Connect with us

Lampung Selatan

Forum Komunikasi Guru Ngaji Lamsel Periode 2019 – 2024 Resmi Dikukuhkan

Published

on

Hanuang.com – Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN) Kabupaten Lampung Selatan periode 2019-2024 resmi dikukuhkan di Aula Krakatau, Kantor Bupati Lampung Selatan, Senin (16/12/2019).

Pengukuhan pengurus yang berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor B/576/I.04/HK/2019 dilakukan oleh Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan Burhanuddin, SH, MH. Sementara Ustad Nurhasan dipercaya menahkodai FKGN Kabupaten Lampung Selatan untuk lima tahun kedepan.

Kepala Bagian Bina Mental Spiritual dan Kemasyarakatan Setdakab Lampung Selatan Drs. A. Kholil selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, kepengurusan FKGN Kabupaten Lampung Selatan sudah lama terbentuk namun belum dikukuhkan.

“Jadi kalau sudah dikukuhkan ini artinya sudah resmi dan berbadan hukum tercatat organisasinya di Badan Kesbangpol kita,” tuturnya.

Kholil juga melaporkan, selain melaksanakan pelantikan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah menyalurkan insentif kepada Guru Ngaji di tahun 2019.

“Alhamdulillah, hari ini secara simbolis kita serahkan, karena dananya sudah masuk ke rekening masing-masing. Ini adalah salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Plt Bupati H. Nanang Ermanto kepada para Guru Ngaji,” kata Kholil.

Sementara, menyampaikan sambutan Plt Bupati Lampung Selatan, Staf Ahli Bupati Burhanuddin menyambut baik atas dikukuhkannya forum Guru Ngaji itu.

Dirinya sangat berharap dengan terbentuknya FKGN, stigma guru ngaji yang selama ini sebagai profesi yang terpinggirkan dan tidak pernah mendapatkan apresiasi dapat dihilangkan.

“Eksistensi Guru Ngaji ini sudah ada sejak lama, bahkan keberadaannya sejalan bersamaan dengan mulai berkembangnya agama Islam di Indonesia. Begitu besar peran guru ngaji dalam mengembangkan ilmu pengetahuan agama. Tidak hanya baca tulis Alquran, tetapi pendidikan mental spirtual secara luas,” kata Burhanuddin.

Untuk itu, dalam sambutannya dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran Guru Ngaji.

“Terimakasih kami sampaikan, mudah-mudahan ke depan, Pemerintah Kabupaten Lampung selatan akan selalu berupaya untuk memberikan perhatian kepada para Guru Ngaji,” ujarnya.

Diakhir, dirinya juga berharap, keberadaan para guru ngaji dapat membantu serta memberikan sumbangan dalam bentuk pemikiran dan kiprah nyatanya di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, dapat tercipta masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan agama.

“Saya berharap dengan terbentuknya forum ini, maka eksistensi guru ngaji kedepan akan semakin baik dan dapat berperan aktif serta berkontribusi dalam meningkatkan kualitas iman dan taqwa masyarakat serta memajukan pendidikan non formal, khususnya pendidikan baca tulis Alquran dan keagamaan serta membina anak didik untuk memiliki aqidah dan akhlak yang mulia,” pungkasnya. (Arya/Aziz)

 2,804 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Serka Basuni Ajak Para Calon Kades Ciptakan Suasana Damai

Published

on

By

Hanuang.com – Babinsa Palas, Serka Basuni Aka, mendampingi Proses penelitian berkas bacalon Kades Mandalasari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin, (21/06/21).

“Pada hari ini kita berkumpul disini adalah untuk meneliti berkas bakal calon yang akan menjadi calon Kepala Desa. Sebelum sampai hari ini sudah kita ketahui semua bahwa kami sudah memulai tahap-tahapan mulai dari pengumuman, pendaftaran, sampai pada hari ini memverifikasi atau meneliti berkas bakal calon Kades dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan” ujar Eva selaku Ketua Panitia.

Hal senada diungkapkan Serka Basuni yang berharap para peserta dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

pesta demokrasi ini harus berjalan dengan aman dan kondusif, jangan sampai ada gesekan-gesekan yang bisa menjadi tidak kondusif untuk daerahnya masing-masing. Perlu kita ingat bahwa takdir seseorang sudah menjadi ketentuan dari Tuhan dan siapapun yang terpilih nanti kita harus mendukungnya” bebernya. (*)

 639 total views,  639 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Di Lamsel, Peradi, HMI, dan PT. Pertamina Gelar Silaturahmi Bersama Bupati

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi dengan DPC PERADI Kalianda dan Pengurus Cabang HMI Bandar Lampung serta melakukan audiensi bersama PT. Pertamia (Persero) terkait pelaksanaan program langit biru di wilayah kabupaten lampung selatan, Senin (21/6/2021).

Bertempat diruang kerjanya, Bupati Nanang Ermanto menyambut baik seluruh kunjungan kerja yang dilakukan masing-masing pihak terkait diatas.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Asisten Bid. Pemerintahan, Supriyanto, Para Staf Ahli Bupati dan Para Kepala OPD terkait lainnya.

Pada Kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan kepada DPC PERADI Kalianda terkait kerja sama dengan pemerintah daerah agar dicarikan rumusannya dan berharap kepada PERADI agar dapat membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum.

“Saya berterima kasih dengan terbentuknya DPC PERADI kalianda, semoga dengan adanya PERADI ini merupakan jalan keluar dalam membantu masyarakat terkait upaya menghadapi persoalan-persoalan hukum,” Ucapnya.

Selanjutnya pada audiensi bersama PT. Pertamina (Persero) Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mendukung program langit biru dan berharap program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dengan hilangnya polusi udara.

“Saya berterima kasih terkait program langit biru dari PT. Pertamina (persero), bahwa benar-benar situasi saat ini polusi udara harus menjadi perhatian kita bersama, Semoga dengan adanya program ini udara di lamsel lebih asri lagi, dan virus-virus corona bisa hilang,” ujarnya. (*)

 717 total views,  717 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Kabupaten Gerbang Sumatera

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di Bandara Internasional Raden Intan II Beranti Natar, Lamsel, Minggu, (20/06/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung dalam rangka melakukan kunjungan kerja meninjau latihan YTP Batalyon Infanteri 203 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Dankodiklatad beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 2,088 total views,  1,367 views today

Continue Reading

Trending Topic