Connect with us

Mesuji

Jokowi : “Ini Ruas Tol Terpanjang Yang Pernah Saya Resmikan”

Published

on

Hanuang.com – Dari gerbang tol di kilometer 240 Kabupaten Mesuji, Lampung, siang ini, Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol trans-Sumatra ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Menurut Jokowi, dari semua ruas tol yang ada, inilah ruas tol terpanjang yang diiresmikan olehnya.

“Inilah ruas tol terpanjang yang pernah saya resmikan. Panjang totalnya 189,2 kilometer, dan merupakan bagian dari tol trans-Sumatra sepanjang 2.974 kilometer dari Lampung sampai Aceh” ungkapnya, Jum’at, (15/11/19).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun. Dengan tersambungnya ruas tol ini, waktu tempuh dari Bakauheni-Palembang sepanjang 365 kilometer akan lebih singkat, menjadi 4-6 jam dari sebelumnya 10-12 jam.

“Sekarang, bola di tangan pemerintah daerah. Para gubernur, bupati, dan wali kota, silakan menyambungkan jalan tol ini ke kawasan-kawasan wisata, ke sentra-sentra produksi perikanan, perkebunan, pertanian atau zona-zona industri. Dengan begitu, akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru” tutupnya. (Arya)

 1,538 total views,  3 views today

Advertorial

Tiba Di Mesuji, Budi Yuhanda Sosialisasikan Perda No. 9 Tahun 2015

Published

on

By

Hanuang.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi NasDem Daerah Pemilihan VI (Tulang Bawang, Tulangbawang Barat, Mesuji), Budi Yuhanda sosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) No 9 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Kepelabuhanan.

Dalam pemaparannya, Budi Yuhanda berharap Kabupaten Mesuji bisa menghidupkan kembali mimpi untuk memiliki Pelabuhan dan Kawasan Industri.

Sebab, Kabupaten Mesuji merupakan kawasan sungai yang bisa mendukung adanya pelabuhan regional.

“Saya sangat berharap melalui Perda ini, pemerintah bisa menjadikan sungai yang ada di Mesuji untuk dibuatkan terminal. Dibuatkan regulasi yang bisa dikelola, dan menjadi suatu keharusan kapal-kapal yang melintasi sungai Mesuji, agar kedepan bisa diperoleh PAD dari sungai tersebut,” jelas Budi, Sabtu (11/7/2020).

Di akhir acara, legislator dua periode itu membagikan nasi kotak, serta santunan kepada masyarakat sekitar. (*)

 2,242 total views,  4 views today

Continue Reading

Trending Topic