Connect with us

Lampung Selatan

Hari Ini Kemenkumham RI Beri Bantuan Rp. 70 Juta, Kemarin MA RI Sebesar Rp. 150 Juta

Published

on

Kemenkumham RI Saat Memberikan Bantuan Untuk Korban Tsunami Lamsel Kepada Pemkab Sebesar Rp. 70 Juta

Hanuang.com – Bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan terus mengalir dan berdatangan. Sejumlah bantuan tiba di posko penanggulangan darurat bencana tsunami Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Hari ini, giliran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI Kantor Wilayah Lampung menyalurkan bantuan berupa uang dan kebutuhan dasar lainnya.

Bantuan itu, secara simbolis diserahkan Kepala Kantor Kemenkum HAM RI Wilayah Lampung, Bambang Haryono kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto di posko logistik penanggulangan darurat bencana tsunami Kabupaten Lamsel, Jumat (4/1/2019).

Adapun bantuan yang diberikan yakni, uang tunai sebesar Rp. 70 juta, dengan rincian uang tunai sebesar Rp. 20 juta yang dibagi dalam 100 amplop masing-masing berisi sebesar Rp. 200 ribu, dan Rp. 50 juta secara langsung.

Selain itu juga memberikan 100 paket kebutahan dasar sehari-hari, 100 paket keperluan sekolah bagi siswa SD, 50 paket perlengkapan shalat wanita, 101 paket kasur lipat, 50 kg gula pasir, 745 kg beras, 70 dus mie instan, 21 dus air mineral, serta pakaian baik untuk wanita dan anak-anak.

FB_IMG_1546594922139-1024x665 Hari Ini Kemenkumham RI Beri Bantuan Rp. 70 Juta, Kemarin MA RI Sebesar Rp. 150 Juta
Mahkamah Agung RI Saat Memberikan Bantuan Untuk Korban Tsunami Kepada Pemkab Lamsel Sebesar Rp. 150 Juta

Sebelumnya, Keluarga besar Mahkamah Agung (MA) RI juga telah menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban tsunami di Lamsel, pada Rabu, (02/01/19). Bantuan yang diberikan itu berupa uang sebesar Rp. 150 juta.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Zaid Umar Bob Said serta Kepala Biro Hukum dan Humas MA RI, Abdullah dan diterima secara simbolis oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Supriyanto, Kepala BKD Lamsel, Akar Wibowo, dan Kepala BPBD Lamsel, I Ketut Sukerta.

Nampak hadir juga, Ketua PN Gunungsugih, Syamsul Arief, Ketua PN Kalianda, Mashuri Effendi, dan Hakim Tinggi PT Tanjungkarang Diah Sulastri Dewi.

Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Abdullah mengatakan bantuan kemanusiaan itu berasal dari keluarga besar MA RI dan jajaran organisasi di bawahnya yang terdiri dari IKAHI, IPASPI, dan Dharmayuktikarini.

Abdullah menambahkan, bantuan itu merupakan bukti kepedulian pihaknya terhadap bencana tsunami. Menurutnya, Mahkamah Agung di bawah kepemimpinan Ketua MA RI M Hatta Ali selalu cepat dan tanggap dalam memberi keadilan dan kepedulian kemanusiaan, termasuk bantuan kemanusiaan tersebut. (Arya/Kmf)

1,078 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Lampung Selatan

Hipni : “Saya Ini Salah Satu Matahari Yang Terbit Dari Timur”

Published

on

By

Hanuang.com – Bakal Calon (Bacalon) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) asal Kecamatan Palas, H. Hipni, SE, mengembalikan formulir penjaringan di DPD II Partai Golkar setempat, Rabu, (16/10/19).

Keseriusannya mendaftar sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Tahun 2020 terlihat dari hampir semua Parpol yang dimasukinya.

“Saya Adalah Salah Satu Matahari Yang Terbit Dari Timur. Saya mendaftar disemua Parpol itu sebagai Bacalon Bupati, dan mudah-mudahan ini diijabah oleh Allah SWT” ungkapnya.

