Hanuang.com

Home

Bersama Rakyat, TNI Koramil 421-08 Palas Buka Jalan Untuk Petani

Video Diambil Dari YouTube Kodim 0421 Lampung Selatan

Hanuang.com – Komando Rayon Militer (Koramil 421-08/Palas) menggelar Bakti Sosial (Baksos) membuka jalan bersama warga Dusun Baktirejo, Desa Sukabakti, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum’at, (22/03/19).

Adapun kegiatan tersebut dalam rangka dalam rangka membantu masyarakat bergotong-royong untuk pembuatan dan pelebaran badan jalan sepanjang 400 meter.

Kegiatan diikuti oleh Kades Sukabakti, Yato, Kasiekobang Kecamatan Palas, Suyadi, Petugas PU Kecamatan Palas, Slamet, 4 (empat) orang anggota Ramil 421-08/Palas, Anggota Satpol PP Kecamatan Palas, Aparatur desa Sukabakti, Mitra Babinsa dan masyarakat  beserta pelaksanaan gotong-royong pembuatan dan pelebaran badan jalan sudah dikerjakan selama tiga minggu dan akan dikerjakan hingga selesai.

Kades Sukabakti, Yato menjelaskan bahwa yakni agar masyarakat sekitar yang dominan Petani dapat lebih leluasa dalam mengangkut hasil panen.

“Tujuan gotong-royong ini adalah pembuatan dan pelebaran badan jalan sepanjang 400 meter dengan ukuran lebar 5 meter yang mana jalan ini sangat dibutuhkan guna memperlancar transportasi ekonomi bagi masyarakat mengangkut hasil pertanian jagung, coklat , kelapa dan pisang” ungkapnya.

“Pengerjaan gotong-royong dilakukan secara manual dan secara bertahap hingga sepanjang 3000 meter yang menghubungkan jalan dari dusun Baktirejo ke Dusun Rantau Prapat desa Sukabakti Kecamatan Palas” tambahnya.

“Pada Tahun Anggaran 2019 ini rencana akan dilakukan pengerasan badan jalan, sehingga perlu dibuka badan jalannya” tutup Slamet, selaku Petugas PU Kecamatan Palas. (Arya)

Share

BERITA TERBARU