Connect with us

Uncategorized

Korban Meninggal Dunia Gempa & Tsunami Sulteng Kini Mencapai 832 Jiwa

Published

on

Hanuang.com – Korban meninggal dunia di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), yang diakibatkan oleh gempa beserta tsunami kini mencapai 832 jiwa.

Data korban tersebut didapat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Sebanyak 832 orang meninggal dunia,” ucap Kepala Pusat Data dan Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Minggu, (30/09/18).

“Dari 832 jiwa tersebut, yakni yang meninggal dunia di Palu sebanyak 821orang dan di Donggala sebanyak sebelas orang” tambahnya.

Diketahui ratusan korban meninggal dunia tersebut disebabkan dua hal, yakni tertimpa bangunan saat gempa dan terkena gelombang tsunami.

Hingga saat ini jalur komunikasi masih terputus. Diperkirakan korban masih bertambah mengingat masih ada daerah lain yang terkena dampak gempa, yaitu Sigi dan Parigi.

“Saat ini yang kita data dan akses dari kota Palu, sementara untuk Donggala, Sigi, dan Parigi belum ada laporan tertulis atau data jelasnya” tutupnya.

“Korban meninggal dunia disebabkan oleh 2 hal yaitu tertimpa bangunan kemudian juga diterjang tsunami,” ucap Sutopo. (Arya)

 2,548 total views,  3 views today

Uncategorized

Jalin Persatuan, Bupati Lamsel Gelar Silaturahmi Bersama Para Tokoh Umat Sedarma

Published

on

By

Hanuang.com, Kalianda – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto silaturahmi bersama para tokoh umat sedarma Se-Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (25/5/2021) di aula sebuku rumah dinas bupati setempat.

Kunjungan para toko agama umat sedarma lampung selatan bertujuan untuk untuk meningkatkan komunikasi antar tokoh umat sedarma yang ada di Lampung Selatan, sehingga diharapkan mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan di bidang keagamaan.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan dalam sambutannya kepada seluruh tokoh umat sedarma yang hadir, untuk tetap menjaga situasi kondusif, memelihara kebiasaan gotong royong, dan selalu melestarikan budaya demi keberhasilan proses pembangunan.

Bupati Nanang juga berharap melalui forum silaturahmi tersebut dapat membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan umat beragama dan sebagai sarana untuk menciptakan rasa saling memiliki diantara masyarakat, sehingga dapat hidup berdampingan secara damai dan saling menghormati.

“saya berkeyakinan bahwa masalah-masalah yang berat yang kini tengah dihadapi masyarakat kita akan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya, apabila didukung oleh seluruh tokoh umat sedarma yang senantiasa berpegang teguh terhadap nilai-nilai keagamaan, persatuan dan kesatuan, sehingga setiap tantangan yang kita hadapi dapat diatasi dengan sebaik-baiknya.” Ucapnya.

Sementara dalam sambutannya W. Sude mengatakan putusan rapat kerja majelis adat pekraman lampung selatan (MAP LS) yang diantaranya MAP LS akan mengadakan silarurahmi dan pembinaan di tingkat desa di lamsel.

“MAP LS juga mengusulkan kapada pemerintah daerah tenaga guru agama hindu baik di tingkat SD dan SMP dalam formasi PNS maupun PPPK, kebetulan ini banyak juga siswa-siswi di lamsel yang masih kekurangan tenaga mpendidik untuk agama hindu,” Ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan silaturahmi tersebut Sekda Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Para Pejabat Struktural Pemkab Lamsel, Ketua Majelis Adat Pekraman Lamsel, Para Tokoh Adat Umat Sedarma serta Pengurus dan Anggota IWHD. (Riko)

 717 total views,  2 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Mau Cek Data Pemilih KPU Lampung…??? Yuk Download Aplikasinya di Playstore Saja

Published

on

By

Hanuang.com – Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada para pemilih di 15 kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung, KPU Provinsi Lampung terus melakukan upaya – upaya strategis untuk dapat melayani pemilih secara efektif, efesien, mudah dan cepat.

KPU Provinsi Lampung telah menyediakan fasilitas secara online untuk pengecekan daftar pemilih secara mandiri melalui perangkat HP android. Masyarakat dapat mendownload aplikasi “CEK DPT KPU LAMPUNG” di link berikut ini :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sigermedia.cekdatapemilih

atau bisa juga cek melalui link :

http://Klinikdata.lampung.kpu.go.id

Aplikasi dan link website CEK DATA PEMILIH dibuat oleh KPU Provinsi Lampung dalam rangka mendukung kerja-kerja Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan menuju Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024.

Hal itu dibenarkan oleh Agus Riyanto, selaku Divisi Program Data dan Informasi KPU Lampung yang meminta bantuan untuk memberikan rating 5 bintang kepada semuanya.

“Alhamdulillah aplikasi Cek Data Pemilih KPU Lampung sudah bisa di download di playstore” ujarnya.

“Silahkan teman-teman mencobanya, Mohon bantuannya untuk diberi rating 5 bintang, agar aplikasinya booming” tutupnya. (*)

 1,106 total views,  2 views today

Continue Reading

Uncategorized

Tegas, Koramil Sidomulyo Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Published

on

By

Hanuang.com – Ancaman penyebaran pandemi Covid-19 sampai dengan kondisi sekarang ini, masih saja menyerang dibeberapa daerah, tak sedikit orang yang terserang akan bahanya virus ini, bahkan sampai merenggut nyawa.

Menyikapi perkembangan tentang Covid-19, koramil 421-07/Sidomulyo, tetap melakukan giat operasi penegakan disiplin protokol kesehatan secara rutin dibeberapa wilayah teritorialnya dalam upayanya memerangi pandemi Covid-19.

Salah satu lokasi sebagai sasaran dalam pelaksanaan kegiatan itu, yaitu di Jalan raya Sidomulyo – Candipuro, Bank BNI Sidomulyo dan area pertokoan Sidomulyo, Kamis, (22/04/2021).

Nampak beberapa orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak memakai masker saat berada di luar rumah, Anggota langsung mendatangi orang tersebut, dan menegurnya untuk tidak mengulangi kembali, apabila masih mengulangi akan diberikan sangsi sesuai Peraturan Bupati Nomor 26 Tahun 2020 Tentang Pedoman Adaptasi Tatanan Normal Baru yang produktif dan aman Corona virus Desease 2019 di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami selaku aparat, meminta kesadaran kepada masyarakat dan semua pihak lainnya, agar masalah protokol kesehatan tetap dijalankan, mengingat pandemi Covid-19 ini belum juga berakhir hingga saat ini, sehingga kita semua harus peduli dan taat terhadap apa saja yang diterapkan maupun pemberlakukan oleh pemerintah tentang Covid-19” ujarnya.

“Pandemi Covid-19 sangat butuh kepedulian kita semua dalam upaya memeranginya, maka tak bosan bosanya kami selalu mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak, mudah mudahan bila kita semua telah mempunyai rasa kesadaran yang tinggi, insya allah pandemi ini bisa segera berakhir” Tutupnya. (*)

 1,047 total views,  2 views today

Continue Reading

Trending Topic