Connect with us

Luar Daerah

Jelang Natal & Tahun Baru, Provinsi Lampung Masuk Prioritas Keamanan Polri

Published

on

Keterangan Gambar : Gambar Diambil Dari Google

Hanuang.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak menggelar kegiatan konvoi kendaraan pada saat perayaan libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru_red).

Menurut Polri, kegiatan tersebut dapat berpotensi mengganggu ketertiban umum. Himbauan ini disampaikan Polri melalui Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Kamis, (12/12/19).

“Kalau itu menggangu ketertiban umum, lebih baik tidak. Nanti semua kita koordinasikan dengan Pemda dan kepolsian daerah,” kata Argo.

Ia juga menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya belum menerima informasi mengenai adanya rencana konvoi tersebut. Namun polisi akan berkordinasi dengan Pemerintahan Daerah setempat guna mengantisipasi kegiatan tersebut.

“Hingga saat ini di kota-kota lain belum mendapatkan (informasi) namun semua tetap termonitor dan diawasi oleh Polda untuk kegiatan akhir tahun ini,” paparnya.

Sebelumnya Agro juga menyatakan, jelang Natal dan Tahun Baru 2020, ada beberapa daerah yang menjadi prioritas keamanan seperti Jawa, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, Papua dan Papua Barat. (*)

Sumber : https://kabarpolisi.com/berita-utama/polri-himbau-masyarakat-tidak-konvoi-kendaraan-saat-perayaan-nataru-2020.html

9,904 kali dilihat, 108 kali dilihat hari ini

Luar Daerah

Koordinasi Dengan Kapolri, Panglima TNI Akan Cari 11 Senjata Yang Hilang

Published

on

By

http://Hanuang.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Thahjanto mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam rangka menemukan 11 pucuk senjata api milik anggota TNI yang meninggal dalam jatuhnya Helikopter MI-17 di Pegunungan Mandala, Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

“Nanti Bapak Kapolri akan memerintahkan kepada Kapolda Papua, menghimbau kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, di Kabupaten Pegunungan Bintang untuk secara sukarela menyerahkan 11 pucuk senjata kepada aparat Kepolisian,” kata Panglima di Lanud Silaspare, Papua, Selasa (18/02/20).

Hadi berkeyakinan, 11 pucuk senjata api tersebut saat ini dipegang oleh masyarakat sipil biasa yang sama sekali tidak terkait dengan kelompok-kelompok gerakan separatis pro Papua Merdeka atau yang biasa disebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Saya yakin senjata itu masih diamankan oleh masyarakat dan masyarakat juga tidak tahu terkait dengan situasi yang ada yang ditakutkan oleh kita semua bahwa nantinya disalahgunakan untuk hal-hal yang kurang baik,” ujarnya.

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) ini menambahkan, proses pencarian 11 pucuk senjata ini diprediksi tidak memakan waktu lama lantaran aparat Kepolisian yang dibantu oleh tokoh agama dan masyarakat telah melakukan pertemuan untuk ikut membantu aparat melakukan pencarian 11 pucuk senjata api yang hilang ini.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menyampaikan, Polri bakal menindak tegas bagi masyarakat yang menguasai 11 pucuk senjata api milik TNI jika tidak segera mengembalikannya ke aparat keamanan.

“Masyarakat yang mengambil senjata bisa dikenakan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian. Undang-Undang Darurat menguasai senjata tanpa izin,” kata Argo. (Arya/Rilis)

758 kali dilihat, 287 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Luar Daerah

Karo Penmas Polri Kunjungi Anak-Anak Kwamki Narama

Published

on

By

http://Hanuang.com, Mimika Papua – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.H., S.I.K., M.Si mengunjungi puluhan anak-anak Kwamki Narama yang selama ini dibina oleh Binmas Noken Polri. Selasa (18/2/2020).

Kunjungan tersebut ia lakukan di sela-sela kedatangannya mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Drs. Idham Azis, M.Si yang melakukan lawatan ke Timika sore tadi.

Di depan puluhan anak-anak yang sedang menggambar, Karo Penmas memperkenalkan diri dan mengajak mereka bernyanyi bersama.

Banyak anak-anak yang menginginkan pada saat usia dewasa mereka ingin menjadi seorang polisi, terlihat pada saat Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono menanyakan kepada mereka mengenai cita-cita kelak.

Kepada anak-anak masa depan generasi Papua dan Mimika ini, Karo Penmas memberikan pesan agar kiranya mereka selalu rajin belajar, turuti orangtua dan tetap semangat untuk membantu perkembangan anak-anak.

“Tapi yang paling utama adalah ade-ade harus takut sama Tuhan. Kalian harus banyak berdoa. Siapa yang rajin berdoa, Tuhan akan kabulkan permintaanya,” ujar Karo Penmas.

Usai memberikan bingkisan kepada anak-anak, kepada Media Mimika Brigjen Pol. Raden Prabowo menyampaikan kesannya terhadap apa yang dilakukan Binmas Noken selama ini kepada generasi cilik di Kwamki Narama.

“Ini merupakan bagian daripada meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan meningkatkan sdm yang maju. Ini semua kita lakukan dengan mengedepankan pendekatan culture atau budaya setempat,” Tambahnya.

Ia memberikan apresiasi terhadap kinerja Binmas Noken di Mimika yang selama ini membantu melaksanakan fungsi kepolisian di tengah-tengah masyarakat yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ini hal yang sangat bagus yang harus kita tingkatkan. Tidak di daerah ini saja, tentunya dareah lain juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” Tutup Brigjen Pol. RAden Prabowo Argo Yuwono. (Arya/Hempy)

404 kali dilihat, 174 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Luar Daerah

Kasatgas Anti Mafia Bola Terima Kunjungan Manajemen Bali United

Published

on

By

http://Hanuang.com – Kasatgas Anti Mafia Bola, Brigjen Pol. Drs. Hendro Pandowo, M.Si., menerima kunjungan dari Manajemen sekaligus pemilik klub Bali United, Pieter Tanuri di Posko Satgas Anti Mafia Bola, Jakarta, Senin (17/2).

Dalam sambutanya Kasatgas Anti Mafia Bola, pertemuan ini menjelaskan bahwa satgas terdiri dari 1 Satgas Pusat dan 11 Satgas Kewilayahan.

“Satgas ini bertugas untuk menciptakan Sepakbola yang bersih, bermartabat dan Berprestasi di Liga I, II dan III,” jelas Kasatgas Anti Mafia Bola.


Ditambahkan Brigjen Pol. Drs. Hendro Pandowo, Satgas juga berkerjasama dengan TNI dan Instansi lain agar tujuan satgas ini tercapai.

Manajemen Bali United, Pieter Tanuri menjelaskan sangat mengapresiasi pertemuan ini dan siap mendukung satgas untuk memberantas mafia bola. “Kami akan mendukung dan memberikan informasi kepada satgas bila ada kecurangan dan kecurigaan,” jelas Pieter. (Rilis)

522 kali dilihat, 126 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending Topic