“Karena Visi Misi saya yakni maju sebagai Bupati, Insya Allah apa yang saya sampaikan menjadi solusi bagi masyarakat Lamsel, saya berharap partai Golkar memilih saya dan mengusung saya sebagai calonnya” tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa selama menjadi wakil rakyat, hampir semua desa yang ada di Lamsel telah dikunjunginya, dan itu menurutnya salah satu penunjang popularitasnya.

“Di Lamsel ini ada 265 Desa, dan semuanya saya sudah road show selama menjadi wakil rakyat. Dan untuk wilayah bagian barat, kami punya strategi sendiri, untuk yang pertama kali yakni mendirikan posko pemenangan” tutupnya.

Berdasarkan data yang berhasil, dalam Visi Misinya, Hipni, SE, akan merubah segala tatanan yang ada yang berpihak kepada rakyat dan akan mengutamakan serta mensejahterakan masyarakat lokal. (Arya)

2,434 kali dilihat, 2,434 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Lampung Selatan

Maling HP, Oknum PNS Dishub Lamsel Diamankan Polsek Kalianda

Published

on

By

Hanuang.com – Jajaran Reskrim Polsek Kalianda, berhasil membekuk salah seorang oknum PNS Dinas Perhubungan Pemkab Lampung Selatan (Lamsel), Selasa, (14/10/19).

Oknum tersebut yakni, NZ (45), warga Jl. Kusuma Bangsa, Kelurahan Kalianda, Kecamatan Kalianda, Kabupaten setempat.

Oknum PNS tersebut dibekuk di salah satu warnet yang ada disekitar pos lantas Kota Kalianda.

Tertangkapnya NZ, bermula ketika laporan dari salah seorang honorer Sat Pol PP dan Damkar Lamsel yang merasa kehilangan handphone genggam miliknya saat pagi dini hari.

“Kami lihat dan cek di medsos, HP itu ada dan dijual di Konter 212, kami telusuri siapa penjualnya, setelah kami tahu selanjutnya kami menelpon anggota Polsek” ungkap salah seorang anggota Damkar Lamsel.

Dua Unit HP senilai 6 juta rupiah berhasil diamankan sebagai barang bukti, dan pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek setempat guna penyelidikan lebih lanjut. (Arya)

12,305 kali dilihat, 12,305 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Lampung Selatan

Komplotan Maling Sadis Berhasil Dibekuk Tim Tekab 308 Polres Lamsel Di Pulau Jawa

Published

on

By

Hanuang.com – Indomaret di Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) disatroni kawanan perampok sadis yang dalam melancarkan aksinya, tidak segan-segan melukai korban.

Setelah berhasil beraksi dengan menggondol uang sejumlah 71 juta rupiah dan berbagai macam dagangan yang ada, para pelaku kabur ke luar daerah, yakni ke Tangerang, Banten.

Meski kabur ke Tangerang para pelaku tetap diburu oleh pihak kepolisian Polres Lamsel (Tim Tekab 308_red) dengan senjata lengkap. Alhasil setelah berhasil ditemukan, keempatnya didiberi hadiah timah panas di kaki masing-masing, karena melakukan perlawanan.

Kapolres Lamsel, AKBP Mohamad Syarhan mengatakan para pelaku membawa senjata api serta senjata tajam saat melakukan aksinya.

“Terjadi pada 3 Oktober pukul 22.30 di Indomaret Natar, alhmdlillah hasil kegiatan penyelidikan dan pemeriksaan pegawai indomaret. Kami melakukan pengungkapan pelaku curas, (pencurian dengan kekerasan). Pelaku masuk Idomaret dengan senjata api dan sajam, pelaku menguras barang yang ada di Indomaret dan mengambil uang 71 juta,” terang Syarhan saat konfrensi pers di Mapolres Lamsel, (16/10/19).

Kawanan maling sadis ini sempat menyekap dan menyandera salah seorang karyawan Indomaret. Sementara barang bukti yang berhasil diamankan oleh pihak kepolisian yakni dua pucuk senjata api, dua senjata tajam dan sejumlah barang-barang sisa perampokan.

Para pelaku sendiri diancam dengan Pasal 365 KUHP Tentang Pencurian Dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman diatas lima tahun kurungan penjara. (Arya)

3,638 kali dilihat, 3,638 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending