Connect with us

Lampung Selatan

Dukungan Untuk Matahari Bangkit Lamsel Mulai Berdatangan

Published

on

Hanuang.com — Tahapan kampanye sepertinya memang dijadikan ajang pembuktian pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan nomor urut 3, Hi Hipni SE – Hj Melin H Wijaya (HIMEL) untuk menunjukan bukti keseriusan bekerja untuk rakyat.

Seperti tak kenal lelah, paslon yang keduanya asli dari Lampung Selatan ini perhari kampanye hingga tembus 55 titik di 4 Kecamatan, yakni Kalianda, Natar, Sidomulyo dan Way Sulan, Kamis (26/11/2020).

Kecamatan Kalianda di isi oleh Calon Bupati Hi Hipni sebanyak 14 titik, Kecamatan Sidomulyo, Ny Yuti Rama Yanti istri dari Hi Hipni, 14 titik dan Kecamatan Natar di isi oleh Wakil Bupati Hj Melin Haryani Wijaya, 14 titik, Kecamatan Way Sulan 14 titik di isi oleh Hi Eki Setyanto suami dari Hj Melin yang juga mantan Wakil Bupati Lampung Selatan priode 2010-2015.

Dalam setiap kesempatan kampanye, mantan anggota DPRD Lamsel 2 periode ini kerap menyampaikan program unggulan untuk rakyat seperti, kesehatan gratis, pendidikan gratis 9 tahun, pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan, kemudahan perizinan, bedah rumah rakyat.

“Nanti akan kita adakan 17 unit mobil rumah sakit jalan masing masing Kecamatan satu, sehingga dapat menjangkau masyarakat yang memiliki hak pelayanan kesehatan.” tambahnya.

Menurut Hipni yang berpasangan dengan Melin warga Natar itu, setelah turun ke masyarakat dari kecamatan ke kecamatan desa ke desa, hingga rumah kerumah, baik sebelum masa kampanye ataupun saat kampanye di titik ke 150 dari 2000 titik yang kami rencanakan.

“Kami melihat masih banyak sekali layanan dasar masyarakat yang tidak maksimal dirasakan terutama pada layanan Kesehatan, banyak sekali masyarakat yang sakit, jompo tidak mampu berobat, bahkan terputus pengobatannya ditengah jalan dengan alasan biaya,” ucapnya.

Dalam perjalanan dari satu titik ke titik berikutnya, saya manarik kesimpulan besar, bahwa layanan dasar Kesehatan masyarakat tidak bisa di Generalkan soslusi nya dengan hanya punya kartu BPJS Kesehatan/ KIS.

“Toh nyatanya di lapangan banyak orang sakit punya BPJS tapi enggan berobat dengan alasan biaya hidup , operasional dan tidak adanya pendampingan bahkan ada masyarakat yang belum tahu cara menggunakan kartu BPJS atau KIS yang mereka miliki,”ujar Pemilik jargon Mari Bangkit

Menurutnya, Program pusat BPJS / KIS harus di kolaborasikan dengan pelayanan humanis banyak elemen untuk memaksimalkan layanan dasar Kesehatan untuk masyarakat, kita sebut saja judul besar dari program ini yaitu “ LAMPUNG SELATAN CARE “

Untuk itu kami bertekad untuk mengutamakan Kemanusiaan diatas birokrasi dan regulasi apapun.
Masyarakat harus bisa berobat walau belum memiliki KIS dan hanya memiliki KTP. Kami akan wujudkan program “ Menjemput Pasien yang Sakit dan Menghantarkan pulang Ketika sehat”

Ini program yang cukup rasional bila semua elemen dapat berkolaborasi, Kita akan siapkan 17 Ambulan GRATIS dengan standard Kesehatan yang memadai yang standby disetiap kecamatan 1 ambulan diluar ambulan Puskesmas kecamatan yang akan mobile berkeliling melakukan pelayanan antar jemput pasien, dan di dukung oleh layanan ambulan yang ada di setiap desa.

” Kami akan siapkan SDM/ tenaga medis perawat dan atau dokter pelayan masyarakat yang bertugas khusus melayani Bersama ambulan tersebut, tentu yang dIluar tugas di Puskesmas. Kita akan kolaborasikan program layanan Kesehatan masyarakat ini Bersama TNI, POLRI melalui Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta para relawan-relawan yang bergerak di bidang sosial Kesehatan serta Karang taruna desa, untuk saling menginformasikan dan mendampingi masyarakat yang membutuhkan pelayanan cepat.” lanjutnya

“Lampung Selatan tidak kekurangan pemuda kreatif di bidang digital, Lampung Selatan tidak kekurangan pemuda yang berjiwa sosial maka saatnya kita berkolaborasi. Pemerintah akan memfasilitasi untuk mendigitalisasi dengan basis aplikasi semua layanan dasar masyarakat terutama di Kesehatan, maka tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa berobat. Pihak Desa, Pemuda Karang Taruna, Relawan Sosial kemanusiaan, TNI, POLRI bisa saling memberikan informasi lalu sekali Klik melalui aplikasi maka layanan datang,” pungkasnya. (*)

 2,194 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Babinsa Kalianda Gelar Pengamanan Malam Takbiran di Pulau Sebesi

Published

on

By

Hanuang.com, Lampung Selatan – Babinsa Koramil 421-04/Kalianda, Kodim Lampung Selatan (Lamsel), melaksanakan pengamanan malam takbiran di Desa Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, Lamsel, Rabu, (12/05/21).

Petugas pengamanan yakni Serda Pahrul Roji selaku Babinsa di wilayah setempat. Adapun maksud dan tujuannya untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Selain itu untuk menjaga ketertiban dan kelancaran malam takbiran, agar berjalan tertib dan aman” ujarnya.

“Sasaran pelaksanaan pengamanan yaitu Masjid yang melaksanakan takbiran, serta titik keramaian lainnya, diantaranya di dermaga pelabuhan Sebesi” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Andi Hidayat selaku tokoh masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Kalianda.

“Kami ucapkan terimakasih sudah membantu melaksanakan pengamanan di Pulau Sebesi dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan takbiran keliling, serta menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan social distancing guna mencegah Penyebaran Covid-19″ bebernya. (*)

 869 total views,  411 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Selama Ramadhan, Divisi Sosial GML Indonesia Bantu Korban NTT dan Santuni Anak Yatim

Published

on

By

Hanuang.com – Divisi Sosial Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Indonesia, menggelar dua kegiatan sekaligus selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

adapun dua kegiatan tersebut yakni pertama, mengadakan penggalangan donasi dalam membantu para korban Bencana Alam di NTT/NTB.

“Kegiatan digelar di beberapa titik di Lamsel, mulai dari tanggal 19 sampai 25 April kemarin” ujar Ustad Ahmad Sopyan, selaku Ketua Divisi Sosial GML Indonesia.

“Alhamdulillah terkumpul sejumlah dana dari masyarakat Lampung Selatan dan Alhamdulillah telah disalurkan kepada yayasan Insan Tara dan telah sampai ke NTT dan NTB. Masyarakat NTT dan NTB mengucapkan terima kasih kepada DPP GML Indonesia Divisi Sosial dan masyarakat se-Lampung” bebernya, Selasa, (11/05/21).

sedangkan giat yang kedua yakni, pemberian santunan terhadap yatim dan pakir dan sebanyak 30 orang dan kaum duafa 20 orang.

Diketahui bahwa pemberian santunan dilaksanakan di yayasan pondok Pesantren Nurul Huda AZ-DZikri, Dusun Lebung Buluh, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

desa merak belantung pimpinan bpk ust Ahmad sopyan sekaligus sebagai ketua divisi sosial ormas DPP GML.

“Dananya dikumpulkan dari berbagai sumber, baik pemerintah maupun para dermawan, yang dikumpulkan kurang lebih selama 10 hari dan Alhamdulillah, tepatnya pada hari Senin (10/05) telah disalurkan kepada yang berhak menerimanya yakni anak” tutupnya. (Arya)

 2,339 total views,  401 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Kodim Lamsel Salurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Ponpes Beserta Panti Asuhan

Published

on

By

Hanuang.com – Dalam ibadah bulan suci Ramadhan 1442 H, selain menjalankan ibadah puasa umat muslim juga diwajibkan untuk membayar zakat fitrah, untuk disalurkan pada masyarakat tidak mampu sesuai dengan ketentuan dalam ajaran agama Islam.

Kodim 0421/LS, pada rangkaian kegiatan ibadah di bulan suci ramadhan jelang hari lebaran, menyalurkan zakat fitrah terhadap warga pondok pesantren dan panti asuhan yang digelar di Masjid Al-amanah Kodim setempat, Selasa, (11/05/21).

Hadir dalam giat tersebut, Kapten Inf. Nurdin (pasi Ter), Kapten Czi Mistry Pakar R (pasi inteldim 0421/LS), Kapten Chb Agus Masgus (Pasi Log Dim 0421/LS, Kapten Inf Ujang (Pasipersdim 0421/LS), Letda Inf Tatang (Dan unit inteldim 0421/LS), Perwakilan masyarakat dari pondok pesantren dan juga panti asuhan.

“Zakat Fitrah adalah zakat yang harus dikeluarkan oleh setiap orang Islam pada saat menjelang Idul Fitri, hal ini bertujuan untuk fitrah bagi dirinya sendiri dan diberikan kepada orang orang yang berada dalam tanggungannya, karena keutamaan zakat fitrah bagi mereka yang berpuasa adalah mampu membersihkan diri dari dosa, serta penyempurna ibadah puasa yang sudah dilakukan selama satu bulan penuh” jelas Kapten INF Ujang Herudin.

“Pembagian zakat dibagikan ke masyarakat, Panti asuhan dan juga Pondok pesantren yang berada di Wilayah Kodim 0421/LS, diperuntukkan bagi yang berhak menerima zakat tersebut, kami berharap dengan penyaluran zakat fitrah ini semoga dapat membawa barokah bagi anggota Kodim 0421/LS dengan Masyarakat yang di wilayah teritorial Kodim 0421/LS, bagi warga yang berhak menerimanya” tutupnya. (*)

 2,237 total views,  401 views today

Continue Reading

Trending Topic