Connect with us

Peristiwa

Diguyur Hujan Deras, Banjir Meluas Dibeberapa Titik Yang Ada Di Lamsel

Published

on

Hanuang.com – Hujan deras dini hari yang terjadi di wilayah Lamsel menyebabkan meluasnya wilayah banjir yang ada di Kabupaten setempat, Sabtu, (01/12/18).

Diketahui sebelumnya banjir melanda dua Desa di Kecamatan Katibung, yakni Desa Rangai & Tarahan, kini banjir pun meluas ke berbagai daerah yang ada di Lamsel.

Diantaranya banjir dialami oleh Warga Kecamatan Kalianda, yakni Desa Agom, Desa Buah Berak, Desa Kedaton, Desa Palembapang, Desa Kedaton, dan lainnya, sedangkan di wilayah Kecamatan Penengahan, yakni Desa Pasuruan, Kekiling, Dan Desa Kuripan.

Berdasarkan pantauan, banjir juga terjadi di Kecamatan lainnya seperti, Kecamatan Palas, Kecamatan Sragi, dan wilayah lain yang diperkirakan menjadi dampak akibat tingginya curah hujan yang terjadi.

Menurut informasi, banjir tersebut terjadi akibat meluapnya air sungai dan got yang ada dibeberapa Kecamatan, karena hujan terjadi semalam penuh.

Bahkan di Kecamatan Palas, terlihat puluhan hektar sawah warga terancam gagal panen dikarenakan terendam oleh banjir besar tersebut.

“Iya bang air menggenang dimana-mana akibat curah hujan tinggi, banyak juga peralatan warga seperti perabotan rumah tangga yang hanyut terbawa air, selain sawah juga masih banyak fasilitas umum yang rusak akibat diterjang banjir” ungkap salah seorang warga. (Arya)

 2,935 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Si Jago Merah Hanguskan Bangunan Tua di Samping Puskemas Way Urang

Published

on

By

Hanuang.com – Si Jago merah mengamuk dan membumi hanguskan bangunan tua, tepatnya di samping Puskesmas Way Urang, wilayah perumahan Korpri, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Kabid Damkar Sat Pol PP Lamsel, Rully Fikriansyah, menjelaskan bahwa pihaknya menerjunkan armada pemadam setelah mendapatkan laporan dari warga setempat.

“Pukul 18.00 WIB, posko pemadam menerima laporan kebakaran dari pak Sefri Masdian warga setempat yang juga sebagai Kadis Kominfo Lamsel, dan kita langsung menerjunkan empat armada pemadam” ujarnya, Senin malam, (28/12/20).

“Sekitar Pukul 19.05 WIB api berhasil dipadamkan oleh anggota kita yang berjibaku dengan si jago merah, dan saat ini sedang dilakukan pendinginan” tambahnya.

Belum diketahui pasti kronologi dan sumber api, bahkan tafsiran kerugian pun belum dapat dipastikan. Namun beruntung dalam kejadian tersebut tak menimbulkan korban jiwa.

Diketahui bahwa bangunan tua tersebut, dahulunya digunakan sebagai barak Sat Pol PP dan pegawai lainnya yang bekerja di lingkup Pemkab Lamsel. Berjalan seiring waktu, bangunan mulai usang dan tak layak huni, sehingga ditinggalkan oleh yang lainnya. (*)

 5,165 total views,  3 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Gedung Administrasi RSUD dr. Bob Bazar Kebakaran

Published

on

By

Hanuang.com – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Kali ini Gedung Administrasi RSUD dr. Bob Bazar SKM, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, terbakar, Selasa malam, (03/09/19).

Belum diketahui pasti penyebab api berkobar, namun besar kemungkinan dugaan berasal dari korsleting listrik.

Armada Pemadam dari dari Sat Pol PP dan Damkar Lamsel sedikitnya menerjunkan 3 armada Pemadam untuk melakukan pendinginan bersama warga sekitar.

“Iya tadi apinya saya dilihat di lantai atas, dari salah satu ruangan lantai dua bang, dan asapnya mengepul dibagian loteng” ungkap salah seorang saksi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut, dikarenakan kantor itu memang sepi pada malam hari dan hanya beraktifitas disiang hari dalam bentuk pelayanan.

Selain itu, gedung (administrasi_red) masih tergolong baru dan belum memiliki tabung apar untuk pengamanan kebakaran.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun. Hingga berita ini diturunkan, pihak pemadam masih melakukan pendinginan disekitar lokasi kebakaran sebagai bentuk antisipasi jikalau api masih ada yang menyala. (Arya)

 8,829 total views,  3 views today

Continue Reading

Peristiwa

Pasca Gempa, 109 Bangunan Di Banten Alami Kerusakan

Published

on

By

Hanuang.com – Ada sekitar 109 Bangunan yang mengalami kerusakan akibat bencana Gempa yang menguncang Provinsi Banten dengan kekuatan 7,4 Skala Rickter yang terjadi pada Jum’at malam (02/08/19) sekitar pukul 19.03 WIB.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan kepada awak media, Sabtu (03/08/2019) pukul 05.00 WIB menyampaikan ada sekitar 109 Bangunan yang mengalami kerusakan, yaitu di wilayah Lebak sebanyak 23 rumah dan wilayah pandeglang sebanyak 86 rumah.

Selanjutnya, Wakapolda sampaikan ada satu orang yang meninggal, namun bukan disebabkan tertimpa bangunan rumah. Tetapi, disebabkan oleh Kaget dan sakit Jantung.

“Saat ini kita berada di Desa Sumber Jaya, kabupaten Pandeglang. Kita juga telah melihat saudara-saudara kita. Kita akan mengevaluasi apa yang bisa kita bantu,”terang Tomex.

Dijelaskan Tomex, dengan tidak adanya korban jiwa, Polisi tetap laksanakan Kegiatan Mitigasi Pasca Gempa, Yaitu Melaksanakan patroli ke pemukiman warga, karena rumah yang kosong akibat ditinggal mengungsi, melakukan pendataan apa saja yang kurang dengan pengungsi ini, apakah logostik atau air, Membantu Mengatur Lalu lintas di jalan serta mengarahkan masyarakat untuk berlindung ke lokasi yang lebih tinggi, dan membantu mencari korban serta membantu membersihkan puting bangunan. Kita beserta pihak pemerintah berusaha untuk melengkapi semuanya.


Terakhir, Wakapolda menghimbau kepada warga untuk tetap tenang, jangan panik, dan tetap waspada. Wakapolda juga berpesan agar warga tidak dapat mempercayai informasi-informasi yang tidak benar (HOAX,red) saat beredar di tengah masyarakat pasca bencana gempa ini, kita dengarkan saja dari sumber yang jelas yaitu pemerintah, BMKG dan aparat. (Arya/Ary)

 2,970 total views,  3 views today

Continue Reading

Trending Topic