Connect with us

Pesawaran

Datang Ke Lampung, Ibu Negara Iriana Jokowi, Disambut Ribuan Pelajar

Published

on

Hanuang.com – Ribuan pelajar SD dan SLTP di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, menyambut antusias kedatangan Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Presiden Mufida Jusuf Kalla, di Graha Adora, Pesawaran, Rabu (12/12/2018).

Kehadiran Ibu Negara untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba, bullying, dan hoax kepada siswa SD dan SLTP di Provinsi Lampung.

Dalam acara ini, Ibu Gubernur Lampung, Aprilani Yustin Ficardo, dan rombongan Oase (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) ikut mendampingi.

Kehadiran Ibu Negara Iriana langsung disambut dengan lagu Bumi Lampung, pengibaran seribu Bendera Indonesia, dan pengucapan ikrar kebulatan tekad pelajar Indonesia, serta lagu Jauhi Narkoba, Anti Bullying dan Anti hoax.

Dalam kesempatan itu, Ibu Iriana dan Ibu Mufidah, didampingi Ibu Gubernur Lampung Aprilani Yustin Ficardo berdialog dengan peserta terkait bahaya narkoba, bullying, dan hoax.

Ibu Negara Iriana dan Ibu Wakil Presiden menanyakan beberapa pertanyaan kepada peserta seperti kandungan narkoba, ciri-ciri narkoba, dan bahaya narkoba. Selain itu, Ibu Iriana juga menanyakan cara untuk menasehati teman yang ketagihan narkoba, serta penyakit yang mampu ditularkan terhadap penyalahgunaan Narkoba.

Iriana berharap dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar mampu menghindari dan manjauhkan diri dari bahaya penggunaan narkoba, anti bullying dan anti hoax. (*)

 2,264 total views,  3 views today

Pesawaran

Kecamatan Way Ratai Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19

Published

on

By

Hanuang.com – Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, menggelar rakor percepatan penanganan vaksinasi Covid-19, Senin, (18/10/21).

Hadir Dalam Kegiatan tersebut, Camat Way Ratai, Asnawi Mahadaka, Babinsa Koramil Padang Cermin, Serda Irwan dan Kopti Sudomo, Uspika, para Kades, dan lainnya.

“Program Vaksinasi ini adalah program pemerintah untuk masyarakat dalam pencegahan penanganan pandemi Covid-19” ujar Camat.

“Maka dari itu, kita harus merangkul masyarakat agar mau di vaksin, agar tidak ada penumpukan vaksin di wilayah kita dan untuk memenuhi target. Saya juga harapkan agar dalam pelaksanaan vaksinasi harus ada jadwal pelaksanaan penyelenggaraan yang tepat tentukan hari dan tanggalnya agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan vaksinasi. saya harapkan dan tekan kan agar Kepala Desa dan seluruh aparatur Desa sekalian untuk mengajak warganya melaksanakan vaksinasi” tutupnya. (*)

 311 total views,  1 views today

Continue Reading

Pesawaran

Bersama Babinsa, Warga Desa Bawang Gelar Kerja Bakti Pembangunan Masjid Al-Ikhlas

Published

on

By

Hanuang.com – Sebagai wujud rasa peduli terhadap desa binaan, Babinsa Serda Tri Rosadi terjun langsung ke lokasi pembangunan masjid, Sabtu, (16/10/21).

Bersama warga Dusun Mulyosari, Desa Bawang, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Serda Tri Rosadi melaksanakan kerja bakti pembangunan masjid Al-Ikhlas.

Menurutnya kegiatan itu sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaannya agar tali silaturahmi senantiasa terjalin.

“Ini semua agar tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat melalui kegiatan karya bakti seperti ini. Tidak hanya itu, Babinsa juga punya tugas lain yakni mulai bidang pertanian, pemberdayaan wilayah, termasuk ikut mendorong pembangunan fasilitas umum dan fasilitas untuk ibadah. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin hubungan silaturahmi yang semakin erat antara TNI dengan masyarakat” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Saadi selaku Kades setempat yang menjelaskan bahwa kebersamaan babinsa dan warganya sudah sangat erat terjalin.

“Sering datang membantu warga dari segi Sosial, bergotong royong dalam segi apapun.
Kebersamaan dengan Babinsa dan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga meningkatkan kehidupan beragama agar rukun, damai, dan harmonis, termasuk halnya saat dalam pembangunan masjid ini, Kegiatan kegotong-royong antara warga dan anggota TNI saya nilai sudah terjalin dengan baik. Kehadiran TNI selalu menjadi pendorong semangat bagi warga dalam pembangunan sarana ibadah ini. Kami Desa Bawang mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah berkenan membantu dalam kegiatan ini” bebernya. (*)

 415 total views,  1 views today

Continue Reading

Pesawaran

Babinsa Dampingi Pengundian Nomor Urut Cakades Pagar Jaya

Published

on

By

Hanuang.com – Desa Pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran menggelar rapat pengundian nomor urut calon Kades serentak, Selasa, (17/10/21).

Giat yang difokuskan di Balai desa setempat, dihadiri langsung oleh Camat Punduh Pedada, Darlis, Kapolsek Padang Cermin yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Aipda Bushairi Husen, Danramil 421-05/PDC diwakili oleh Babinsa Serda Tri Rosadi, Pj Kades Pagar Jaya, Hudri, Ketua BPD, Arizal Basuni dan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan tahapan pilkades 2021, mulai dari cakades, pengundian nomor urut dan lainnya. Setelah ditetapkan menjadi calon, maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia” ujar Camat.

“Yang paling penting lagi tentang penanganan Covid-19, para calon harus menyampaikan juga kepada para pendukung agar tetap mematuhi protokol kesehatan, kita semua harus sama sama menerapkan Protokol kesehatan” tambahnya.

Adapun Nomor Urut dan Nama Calon Kepala Desa Pagar Jaya yakni :

1. Sri Mariaton

2. Pauzi Chairul Anwar

3. Man Ridho

4  Khairudin

5. Anhar

 551 total views,  1 views today

Continue Reading

Trending Topic