Connect with us

Bandar Lampung

Kapolda Lampung : “Kepolisian Polda Lampung hendaknya Pro Aktif, Partnership, & Problem solving”

Published

on

Kapolda Lampung Berikut Jajaran Saat Menggelar Acara Jam Pimpinan

Hanuang.com – Kabagwatpers Polda Lampung, AKBP. Tri Suhartanto, mendampingi Karo SDM Polda Lampung, Kombes Pol. Novian Pranata mengutip arahan Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Ariyanto, pada pengarahan dalam kegiatan Jam Pimpinan, Senin, (19/11/18).

Jam pimpinan ini dimaksudkan guna meningkatkan kebersamaan kekompakan antar Perwira Menengah (Pamen) di Polda Lampung. Dalam kesempatan tersebut Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, menjelaskan bahwa Kepolisian Polda Lampung khususnya Perwira Menengah (Pamen) hendaknya Pro Aktif, Partnership, dan Problem solving.

“Proaktif berarti Pamen Polda Lampung hendaknya lebih daripada sekedar mengambil inisiatif. Proaktif ini mengandung arti sikap Pamen yang mampu segera mengenali kesempatan peluang dan memanfaatkannya sehingga menghasilkan perubahan kearah yang lebih baik” pungkasnya.

IMG-20181119-WA0021 Kapolda Lampung : "Kepolisian Polda Lampung hendaknya Pro Aktif, Partnership, & Problem solving"

“Pamen Polda Lampung hendaknya dapat membina dan membangun kemitraan yang berlandaskan kepercayaan masyarakat. Agar nantinya, Perwira Menengah dapat menunjukan sebagai penegak hukum dan  harkamtibmas, pelayan pelindung, dan pengayom masyarakat yang prima” tambahnya.

Diketahui salah satu kriteria seorang Perwira Menengah (Pamen) adalah mampu memecahkan berbagai masalah dan kesulitan demi mencapai target tujuan Organisasi Kepolisian. Dengan kata lain, Pamen  hendaknya mampu menjadi seorang “problem solver”. Kriteria ini begitu penting, karena untuk mencapai suatu tujuan atau target kerja di Kepolisian Polda Lampung sebagai Pamen/Pemimpin di satuan kerja masing masing hendaknya mampu dan perlu mengelola berbagai rintangan, hambatan, dan kesulitan. Semakin tinggi posisi Perwira Menengah didalam struktur organisasi Kepolisian, semakin banyak pula rintangan atau masalah yang akan harus dikelola agar tujuan tercapai ke arah yang lebih baik.

“Dalam pembinaan dan operasional di lapangan Pamen problem solver, hendaknya mampu mengelola berbagai kesulitan dan masalah dalam tim satkernya secara efektif, mampu mengerahkan anggota anggota timnya secara strategis untuk mengatasi berbagai hambatan berkonsentrasi pada mencari solusi yang terbaik, dan tentunya Perwira Menengah Polda Lampung hendaknya menguasai keterampilan problem solving dalam menghadapi berbagai kesulitan, serta senantiasa selalu berpikir positif dalam menghadapi masalah untuk kearah yang lebih baik” tutupnya. (Arya)

 1,464 total views,  4 views today

Bandar Lampung

Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung

Published

on

By

Hanuang.com – Empat pejabat Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) lulus seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Rabu, (23/09/20).

Hal itu berdasarkan Pengumunan Nomor : 07/PANSEL-JPTP/IX/2020 tentang Hasil Seleksi Penilaian Rekam Jejak/Administrasi Peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 2020.

Berikut daftar data lengkapnya :

IMG-20200923-WA0033 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0034 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0043 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0044 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0045 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0046 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0047 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0048 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0039 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung

 1,162 total views,  96 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Pekan Depan, Tony-Antoni Ikuti Penetapan Paslon Oleh KPU Lamsel

Published

on

By

Hanuang.com, Bandar Lampung – Penetapan Pasangan Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H. Tony Eka Candra – H. Antoni Imam (Tony-Antoni) digelar hari Kamis tanggal 1 Oktober 2020.

