo sejak beberapa tahun lalu dengan memberdayakan ibu rumah tangga yang dibina oleh Kartini Perindo,” katanya.

Selama masa pandemi, Aribun mengaku tidak memasarkan produk UMKM-nya. Ia lebih memilih untuk terus dibagikan kepada warga secara gratis.

“Ya, selama masa pandemi covid-19, sabun ini kita berikan secara gratis untuk warga. Untuk managemen UMKM, sudah kita atur. Tenaga kerja tetap mendapatkan gaji, meskipun produknya tidak dikomersilkan,” Tutupnya.

Untuk diketahui, Aribun sejak lima bulan lalu Tim Sahabat Aribun telah membagikan lebih dari 400 ribu botol sabun antiseptik. Ia juga berniat, selama pandemi covid-19 belum berakhir, pihaknya akan terus melakukan aksi sosial di semua kecamatan yang ada di Lamsel. (Doy/Arya)

 2,826 total views,  2 views today

Continue Reading

Uncategorized

KAKPJ Demo Bupati Lamsel

Published

on

By

 3,282 total views,  4 views today

Continue Reading

Trending Topic