Hanuang.com

Home

Jaga Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi COVID-19, TNI Tanam Jagung Di Lahan Kosong

Hanuang.com – 8 orang personel Koramil 08/Palas beserta masyarakat melakukan penanaman bibit jagung dilahan kosong seluas 2 Ha milik sertu Hartoyo anggota Ramil 421-08/Palas.

Penanaman tersebut alam rangka menindaklanjuti perintah Panglima TNI untuk melakukan penanaman tanaman yang mudah tumbuh dan berbuah dalam upaya membantu ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Rabu, (06/05/20).

Lahan yang berlokasi di Desa Sukamulya, Kecamatan Palas, kini digarap untuk ditanami tanaman pangan yang mudah tumbuh berupa benih jagung.

Serka Basuni mewakili Danramil 421-08/Palas saat melakukan kegiatan penanaman mengatakan, Kegiatan penanaman tanaman yang mudah tumbuh dan berbuah ini, merupakan perintah dari bapak panglima TNI.

“Agar memanfa’atkan lahan kosong yang berada diwilayah untuk dilakukannya penanaman tanaman yang mudah tumbuh, dan ini semua demi membantu apabila mengalami kesulitan pangan ditengah wabah pandemi covid 19” ungkapnya.

Selain itu Sertu Hartoyo selaku pemilik lahan kosong tersebut juga menyampaikan bahwa Lahan seluas 2 Ha emang masih merupakan lahan kosong.

“Dengan adanya perintah bapak panglima TNI untuk melakukan penanaman tanaman yang mudah tumbuh kita tanami benih jagung, karena tekstur tanahnya cocok untuk tanaman jenis jagung” bebernya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU