Connect with us

Lampung Selatan

Dukungan Untuk Matahari Bangkit Lamsel Mulai Berdatangan

Published

on

Hanuang.com — Tahapan kampanye sepertinya memang dijadikan ajang pembuktian pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan nomor urut 3, Hi Hipni SE – Hj Melin H Wijaya (HIMEL) untuk menunjukan bukti keseriusan bekerja untuk rakyat.

Seperti tak kenal lelah, paslon yang keduanya asli dari Lampung Selatan ini perhari kampanye hingga tembus 55 titik di 4 Kecamatan, yakni Kalianda, Natar, Sidomulyo dan Way Sulan, Kamis (26/11/2020).

Kecamatan Kalianda di isi oleh Calon Bupati Hi Hipni sebanyak 14 titik, Kecamatan Sidomulyo, Ny Yuti Rama Yanti istri dari Hi Hipni, 14 titik dan Kecamatan Natar di isi oleh Wakil Bupati Hj Melin Haryani Wijaya, 14 titik, Kecamatan Way Sulan 14 titik di isi oleh Hi Eki Setyanto suami dari Hj Melin yang juga mantan Wakil Bupati Lampung Selatan priode 2010-2015.

Dalam setiap kesempatan kampanye, mantan anggota DPRD Lamsel 2 periode ini kerap menyampaikan program unggulan untuk rakyat seperti, kesehatan gratis, pendidikan gratis 9 tahun, pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan, kemudahan perizinan, bedah rumah rakyat.

“Nanti akan kita adakan 17 unit mobil rumah sakit jalan masing masing Kecamatan satu, sehingga dapat menjangkau masyarakat yang memiliki hak pelayanan kesehatan.” tambahnya.

Menurut Hipni yang berpasangan dengan Melin warga Natar itu, setelah turun ke masyarakat dari kecamatan ke kecamatan desa ke desa, hingga rumah kerumah, baik sebelum masa kampanye ataupun saat kampanye di titik ke 150 dari 2000 titik yang kami rencanakan.

“Kami melihat masih banyak sekali layanan dasar masyarakat yang tidak maksimal dirasakan terutama pada layanan Kesehatan, banyak sekali masyarakat yang sakit, jompo tidak mampu berobat, bahkan terputus pengobatannya ditengah jalan dengan alasan biaya,” ucapnya.

Dalam perjalanan dari satu titik ke titik berikutnya, saya manarik kesimpulan besar, bahwa layanan dasar Kesehatan masyarakat tidak bisa di Generalkan soslusi nya dengan hanya punya kartu BPJS Kesehatan/ KIS.

“Toh nyatanya di lapangan banyak orang sakit punya BPJS tapi enggan berobat dengan alasan biaya hidup , operasional dan tidak adanya pendampingan bahkan ada masyarakat yang belum tahu cara menggunakan kartu BPJS atau KIS yang mereka miliki,”ujar Pemilik jargon Mari Bangkit

Menurutnya, Program pusat BPJS / KIS harus di kolaborasikan dengan pelayanan humanis banyak elemen untuk memaksimalkan layanan dasar Kesehatan untuk masyarakat, kita sebut saja judul besar dari program ini yaitu “ LAMPUNG SELATAN CARE “

Untuk itu kami bertekad untuk mengutamakan Kemanusiaan diatas birokrasi dan regulasi apapun.
Masyarakat harus bisa berobat walau belum memiliki KIS dan hanya memiliki KTP. Kami akan wujudkan program “ Menjemput Pasien yang Sakit dan Menghantarkan pulang Ketika sehat”

Ini program yang cukup rasional bila semua elemen dapat berkolaborasi, Kita akan siapkan 17 Ambulan GRATIS dengan standard Kesehatan yang memadai yang standby disetiap kecamatan 1 ambulan diluar ambulan Puskesmas kecamatan yang akan mobile berkeliling melakukan pelayanan antar jemput pasien, dan di dukung oleh layanan ambulan yang ada di setiap desa.

” Kami akan siapkan SDM/ tenaga medis perawat dan atau dokter pelayan masyarakat yang bertugas khusus melayani Bersama ambulan tersebut, tentu yang dIluar tugas di Puskesmas. Kita akan kolaborasikan program layanan Kesehatan masyarakat ini Bersama TNI, POLRI melalui Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta para relawan-relawan yang bergerak di bidang sosial Kesehatan serta Karang taruna desa, untuk saling menginformasikan dan mendampingi masyarakat yang membutuhkan pelayanan cepat.” lanjutnya

“Lampung Selatan tidak kekurangan pemuda kreatif di bidang digital, Lampung Selatan tidak kekurangan pemuda yang berjiwa sosial maka saatnya kita berkolaborasi. Pemerintah akan memfasilitasi untuk mendigitalisasi dengan basis aplikasi semua layanan dasar masyarakat terutama di Kesehatan, maka tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa berobat. Pihak Desa, Pemuda Karang Taruna, Relawan Sosial kemanusiaan, TNI, POLRI bisa saling memberikan informasi lalu sekali Klik melalui aplikasi maka layanan datang,” pungkasnya. (*)

 2,080 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Winarni Percantik Kebun Edukasi Dengan Tanaman Bunga

Published

on

By

Hanuang.com – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) lakukan penanaman bunga di Kebun Edukasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel, Jum’at (22/1/2021).

Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Ketua TP PKK Lamsel dengan didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lamsel, Yani Thamrin dan Sekretaris Yayasan Jantung Indonesia Cabang Lamsel, Rosdiana Ariswandi melakukan Penanaman Bunga di Kebun Edukasi Pemkab Lamsel.

Guna mempercantik Kebun Edukasi Pemkab Lamsel, Hj. Winarni Nanang Ermanto bersama Yani Thamrin, Rosdiana dan jajaran, usai melakukan senam bersama di Gedung Olahraga Wai Handak (GWH) melakukan Penanaman Bunga Perdana di Kebun Edukasi Pemkab Lamsel yang terletak di samping Rumah Dinas Bupati.

Pada kesempatan itu Winarni Nanang Ermanto berharap kebun edukasi tersebut dapat dimanfaatkan oleh pelajar dan masyarakat sebagai tempat rekreasi dan belajar bercocok tanam dengan baik.

“Selain mendukung Program Kerja Bupati Lampung Selatan dengan mempercantik Kebun Edukasi, Tim Penggerak PKK, DWP dan YJI juga berencana untuk membuat kebun Tanaman Obat Keluarga (TOGA)”, kata Winarni.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat menjadi contoh baik bagi TP PKK, DWP dan YJI yang berada di Kecamatan-kecamatan”, ujar Winarni. (Kmf)

 220 total views,  220 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Mencegah Lebih Baik Dari Mengobati, Koramil Sidomulyo Ajak Warga Bersihkan Sampah

Published

on

By

Hanuang.com – Sertu Zulkarnaen, anggota babinsa koramil 421-07/Sidomulyo, bersama Kades Seloretno, Ahmad Subari dan juga masyarakat melakukan gotong-royong pembersihan sampah yang ada disekitar poros jalan Dusun Way Pelus, Desa Seloretno, Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum’at, (22/01/2021).

Gotong-royong pembersihan sampah yang dikerjakan saat ini, adalah untuk mengantisipasi tibanya musim penghujan agar tidak menimbulkan wabah-wabah penyakit yang dapat berdampak buruk bagi kehidupan sosial masyarakat serta menjaga lingkungan agar tetap bersih indah dan rapi.

“Kami sengaja mengajak Babinsa, Kadus Way Pelus dan juga masyarakat untuk bersama-sama melakukan kegiatan gotong-royong ini, dimana kita tahu musim sekarang ini sudah memasuki musim penghujan, selain mengantisipasi permasalahan itu, kita juga akan menerapkan sadar kebersihan lingkungan khususnya bagi masyarakat desa Seloretno, agar kebersihan dan keasrian lingkungan desa tetap terjaga secara baik” ungkap Kades.

Hal senada diungkapkan ertu Zulkarnain yang mengucapkan terimakasih kepada Kades dan masyarakat Dusun Way Pelus atas kerjasama dalam bergotong-royong ini.

“Mudah-mudahan kita semua akan lebih perduli terhadap lingkungan kita masing-masing” ujarnya.

“Saya juga tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak bosan-bosan menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dengan dan tetap menjaga jarak. Mari kita sama-sama perangi Covid-19 ini, agar pandemi ini bisa cepat berakhir dan aktivitas kita semua kembali normal” tutupnya. (*)

 476 total views,  476 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Pemkab Lamsel Hibahkan Tanah Kepada MAN 1 & MTsN 1 Kalianda

Published

on

By

Hanuang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menyerahkan hibah barang milik daerah kepada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lamsel dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Lamsel.

Hibah barang tersebut berupa tanah seluas 12.600 meter persergi diberikan kepada MAN 1 Lamsel yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Jati Way Urang Kalianda dan tanah seluas 10.750 meter persegi yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Ds Simpur Jaya Kecamatan Kalianda Lamsel.

Hibah aset pemerintah daerah tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Lamsel No. B/18/V.03/HK/2020 dan No. B/17/V.03/HK/2021 tanggal 4 Januari 2021 tentang penetapan Hibah Barang Milik Pemkab Lamsel kepada MAN 1 Lamsel dan MTsN 1 Lamsel.

Berita acara serah terima hibah itu, ditandatangani langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dengan Kepala MAN 1 Lamsel, Ahmad Musopa, S.Pd.I dan Kepala MTsN 1 Lamsel, Dr. Yayuk Dwi Wahyuni, M.Ag. di ruang kerja Bupati Lamsel, Kamis (21/1/2021).

Turut hadir menyaksikan serah terima hibah aset pemkab tersebut, Kepala kantor Kementerian Agama Lamsel, H. Ashari, SE, N.Pd.I, Sekdakab Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Asisten Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat, Supriyanto, S.Sos, MM, Kadis Pendidikan Lamsel, Thomas Amirico, S.STP, MH, dan OPD terkait lainnya.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto berharap dengan diberikannya hibah tanah tersebut proses belajar mengajar mejadi lebih baik dan putra/putri lamsel lebih berprestasi.

“Saya berharap kepada MAN dan MTsN Lamsel, supaya aset pemerintah yang telah di hibahkan ini dapat dipergunakan sebagai mestinya dengan baik, sehingga kedapan siswa/siswi lampung selatan lebih berprestasi lagi menjadi kebanggaan daerah kita lampung selatan,” Ucapnya.

Pada pertemuan itu, Kakan Kemenag Lamsel, Ashari menyampaikan ucapan terima kasihnya atas hibah tanah yang diberikan.

“Tanah itu saya kira lebih tepatnya untuk masyarakat lamsel, oleh karena itu dengan rasa bangga, bahagia, kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan pak bupati,”Ucapnya.

“Mudah mudahan niat baik dari semua unsur pemerintahan dapat menjadi amal jariah karena niat hati kita untuk agama,” Ujarnya. (*)

 2,537 total views,  1,117 views today

Continue Reading

Trending Topic