Hanuang.com

Home

Jalan Penengahan Ditanami Pisang Oleh Warga, Nurul Ikhwan : "Insya Allah Tahun Ini Diperbaiki"

Hanuang com, Lampung Selatan – Terkait jalan rusak yang ditanam pohon Pisang oleh warga di Desa Tanjung Heran, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Anggota DPRD Provinsi Lampung angkat bicara, Jum’at, (03/01/20).

Nurul Ikhwan, selaku Anggota Komisi IV, DPRD Provinsi Lampung, yang juga merupakan anggota Badan Anggaran (Banggar) menjelaskan bahwa jalan tersebut telah masuk dalam prioritas.

“Jalan itu sudah kita perjuangkan, dan sudah masuk didalam anggaran tahun 2020 ini” bebernya.

Dirinya menjelaskan bahwa ditahun 2020 ini ada 4 paket jalan yang diprioritaskan, dan dua diantaranya yakni perbaikan jalan (Pemeliharaan_red), sedangkan duanya lagi masuk kedalam Pembangunan (Kategori Rusak Parah_red)

“Itu tinggal nunggu saja, memang anggarannya terbatas karena tidak banyak, Alhamdulillah sudah reses, dan dua jalan yang akan diperbaiki, yakni di wilayah Pesisir Kecamatan Rajabasa, dan wilayah Kecamatan Penengahan” tambahnya.

Nurul juga berharap agar masyarakat dapat bersabar terhadap kondisi jalan rusak tersebut. Karena menurutnya, hal itu akan dikerjakan dan dirampungkan di tahun 2020 ini.

“Kita harap masyarakat untuk bersabar, tahun 2020 ini udah keliatan hasilnya, karena sudah masuk, dan akan segera dikerjakan” jelasnya.

Terpisah, Camat Penengahan, Lamsel, Erdiyansyah, menyambut baik atas apa yang diperjuangkan oleh anggota DPRD Provinsi Lampung khususnya Dapil Lamsel tersebut.

“Ya itu masuknya jalan Provinsi, kita sudah mencoba menyambungkan dengan pihak Provinsi, dan Alhamdulillah wakil rakyat kita disana seperti bung Nurul dan lainnya telah berhasil memperjuangkannya” ungkapnya.

“Jadi kita tunggu pengerjaannya, yang rencananya akan direalisasikan di tahun ini” tutupnya.

Berikut data perbaikan yang telah diprioritaskan oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung Tahun 2020 di Wilayah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) :

  1. Jalan Kalianda – Kunjir – Gayam
  2. Jalan Gayam – Ketapang
  3. Simpang Sidomulyo – Belimbing (Pembangunan)
  4. Simpang Korpri – Sukadamai (Pembangunan)

Share

BERITA TERBARU