Connect with us

Lampung Selatan

Datangi DPD PKS & Golkar, TEC Siap Rubah Lamsel Jadi Sejahtera

Published

on

Hanuang.com – Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Selatan H.Tony Eka Candra (TEC) terus berikhtiar membangun komunikasi dengan Partai Politik jelang Pilkada Kabupaten Lampung Selatan 2020 mendatang.

Setelah sebelumnya TEC membuktikan keseriusannya dengan secara langsung mengembalikan berkas penjaringan ke tiga Partai Politik sekaligus, yakni PKB, PAN, dan Nasdem pada Sabtu (28/9/2019) lalu, Kini Politisi senior Partai Golkar Provinsi Lampung ini memantabkan langkah politiknya dengan secara langsung mengembalikan berkas penjaringan Calon Kepala Daerah di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (12/10/2019)

Hadir mendampingi dalam pengembalian berkas tersebut, I Made Bagiasa, Riza Mirhadi, Romudin Adam, Ansyori Bangsaradin, Bambang Purwanto, Yusro Hendra Perbasya dan fungsionaris Partai Golkar Provinsi Lampung beserta Fungsionaris DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan yakni Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan Syaiful Azumar dan jajaran, Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan Agus Sutanto beserta lengkap 7 Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir juga Ketua AMPG Provinsi Lampung Darlian Pone dan Sekretaris Reza Pahlevi beserta jajaran, Ketua BAPPILU Partai Golkar Lampung Selatan Syahroni, Ketua DPC GRANAT Kabupaten Lampung Selatan Rusman Effendi serta jajaran, Ketua PC O802 FKPPI Kabupaten Lampung Selatan Herman Ladoptindas dan jajaran, Wakil Ketua Umum Pengda BKC Provinsi Lampung Djatmiko dan Sekretaris Umum Tedy Hermanto, serta Relawan Pemenangan TEC yang kompak semua berbaju putih berlogo “TEAM TEC”.

Diketahui, saat mengembalikan berkas Calon Kepala Daerah di DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lampung Selatan, H.Tony Eka Candra (TEC) diterima langsung oleh Wakil Ketua Umum Ahmad Walidi, Sekretaris Tim Penjaringan Tri Julian Muhar, S.Si, serta jajaran, Kemudian disekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan, H.Tony Eka Candra (TEC) diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan H.M.Sahroni,ME dan Sekretaris Jayusman serta jajaran.

Saat diwawancarai awak media, H.Tony Eka Candra (TEC) mengutarakan kebulatan tekadnya maju dalam bursa pemilihan Calon Kepala Daerah Kabupaten Lampung Selatan dan menegaskan siap menghibahkan waktu, pikiran dan tenaga untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

“Dalam rangka mengabdikan diri sebagai anak bangsa, atas dukungan dari semua pihak, baik keluarga, sahabat, relawan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh-tokoh masyarakat yang kemarin membantu saya (H.Tony Eka Candra_red) meraih suara tertinggi dari seluruh Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Selatan pada Pemilu Legislatif 2019, mari kita ‘Bersama Bangun Desa untuk Lampung Selatan Berjaya’,” ujar TEC.

Tony yang juga Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI) mengungkapkan, beberapa program pro rakyat yang akan dilakukan kelak memimpin Kabupaten Lampung Selatan, diantaranya mewujudkan “Lumbung Pangan” untuk menjamin ketahanan dan ketersediaan pangan, pendidikan dan kesehatan gratis bagi keluarga kurang mampu.

“Tidak semua orang yang tidak mampu terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dan jangan sampai ada masyarakat Lampung Selatan yang mengalami gizi buruk dan kekurangan pangan, oleh karenanya Pemerintah harus hadir untuk memberikan bantuan pangan gratis secara langsung bagi masyarakat kurang mampu, ujar TEC.

Kemudian, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), pihaknya juga memberikan perhatian terhadap siswa berprestasi dengan memberikan beasiswa untuk berbagai jenjang pendidikan sampai perguruan tinggi, dengan harapan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung Selatan akan meningkat.

