Hanuang.com

Home

Ka Kwarcab Lamsel Buka Pengukuhan dan Orientasi Pengurus Satuan Karya Bakti Husada Kwaran Natar

Hanuang.com – Ketua Kwartir Cabang Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka kegiatan Pengukuhan dan Orientasi Pengurus Satuan Karya Bakti Husada Kwartir Ranting Natar masa bakti 2022-2025, Rabu (19/1/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Raden Inten Hotel itu, diikuti oleh anggota serta pengurus Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting Kecamatan Natar.

Dalam kesempatan itu, Winarni juga turut mengukuhkan Pengurus Satuan Karya Bakti Husada Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Natar. Dengan total yang dikukuhkan sebanyak 47 orang, mulai dari ketua, wakil ketua, koordinator serta anggota Pengurus Satuan Karya Bakti Husada.

Hadir juga dalam kegiatan ini mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kepala Bidang dinkesmas Dewi Yuniarti, S.SP, M.Kes, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Natar Rendy Eko Supriyanto, S.STP, Kepala UPT Puskesmas Natar dr. Putra Kurniawan, Ketua Kwartir Ranting Natar Waridi, S.Pd.

Dalam Sambutannya, Winarni menyampaikan, kegiatan tersebut adalah bentuk kerjasama dan gotong royong para jajaran pengurus. Hal itu, kata Dia, selaras dengan yang disampaikan oleh Bupati Nanang Ermanto agar terus saling membantu dan mengabdi kepada masyarakat.

Dirinya juga mengimbau kepada para pengurus yang baru agar terus aktif dan bertanggung jawab dengan tugas yang dilaksanakan, dalam membantu masyarakat mendapatkan kesehatan.

“Mulai hari ini bakti kita dikemas melalui gerakan Pramuka Pamong Saka Bakti Husada. Saya meminta agar semua anggota aktif dalam melakukan kegiatan. Memberdayakan SDM sehingga gerakan Pramuka menjadi wadah dalam membantu masyarakat,” ucapnya.

Winarni juga memberikan selamat kepada para pengurus yang telah dikukuhkan. Dirinya berharap para pengurus dapat menjalankan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab.

Sementara, Kepala UPT Puskesmas Natar selaku ketua pelaksana dr. putra Kurniawan  menyampaikan, kegiatan itu merupakan kerjasama antar UPT Puskesmas Se-Kecamatan Natar.

“Para pengurus yang dikukuhkan merupakan tenaga kesehatan dari 5 Puskesmas yang ada di kecamatan Natar masing masing 9 orang dari tiap puskemas,” katanya.

Camat Natar selaku Kamabiran Rendy mengucapkan terima kasih kepada Ka Kwarcab Lampung Selatan yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan tersebut.

Dirinya berharap, dengan hadirnya Winarni dalam kegiatan tersebut dapat menjadi penyemangat bagi para pengurus, sehingga dapat mendorong kemajuan Satuan Karya Bakti Husada Gerakan Pramuka Kwaran Natar.

“Kami selaku pengurus baru memohon bimbingan dan saran agar kami mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Rendy.

“Kami meminta support semangat serta motivasi kepada Ka Kwarcab Lampung Selatan, dalam melaksanakan tugas dan siap membantu membangun Lampung Selatan,” ujarnya. (KMF)

Share

BERITA TERBARU