Hanuang.com

Home

Bersama Pendamping PKH, Dinsos Lamsel Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas

Hanuang.com – Pendamping PKH Kecamatan Sidomulyo menggelar kegiatan rapat Koordinasi, yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Rabu, (03/04/19).

Disamping rapat rutin, pihak PKH menyempatkan melakukan home visit atau kunjungan kerumah salah satu peserta KPM PKH yang mana keluarga tersebut (suami/istri_red) setiap hari hanya bisa terbaring diatas ranjang.

Peserta KPM PKH tersebut yakni ibu Rumi yang mengalami penyakit stroke sejak belasan tahun lalu, sedangkan suaminya adalah pak Arna yang mengalami penyakit kebutaan.

Pendamping PKH Sidomulyo Saat Memberikan Bantuan Sembako Berupa Beras & Mie Instan

Sepasang suami-istri itu diurus oleh anaknya (Nur Asih_red) bersama suaminya (menantu_red) yang bekerja sebagai kuli panggul kayu balok hutan.

Dalam kesempatan itu, Dulkahar selaku Kadis Sosial Pemkab Lamsel, memberikan bantuan kursi roda dari Pemkab Lamsel serta bantuan bahan pokok (beras & mie instan_red) yang dikumpulkan dari donasi pendamping PKH kecamatan Sidomulyo.

Peserta KPM PKH Sidomulyo Penyandang Disabilitas

“Alhamdulillah, bisa ikut berkunjung kesalah satu KPM PKH di Dusun Way Galih untuk melihat secara langsung kehidupan sehari-hari mbah Rumi dan Mbah Arma” ungkapnya.

“Pemberian bantuan kursi roda ini dari Pemkab Lamsel, dari pak Bupati, dan diberikan untuk mereka yang sangat membutuhkan, semoga ini semua dapat bermanfaat” tambahnya.

Hal senada diungkapkan oleh Koordinator PKH Kabupaten (Korkab), Salasi yang menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap pendamping PKH Sidomulyo dan Pemkab Lamsel.

“Saya sampaikan terima kasih kepada kawan-kawan pendamping PKH Kecamatan Sidomulyo, yang sudah aktif dalam kegiatan pendampingan KPM PKH yang memiliki keterbatasan, baik lansia maupun disabilitas” bebernya.

“Untuk itu saya berharap kepada pendamping yang lain bisa lebih aktif dan giat melakukan pendampingan sehingga kebutuhan KPM PKH yang bisa diberikan bisa terpenuhi” tutupnya. (Arya)

Share

BERITA TERBARU