Hanuang.com

Home

Bersama Warga, Babinsa Bangun Badan Jalan Sebagai Mobilisasi Kelancaran Hasil Bumi

Hanuang.com – Serma Alif Rifai dan Serka Intan Mas selaku Babinsa Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), melakukan gotong-royong pembuatan badan jalan dengan lebar 3 meter dan panjang 200 meter bersama warga, Jum’at, (12/07/19).

Dalam pelaksanaan pembuatan badan jalan tersebut melibatkan sekitar 30 orang warga, selain itu tujuan dari pembuatan badan jalan yakni untuk mempermudah para petani dalam mengangkut hasil bumi berupa pisang, coklat, kelapa, cengkeh, dan lainnya.

Kepala Desa (Kades) Sumur Kumbang sangat mengapresiasi kegiatan gotong-royong yang dilakukan babinsa bersama warga, diharapkan dapat memperlancar mobilisasi dalam pengangkutan hasil bumi.

“Selain itu Desa Sumur Kumbang merupakan salah satu pintu masuk dan tempat transit bagi para bagi para pecinta alam yang sering melakukan pendakian ke Gunung Rajabasa, kedepannya diharapkan dengan banyaknya para pendaki dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga setempat dan menambah penghasilan warga setempat” ungkapnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU