Hanuang.com

Home

Gelar Aksi Protes, Warga Pasuruan Tanam Pohon Pisang Di Jalinsum Yang Berlubang

Hanuang.com – Tidak kunjung diperbaiki,  Puluhan Masyarakat Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel), melakukan aksi tanam pohon pisang di tengah jalan lintas Sumatera (Jalinsum), Sabtu, (13/07/19).

Penanaman pohon pisang tersebut dilakukan lantaran kesal melihat jalan Nasional tersebut hancur dan berlubang, namun, pihak Pemerintah Pusat atau Dinas terkait tidak kunjung memperbaiki, meskipun jalan tersebut menjadi tempat rawan kecelakaan.

Menurut salah satu warga setempat Alex (18), mengatakan bahwa kondisi jalan lintas Sumatera tersebut, saat ini telah dilakukan pengerukan. namun, menurutnya setelah dilakukan pengerukan jalan dibiarkan begitu saja.

“Sejak empat hari yang lalu setelah jalan di keruk, dalam satu hari mencapai belasan korban yang mengalami kecelakaan” ungkapnya.

Adapun puluhan warga Desa Pasuruhan yang melakukan aksi tanam pohon ditengah jalan itu terdiri dari anggota Karang Taruna Desa setempat, yang mengharapkan perhatian terhadap Pemerintah atau Dinas terkait agar segera dapat diperbaiki.

“Kami berharap agar pemerintah dengan cepat dan tidak tinggal diam saja, karna kalau ini terus dibiarkan maka setiap harinya akan selalu ada kecelakaan di jalan ini,” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU