Hanuang.com

Home

Diguyur Hujan Deras, Banjir Meluas Dibeberapa Titik Yang Ada Di Lamsel

Hanuang.com – Hujan deras dini hari yang terjadi di wilayah Lamsel menyebabkan meluasnya wilayah banjir yang ada di Kabupaten setempat, Sabtu, (01/12/18).

Diketahui sebelumnya banjir melanda dua Desa di Kecamatan Katibung, yakni Desa Rangai & Tarahan, kini banjir pun meluas ke berbagai daerah yang ada di Lamsel.

Diantaranya banjir dialami oleh Warga Kecamatan Kalianda, yakni Desa Agom, Desa Buah Berak, Desa Kedaton, Desa Palembapang, Desa Kedaton, dan lainnya, sedangkan di wilayah Kecamatan Penengahan, yakni Desa Pasuruan, Kekiling, Dan Desa Kuripan.

Berdasarkan pantauan, banjir juga terjadi di Kecamatan lainnya seperti, Kecamatan Palas, Kecamatan Sragi, dan wilayah lain yang diperkirakan menjadi dampak akibat tingginya curah hujan yang terjadi.

Menurut informasi, banjir tersebut terjadi akibat meluapnya air sungai dan got yang ada dibeberapa Kecamatan, karena hujan terjadi semalam penuh.

Bahkan di Kecamatan Palas, terlihat puluhan hektar sawah warga terancam gagal panen dikarenakan terendam oleh banjir besar tersebut.

“Iya bang air menggenang dimana-mana akibat curah hujan tinggi, banyak juga peralatan warga seperti perabotan rumah tangga yang hanyut terbawa air, selain sawah juga masih banyak fasilitas umum yang rusak akibat diterjang banjir” ungkap salah seorang warga. (Arya)

Share

BERITA TERBARU