Hal tersebut diketahui, setelah Liasion Officer (LO) Tony-Antoni mengikuti rapat bersama KPU Kabupaten Lampung Selatan (22/9/2020) dan menerima Surat Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Selatan Nomor : 58/HK.03.1-Kpt/1801/KPU-Kab/IX/2020, Tentang Penetapan Lanjutan Tahapan, Program Dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bagi Bakal Pasangan Calon Yang Telah Dinyatakan Negatif Atau Sembuh Dari Corono Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Sesuai Surat Keputusan KPU Lampung Selatan, penetapan pasangan Tony-Antoni akan digelar 1 Oktober 2020, dan pengundian nomor urut digelar 2 Oktober 2020,” ujar Yusro Hendra Perbasya, SP, MM, didampingi Ketua Tim Pemenangan Agus Sutanto, ST dan Sekretaris Andi Apriyanto, A.Md, di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Selasa (22/9/2020) malam.

Yusro yang juga mantan Ketua KPU Tanggamus ini juga menambahkan, pelaksanaan penetapan pasangan calon nantinya juga akan berlangsung tertutup dan membatasi jumlah peserta, guna menghindari kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah, pasca Pak Antoni dinyatakan negatif Covid-19, serangkaian tahap pemeriksaan Test Psikiatri, Test Psikologi dan Test Kesehatan dapat dilaksanakan Tony-Antoni dengan baik sebelum memasuki tahapan penetapan. Kemudian berdasarkan hasil rapat bersama KPU nantinya penetapan pasangan calon akan dilaksanakan secara tertutup dan hanya dihadiri Pasangan Calon, LO, dan Ketua Partai atau sekretaris Partai pengusung,” pungkas Yusro. (*)

 691 total views,  57 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Pasangan Tony-Antoni Ikuti Test Psikologi di RSUD Abdul Moeloek

Published

on

By

Hanuang.com, Bandar Lampung – Pasangan calon Kepala Daerah Kabupaten Lampung Selatan H.Tony Eka Candra – H.Antoni Imam (Tony-Antoni) hari ini, minggu (20/9/2020) mengikuti Test Psikologi di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek Bandar Lampung.

Pasangan berjargon “Lampung Selatan Berjaya” tersebut, mengikuti Test Psikologi sebagai salah satu persyaratan yang harus dilalui oleh Peserta Pilkada sebelum mengikuti tahapan selanjutnya yang telah ditetapkan oleh KPU Lampung Selatan.

Tony-Antoni tiba di RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung sekitar pukul 08.00 Wib dan langsung menyapa Komisioner KPU Lampung Selatan Hendra Apriansyah,SE dan para petugas medis dengan senyum ramahnya lalu kemudian memasuki ruangan steril yang telah disediakan.

Usai menjalani Test Psikologi yang berlangsung tertutup, Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H.Tony Eka Candra Bersama H. Antoni Imam mengatakan tes psikologi ini merupakan rangkaian tahapan Pilkada yang harus dilalui oleh setiap Pasangan Calon Kepala Daerah.

“Tes psikologi yang diselenggarakan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) ini terdiri dari tes tertulis, wawancara dan tes intelegensi” ujar Tony.

Pasangan yang diusung Golkar, PKS, dan Demokrat ini memohon do’a dan dukungan kepada masyarakat khususnya masyarakat Lampung Selatan agar Pasangan H. Tony Eka Candra – H. Antoni Imam dapat mengikuti seluruh tahapan dengan baik.

“Kami mohon do’a baik dari keluarga, sahabat, relawan dan masyarakat Lampung Selatan agar diberi kelancaran dan kemudahan dalam mengikuti setiap tahapan-tahapan Pilkada Kabupaten Lampung Selatan.” pungkas Tony. (*)

 771 total views,  45 views today

Continue Reading

Trending Topic