Connect with us

Lampung Selatan

Keputusan DPP Golkar, Akhirnya Agus Sutanto Jadi Unsur Pimpinan DPRD Lamsel

Published

on

Hanuang.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya mengeluarkan surat penetapan unsur calon Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Periode 2019-2024.

Surat Dengan Nomor : R-1080/GOLKAR/IX/2019 tersebut ditandangani langsung oleh Ketua Korbid Kepartaian, Ibnu Munzir dan Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus.

Berikut isi dari surat DPP Golkar yang dikeluarkan di Jakarta, pada Jumat, 13 September 2019 :

1. Dasar

  • a. Hasil RAPIMNAS-V Partai GOLKAR Tahun 2013 tentang Pedoman Pemilihan dan Penetapan Pimpman MPR-RI, DPR-Rl, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota dari Partai GOLKAR.
  • b. Surat DPD Partai GOLKAR Provinsi Lampung Nomor : B-72/DPDPG-I/LPG/VIII/2019 Tertanggal 27 Agustus 2019 perihal Calon Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.
  • c. Rekomendasi Tim Seleksi DPP Partai GOLKAR tentang Penetapan calon Pimpinan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dari Partai GOLKAR yang dilaksanakan pada tanggal 09 September 20l9.

2. Sesuai dengan point dasar tersebut diatas. maka DPP Partai GOLKAR menetapkan dan mengesahkan :

Saudara Agus Sutanto, ST, sebagai colon Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.

3. Mengintruksikan kepada DPD Partai GOLKAR Kabupaten Lampung Selatan melalui DPD Partai GOLKAR Provinsi Lampung untuk segera menindaklanjuti proses penetapan Pimpman DPRD Kabupaten lampung Selatan dimaksud sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

4. Demikian disampaikan untuk dilaksanakan. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Bidang Infokom DPD Partai Golkar Lamsel, Firmansyah, S.Ip.

“Iya benar, suratnya sudah keluar dari DPP Partai Golkar, hari ini sudah dikirim ke DPRD Lamsel” ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Lamsel, Syamsurizal berharap agar surat tersebut dapat masuk hari ini di DPRD Lamsel.

“Mudah-mudahan adinda, Insya Allah masuk hari ini” ungkap Sekwan melalui pesan WhatsAppnya, Senin, (23/09/19).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, sebelum DPD II Partai Golkar mengirimkan 3 pimpinan unsur DPRD Lamsel yakni diantaranya, Syaiful Azumar, SH, MH, Ahmad Muslim, AM, SE, dan Agus Sutanto, SE. (Arya)

4,415 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

Lampung Selatan

Ini Penjelasan Sekum, Terkait Adanya Pemberitaan Dekranasda Lamsel

Published

on

By

Keterangan Gambar : Ketua Dekranasda Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto

Hanuang.com – Terkait ada pemberitaan dugaan korupsi Dekranasda Lampung Selatan (Lamsel) disalah satu media online, Sekretaris Umum Dekranasda, angkat bicara, Jum’at, (13/12/19).

Eka Riantina Wati, Selaku Sekretaris Umum (Sekum) Dekranasda Lamsel, yang biasa disebut bu Eka sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa kabar itu tidak benar. Menurutnya saat ini Kegiatan Dekranasda semakin maju pesat.

“Kata siapa itu gak ada kegiatan atau menurun, justru malah sekarang kegiatannya makin maju dan berkembang pesat, sekarang kita sudah ada alat cetak untuk membuat batik, alat tenun inuh, serta mesin bordir ukuran besar” bebernya.

Selain itu, dirinya juga menyatakan bahwa selang beberapa waktu lalu juga Dekranasda Lamsel menggelar launching Kolase di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni Lamsel.

“Itu sekarang kita buka gerai kopi Lampung Selatan (Kolase_red), yang baru beberapa minggu lalu diresmikan, dan itu merupakan produk serta terobosan dari Dekranasda Lamsel juga” tambahnya.