“Revitalisasi bidang kesehatan juga harus dilakukan, bagi warga Lampung Selatan yang tidak mampu, kedepan cukup dengan menunjukan KTP Lampung Selatan akan mendapatkan pelayanan gratis dari Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah setempat termasuk rawat inap, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
Masih banyak lagi program-program yang nanti akan dilakukan, baik perhatian khusus tehadap pembangunan di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, dan akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung melalui program ‘Kartu Petani Berjaya’, untuk meningkatkan Nilai Tukar Petani (NTP), guna peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran petani”, tutur TEC.

Disisi lain program yang akan dilaksanakan adalah di sektor Infrastruktur fisik maupun non fisik, penciptaan lapangan kerja dengan mendatangkan investasi, peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, perhatian terhadap pemberdayaan pemuda dan perempuan, pengembangan ekonomi kreatif melalui UMKM dan koperasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan perhatian dibidang mental spiritual dalam rangka membentuk karakter bangsa yang religi, serta iman dan taqwa,” tegas TEC yang juga Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung ini.

Tidak hanya itu saja, Tony juga bertekad untuk meningkatkan Tunjangan Kinerja (Tukin) bagi ASN, dan menghilangakan maraknya dugaan “Jual Beli Jabatan,” akan menjadi perhatian khusus TEC dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk wajib menghilangkan dugaan “Fee Proyek” dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

Membangun 6 rumah Kebandakhan Adat, untuk 5 Marga Sai Batin dan 1 Marga Pepadun di Natar, dalam rangka melestarikan dan mengembangkan budaya daerah untuk memperkuat budaya nasional. Kemudian membebaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi pejuang, anak pejuang dan keturunannya sebagai wujud penghargaan bagi para pejuang bangsa yang telah membebaskan negara ini dari belenggu penjajahan.

Dengan kemampuan dan pengalaman di organisasi dan di pemerintahan, terbukti selama 7 (Tujuh) Periode berturut turut menjadi Anggota DPRD yang mumpuni, TEC optimis, bila terpilih pada Pilkada Kabupaten Lampung Selatan 2020 mendatang, bersama Partai Politik dan seluruh elemen Masyarakat, akan membawa Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten ‘termaju’ di Provinsi Lampung.

“Menurut saya untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang aman, maju, mandiri, sejahtera, berkeadilan, berdaya saing, dan bermartabat, cukup 1 (satu) periode saja,” pungkas TEC. (Arya/Boby)

 4,415 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Secara Virtual, Pemkab Lamsel Ikuti Rakor Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro

Published

on

By

Hanuang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengikuti rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang digelar secara virtual.

Rapat dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI), Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Hadir juga dalam Rakor itu, sejumlah Menteri Kabinet Indonsia Maju, Jaksa Agung, Kasatgas Covid-19 Nasional, serta kepala daerah mulai dari gubernur, bupati/wali kota dari berbagai provinsi di Indonesia.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos, MM, bersama sejumlah pejabat utama serta Kepala OPD terkait, mengikuti Rakor tersebut melalui zoom meeting dari Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Senin malam (14/6/2021).

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto telah mengumumkan perpanjangan PPKM Mikro dari tanggal 1 sampai 14 Juni 2021.

PPKM merupakan kebijakan baru pemerintah dalam pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia. Istilah ini berbeda dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Mekanisme PPKM dan PSBB berbeda. Kebijakan penerapan PSBB merupakan inisiatif awal berupa pengajuan pembatasan ada di Pemerintah Daerah. Sementara, pembatasan PPKM ada di tangan Pemerintah Pusat.

Dengan berakhirnya pemberlakuan PPKM Mikro pada hari ini, 14 Juni 2021, pemerintah melaksanakan evaluasi dengan seluruh kementerian, lembaga, serta daerah yang ditetapkan melaksanakan PPKM.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan, M. Darmawan mengatakan, dari hasil Rakor tersebut pemerintah kembali akan memperpanjang penerapan PPKM Mikro.

Adapun lanjut Darmawan, kebijakan PPKM Mikro diterapkan untuk menekan kasus positif serta melandaikan kurva penyebaran Covid-19.

“Intinya, pemerintah meminta untuk lebih meningkatkan lagi pelaksanaan PPKM di daerah. Dan ini (PPKM) akan terus diperpanjang lagi,” ujarnya ditemui usai Rakor. (Az)

 284 total views,  157 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Pasuruan Wakili Lamsel Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, meminta seluruh masyarakat Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan proaktif dalam berbagai program pembangunan maupun kegiatan di desa.

