Hanuang.com

Home

Gunakan DD 2019, Desa Pulau Tengah Bangun Jalan Cor Beton

Hanuang.com – Danramil Palas, Kapten Inf Imron Nata dan Babinsa, Peltu Mursalinsyam bersama uspika Kecamatan Palas, pihak instansi terkait lainnya yang didampingi Sekdes Pulau Tengah, Sarno Utomo, beserta aparaturnya menghadiri kegiatan seremonial peletakan batu pertama pembangunan atau peningkatan jalan cor beton dan pembuatan talud penahan tanah (TPT) yang berlokasi di Dusun 02, RT/RW 004/002, Desa Pulau Tengah, dengan standard K225 yang bersumber dari anggaran Dana Desa Tahun 2019.

Pembangunan atau peningkatan jalan cor beton dianggarkan sebesar Rp. 130.774.728, dengan ukuran panjang 225 M dan lebar 2,5 M sedangkan pembangunan pembuatan talud dianggarkan sebesar Rp. 134.547.000, dengan ukuran panjang 368 M.

Tujuan dilaksanakannya pembangunan tersebut guna memperlancar transportasi bagi masyarakat terutama pada bidang pertanian dan kebutuhan lainnya sedangkan tujuan pembuatan talud guna mengurangi berlebihnya air daru suatu kawasan ataupun lahan sehingga lahan tersebut dapat difungsikan secara optimal.

Sistem yang diterapkan dalam pengerjaannya dilaksanakan oleh masyarakat lingkungan desa pulau tengah sesuai dengan padat karya tunai dan harian orang kerja sebesar 30% dari anggaran pembiayaan. (Arya)

Share

BERITA TERBARU