Hanuang.com

Home

Koramil 421-06/Natar Bangun & Makmurkan Desa Di Pesawaran

Hanuang.com – Danramil 421-06/Natar, Kapten INF Yudi Ardi bersama Babinsa Koramil setempat Membangun dan memajukan Kabupaten Pesawaran, Lampung, Selasa, (16/07/19).

Diketahui Prajurit TNI dari Koramil setempat, Kodim 0421/Lampung Selatan. Peduli membantu masyarakat bergotong-royong membangun sarana prasarana infrastruktur badan jalan dilokasi Karya Bhakti, di Dusun Induk, Desa Kejadian, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.

Kapten INF. Yudi Ardi, bersama Danpos Koramil 421-06/Natar, Peltu Rivoldi beserta Anggota Babinsa Koramil Natar, Dan Kepala Desa (Kades) Kejadian, Jaya Sakti, tampil memimpin gotong-royong masyarakat, membangun badan jalan berukuran panjang 150 M, Dan lebar 3 M, dengan ketebalan 25 cm, dimana lokasinya berada di Dusun Induk, Desa Kejadian, Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran.

“Menyatakan gotong-royong tersebut dalam upaya membantu warga masyarakat dan Pemerintah Desa setempat dan bertujuan memupuk kembali semangat gotong-royong di lingkungan masyarakat Desa Kejadian dan aparatur Desa” ungkapnya.

Karya Bhakti Kodim 0421/Lamsel, Pengerjaan dilakukan kurang lebih selama 12 sampai 15 hari, Danramil 421-06/ Natar, Kpt Inf. Yudi Ardi bersama Danpos Koramil 421-06/ Natar, Peltu Rivoldi dan Babinsa Koramil 0421-06/ Natar, Serta Kades, Dengan Pamong Desa menyatakan telah mengerahkan sebanyak 100 orang warga masyarakat untuk bergotong-royong kerja bakti membuat badan jalan tersebut.

Danpos Koramil 421-06/ Natar, Peltu Rivoldi menambahkan, Gotong-royong membangun badan jalan antar dusun ini, Kedepan akan menjadi wahana mengakrabkan manunggalnya TNI dengan Rakyat, Disisi lain juga untuk sarana mengembang suburkan budaya gotong-royong warga pedesaan, Dalam kita membangun dan memajukan Desa demi upaya meningkatkan kesejahteraan warganya.

“Jalan yang sekarang menjadi sasaran Karya Bhakti Kodim 0421/LS, Tersebut akan diperkeras dengan beton dicor tersebut memanjang 150 M, Dengan lebar 3 M, ketebalan 25 Cm Prasarana jalan yang diperkeras dengan beton dicor ini bermanfaat untuk memperlancar pengangkutan hasil panen petani dan hubungan darat masyarakat” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU