Connect with us

Lampung Selatan

Diduga Disambar Petir, Warga Desa Canggu Meninggal Dunia

Published

on

Keterangan Gambar : Kondisi Rumah Korban Usai Tersambar Petir

Hanuang.com – Hujan yang turun di sekitar kota Kalianda menimbulkan korban jiwa, tepatnya warga Desa Canggu, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) diduga tersambar kilatan petir, Senin, (30/03/20).

Sebelumnya petir disertai kilat menggelegar dan bergemuruh di atas langit kota Kalianda tanpa henti-hentinya.

Menurut informasi, korban atas nama Amrina Handayani Binti Hasan Sulaiman berada dalam rumah sedang mengobrol dengan anak-anak nya di ruang tamu.

“Saat kejadian TV off, dan suami korban sedang Shalat Ashar” jelas warga.

Diduga petir menyambar antena TV yang terbuat dari bambu sehingga belah. Genteng rumah tersebut pun ikut hancur beserta kaca rumah yang pecah disekitar tiang antena TV.

Korban sempat dilarikan ke RSUD dr. Bob Bazar Kalianda, untuk dilakukan pertolongan, namun sudah tidak tertolong lagi.

IMG-20200330-WA0017-768x1024 Diduga Disambar Petir, Warga Desa Canggu Meninggal Dunia
(Antena TV Dari Bambu Yang Belah Akibat Sambaran Petir)

Korban meninggal tersebut dibenarkan oleh warga setempat dan menjelaskan bahwa pihak BNPB Lamsel sudah tiba di lokasi.

“Iya benar, antenanya disambar petir. Ini BNPB sudah ada di lokasi” jelas warga.

“Sempat dibawa ke RS, tapi keterangan dari rumah sakit sudah meninggal di lokasi kejadian, meninggal seketika gitu” tambahnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh pihak RSUD dr. Bob Bazar SKM yang menjelaskan bahwa pasien datang sudah dalam kondisi atau keadaan tak bernyawa.

“Iya, yang pasien perempuan dari desa Canggu ya, datang ke sini (RSU_red) sudah meninggal dunia” jelas perawat.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Saat ini aparat pemerintahan desa Canggu beserta warga sekitar telah melakukan gotong-royong pemasangan tenda dirumah korban. (Arya)

 40,553 total views,  12 views today

Lampung Selatan

Positif COVID-19 Di Lamsel Bertambah Dua Orang, Asal Jati Agung & Ketapang

Published

on

By

Keterangan Foto : Gambar Merupakan Ilustrasi Yang Diambil Dari Google

Hanuang.com – Penyebaran COVID-19 di Provinsi Lampung sepertinya kian bertambah, terlihat dari pasien positif COVID-19 makin naik jumlahnya.

Di Kabupaten Lampung Selatan sendiri, hari ini Jumat, (29/05) bertambah dua kasus yang dinyatakan Positif COVID-19.

  1. Inisial L (16), berjenis kelamin perempuan, yang berasal dari Kecamatan Jati Agung, dengan nomor kasus ke 14.
  2. Inisial I (57), berjenis kelamin laki-laki, yang berasal dari Kecamatan Ketapang, dengan nomor kasus ke 15.

Dengan bertambahnya dua kasus COVID-19 di Kabupaten berjuluk Gerbang Sumatera, maka total kasus Positif COVID-19 di Lamsel sebanyak 15 kasus, hal itu tertuang dari press release perkembangan kasus COVID-19 Kabupaten Lampung Selatan yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Lamsel. (Arya)

 1,790 total views,  790 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Sukseskan Muktamar NU Ke 34, Nanang : “Kita Siap Mendukung Penuh Aksi Penggalangan Koin”

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nanang Ermanto menyatakan sikap untuk mendukung penuh aksi penggalangan koin dalam rangka mensukseskan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke 34.

Provinsi Lampung tahun 2020 ini menjadi tuan rumah dalam Muktamar NU yang akan digelar pada 22 s/d 28 Oktober mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan Nanang saat mengundang Direktur Penggalangan Dana Koin NU Propinsi Lampung dirumah dinas Bupati Lamsel, Jum’at malam, (29/05/20).

“Dukungan penuh ini akan kita lakukan dalam bentuk aksi langsung bersama seluruh OPD dan aparatur kecamatan hingga desa” ungkapnya.

“Segera akan kita lakukan sosialisasi dan aksi terhadap kegiatan penggalangan koin NU ini, dalam setiap kegiatan pemerintah baik di Kabupaten maupun di Desa” tambahnya.

“Lampung sebagai tuan rumah, membuat saya merasa terpanggil untuk turut mensukseakan acara muktamar tingkat nasional ini” beber Nanang.

Direktur Penggalangan dana koin NU Provinsi Lampung, Andi Warisno merasa berterima kasih atas undangan dan dukungan penuh yang disampaikan oleh Bupati Lampung Selatan tersebut.

“Dukungan yang disampaikan pak bupati kepada kami seakan akan menambah ringan pekerjaan NU Provinsi Lampung dalam mensukseskan Muktamar NU ke 34 oktober mendatang. Semoga langkah pak bupati Nanang diikuti juga oleh kepala daerah lainnya,” ujar Rektor An-Nur ini.

Diperkirakan jumlah peserta Muktamar Ke – 34 mendatang mencapai 6.500 orang peserta yang mana belum ditambah dari undangan dari organisasi Islam tingkat internasional.

Terpisah, sebelumnya Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung, KH. Mohammad Mukri mengatakan, pihaknya mendatangi rapat koordinasi kepala daerah se-Provinsi Lampung tahun 2020 di ruang rapat utama di Kantor Gubernur Lampung, untuk mensosialisasikan Muktamar NU. Ia juga berharap seluruh kepala daerah di Lampung ikut berkontribusi aktif, Rabu, (11/03/20).

“Saya sampaikan kepada kepala daerah, Gubernur Lampung, Wali Kota dan Bupati di 15 Kabupaten/Kota. Intinya bahwa saya menyampaikan secara formal untuk mensukseskan Mukhtamar tersebut,” kata Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan itu. (Arya)

 1,677 total views,  673 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Senyum Sumringah Owner Hanggumpost Saat Dibesuk Bupati Lampung Selatan

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto kembali menunjukkan perhatiannya terhadap wartawan yang berada di kabupaten itu.

Sore tadi (29/5/2020), Nanang Ermanto mengunjungi kediaman Ujang Irawan yang merupakan pimpinan dari media online hanggumpost.com, di komplek perumahan Lingkungan Tanjung Menara, Kelurahan Kalianda, Kecamatan Kalianda, Lamsel.

Diketahui, saat ini Ujang tengah dalam keadaan sakit, lantaran peristiwa kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu yang mengakibatkan patah tulang kaki. Sehingga, ia belum dapat melakukan aktivitas jurnalistik.

Dalam kunjungan itu, Nanang memberikan motivasi kepada Ujang agar tidak patah semangat dalam berkontribusi membangun Lamsel dibidang pemberitaan. Setidaknya, meskipun Ujang tak berada di lapangan, namun dapat memberikan kritik, saran dan masukan terhadap kinerja pemerintah.

“Ya sudah, yang sabar aja. Untuk sementara ini biarlah bang Ujang istirahat aja di rumah, sampai kondisinya benar-benar membaik. Nanti kalau sudah kuat tulangnya baru jalan dan beraktivitas seperti semula,” Ujar Nanang disela-sela kunjungannya, membesuk wartawan senior di Lamsel itu.

Sementara, Ujang Irawan mengaku tersanjung akan kedatangan Bupati Lamsel mengunjungi kediamannya untuk membesuk dirinya yang tengah sakit.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Bupati H. Nanang Ermanto sore ini. Hal ini sebagai bentuk kepedulian seorang pemimpin di Lamsel terhadap warganya dalam hal ini jurnalis yang sedang sakit. Pemimpin yang dekat dengan rakyatnya adalah pemimpin yg mengayomi rakyatnya,” ketus Ujang. (Doy/Arya)

 2,740 total views,  640 views today

Continue Reading

Trending Topic