Menurut Nanang, semua program desa yang telah dibangun akan berjalan dengan baik apabila didukung oleh masyarakat.

Demikian disampaikan Nanang Ermanto pada rapat koordinasi (Rakor) jelang penilaian lomba desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2021 di Aula Balai Desa Pasuruan, Senin (14/6/2021).

“Partisipasi masyarakat yang mempunyai kemauan, memiliki nilai tinggi dalam penilaian. Dengan adanya lomba desa ini, ambil positifnya. Saya harap Desa Pasuruan menjadi lebih mandiri,” katan Nanang dalam arahannya.

Dengan telah dilakukannya berbagai persiapan dan inovasi menjelang penilaian lomba desa, Nanang juga berharap Desa Pasuruan mampu menjadi pemenang dalam ajang lomba tingkat provinsi tersebut.

“Kalau kita hanya mengikuti lomba ini untuk seremoni, untuk apa kita berbulan-bulan memperbaiki. Apapun semua sudah kita benahi. Pemerintah daerah memfasilitasi desa supaya ada suatu perubahan,” tukasnya.

Nanang juga mengungkapkan beberapa inovasi yang akan menjadi fokus tim penilai terhadap Desa Pasuruan. Diantaranya, kegiatan kampung tangguh, kegiatan bumdes dengan berbagai turunannya, kampung literasi, lumbung gizi desa (Bugisa), smart village, jurnalis desa, dan lainnya.

Untuk itu, Nanang meminta agar seluruh inovasi tersebut dapat benar-benar dipersiapkan dengan baik. Sehingga nantinya tim penilai provinsi tidak mempunyai celah untuk meruntuhkan inovasi yang telah dilakukan.

“Ini (inovasi) yang akan dinilai oleh provinsi. Pada hari ini harus benar siap-siap sampai besok penilaian. Jangan apa yang akan dinilai ini, ada beberapa yang mampu merontokkan 10 inovasi yang ada,” imbuh Nanang.

Nanang juga berharap kepada seluruh pendamping di enam dinas, agar dapat benar-benar mempersiapkan tim. 

Hal itu dilakukan agar pendamping dapat lebih fokus dalam menjelang penilaian lomba desa yang akan berlangsung pada hari Rabu, 16 Juni 2021 mendatang.

“Dua hari ini tidak ada main-main. Kita konsentrasi mempersiapkan semaksimal mungkin. Saya yakin dan percaya kalau Lampung Selatan ini sudah cukup berpengalaman dalam lomba desa ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Nanang juga berpesan agar seluruh aparatur desa beserta masyarakat dapat terus menjaga nilai kreatifitas, inovasi dan juga kebersihan di desa tersebut. Meski nantinya penilaian lomba telah berakhir.

“Jangan nanti setelah lomba, udah blukar lagi, bukan desa tangguh lagi. Nah ini saya sudah senang melihat desa bersih, terus dijaga desanya,” pesan Nanang. (ptm)

 902 total views,  157 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dinas Damkar dan Penyelamatan Lamsel, Evakuasi Ular Sanca di SDN 1 Way Urang

Published

on

By

Hanuang.com – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) melakukan evakuasi terhadap hewan melata jenis Pyton (Sanca) di SDN 1 Way Urang, Senin, (14/06/21).

Ular yang sudah cukup besar dan panjang tersebut diketahui berada di garasi yang filihat oleh salah satu dewan guru.

Hal itu dibenarkan oleh Rully Fikriansyah selaku Kabid Damkar dan Penyelamatan Pemkab Lamsel, yang menjelaskan bahwa pihaknya menerjunkan 1 regu untuk melakukan evakuasi.

“Kita dapat telpon langsung dari salah seorang dewan guru bahwa ada ular di dalam lingkungan sekolahnya, kita langsung terjunkan 1 regu dari pokso Kalianda menuju lokasi” jelasnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, saat ini hewan melata tersebut sudah dipastikan aman dan jauh dari pemukiman warga. (*)

 1,227 total views,  157 views today

Continue Reading

Trending Topic