“Ya kalau pengen tau apa saja kegiatannya, coba datang kesini dan kita jelaskan, bahkan dari luar daerah sudah banyak yang mengunjungi kerajinan kita disini” tutupnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Eka Riantina Wati, merupakan salah satu promotor dan penggerak Dekranasda Lamsel, dimana saat ini dibawah Pemerintahan Winarni Nanang Ermanto selaku Ketua Dekranasda Lampung Selatan. (Arya)

944 kali dilihat, 944 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Lampung Selatan

Usai Rawa Selapan, Kini Desa Bakauheni Dinobatkan Jadi Desa Kerukunan

Published

on

By

Hanuang.com – Usai Desa Rawa Selapan, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang dinobatkan menjadi desa percontohan sebagai desa kerukunan, kali ini, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni jadi desa percontohan kedua, Kamis, (13/12/19).

Pengukuhan ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan piagam kerukunan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung. Serta membacakan ikrar kerukunan agama yang dibacakan oleh perwakilan yang hadir.

Hadir dalam giat tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag proviynsi Lampung, H. Wasril Purnawan, SE, M.Si, Kepala Kemenag Lamsel, H. Juanda Naim, MH, Kepala Kesbangpol lamsel, Thomas amrico, S.STP.MH, Sekcam Kecamatan Bakauheni, Kepala Desa Bakauheni, serta peserta utusan berbagai Agama, Lembaga dan Ormas Keagamaan, beserta tokoh masyarakat.

Menurut Wasril Purnawan mengajak masyarakat agar lebih jeli dan memahami semua informasi yang datang dan menyaringnya terlebih dahulu, agar tidak menimbulkan fitnah.

“Dalam melihat setiap masalah maka, lihatlah masalah tersebut secara utuh agar informasi yg kita dapatkan juga utuh” bebernya.

Hal senada yang diungkapkan oleh Thomas Amrico, dimana dirinya mendukung langkah FKUB Lamsel dalam menciptakan kerukunan untuk masyarakat di Kabupaten Lamsel.

“Jadilah para tokoh agama ini sebagai duta-duta Kerukunan, jangan sebaliknya menjadi provokator,” pungkasnya.

Terpisah, Dr. KH. Rafiq Udin selaku Ketua FKUB Lamsel, menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk memantapkan kerukunan antar umat beragama.

“Kerukunan antar umat beragama ini dilatarbelakangi multikultural, jadi kita menciptakan kesamaan visi dan pola pikir serta tindakan dalam mengaktualisasi serta membumikan Kerukunan Umat Beragama di bumi Ragom Mufakat ini” pungkasnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Hanya ada dua desa di Lampung Selatan yang dipilih menjadi desa kerukunan, yakni pertama desa Rawa Selatan, Kecamatan Candipuro, dan yang kedua Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni Lamsel. (Arya)

864 kali dilihat, 864 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Lampung Selatan

Reses Di Jati Agung, Ekonomi Kreatif Jadi Salah Satu Dasar Serapan Baiquni

Published

on

By

Hanuang.com – Anggota DPRD Lampung Selatan (Lamsel) yang juga sebagai Ketua Fraksi PAN, Baiquni Aka Sanjaya melaksanakan Reses di Desa Sinar Rejeki, Kecamatan Jati Agung, Lamsel, Kamis (12/12/19).

Kegiatan Reses tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, LPMD aparatur Desa dan ratusan masyarakat Desa Sinar Rejeki.

Di sela kegiatan, Baiquni Aka Sanjaya selaku Sekretaris komisi III DPRD Lamsel kepada media mengatakan Kegiatan reses ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat khususnya yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) V, Kecamatan Jati Agung.

“Mari kita maksimalkan secara bersama, guna kemajuan di Jati Agung ini” kata Baiquni.

Ditambahkan Baiquni, ada usaha kreatif pembuatan mobil-mobilan untuk anak-anak oleh Faturokhman yang berlokasi di Desa Sinar Rejeki persis di samping Balai Desa.

“Diharapkan kita bisa mengembangkan usaha kreatif ini dalam membantu pemasaran dan pengembangan usahanya” tutup Baiquni.

Selesai dilaksanakan Reses ini Baiquni Aka Sanjaya, meninjau pelaksanaan pengecoran Rigid beton dan jalan aspal di Desa Sinar Rejeki. (Arya/Jho)

1,254 kali dilihat, 1,054 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending Topic