Hanuang.com

Home

Komsos Jadi Cara TNI Dekat Dengan Rakyat

Hanuang.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 421-09/Tanjung Bintang, Serda Doni Hermanto, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama petani  yang terletak di Dusun 5, Desa Marga Agung, Kecamatan Jati Agung, Sabtu (05/09/2020).

Komunikasi sosial (Komsos) dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Kodim 0421/ LS yang di laksanakan Anggota Koramil 421-09/TB, Pos Jati Agung merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, membantu kesulitan rakyat yang ada di wilayah teritorialnya.

Komuikasi sosial bersama masyarakat yang dilakukan oleh Babinsa dapat berupa karya bakti TNI maupun karya nyata untuk kesejahteraan masyarakat binaannya.

Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan rutin masyarakat menjadikan sebuah esensi oleh masyarakat bahwa Babinsa hadir untuk mengayomi masyarakat. 

Berkunjung ke salah satu kelompok tani merupakan program rutin yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 421-09/TB. Tidak hanya itu, Babinsa juga aktif dalam kegiatan ke masyarakatan lainnya seperti membantu warga dalam proses pembangunan maupun dalam keamanan wilayah diantaranya mengontrol Siskamling.

Dalam kunjungan singkat tersebut Babinsa di rumah lbu Sumi mengajak Petani untuk terus bersinergi dalam bidang pertanian sehingga kebutuhan pangan yang ada di wilayah, khususnya Kecamatan Jati Agung terus meningkat.

“Selaku Babinsa, selain melaksanakan Komsos  kami juga akan selalu siap membantu melaksanakan pendampingan pada para petani agar para petani sayur dapat lebih meningkatkan produksi padi, sayuran yang lebih baik sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat,” Jelas Serda Doni Hermanto.

Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh Babinsa sekaligus membantu dalam pelaksanaan panen seperti yang dilakukan sekarang ini.

Ditempat terpisah Danpos Jati Agung, Pelda Lukman, mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya karena kegiatan kepedulian kepada masyarakat di bidang pertanian bisa terlaksana dengan baik.

“Sehingga ketahanan pangan, dapat meningkat pada Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Kec Jati Agung,” ujarnya.

Sementara itu, Bu Sumi salah seorang petani mengatakan, sangat dibutuhkan pendampingan  tanaman dari Babinsa khususnya anggota Koramil 421-09/TB untuk meningkatkan ketahanan pangan di Negara kita dan menambah semangat kerja demi meningkatkan hasil yang banyak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Koramil 421-09/TB, yang selalu peduli untuk kegiatan yang di lakukan oleh masyarakat,” kata dia. (*)

Share

BERITA TERBARU