Connect with us

Lampung Selatan

Berhasil Lawan Covid-19, Desa Pematang Diresmikan Jadi KTN

Published

on

Hanuang.com – Kapolsek Kalianda, AKP. Mulyadi, resmikan Desa Pematang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menjadi Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Peresmian tersebut digelar di Balai Desa setempat yang dihadiri oleh Pemerintahan Desa Pematang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta pihak lainnya, Rabu, (03/03/21).

Kades Pematang, Edi Hamzah menyampaikan kepada warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes_red) demi memutus mata rantai covid-19.

“Karena Covid-19 ini memang sudah menjalar di desa menurut data yang kami terima, desa kita ini kemaren ada empat orang yang divonis terpapar covid-19 ini, satu meninggal dan yang tiga memang sudah selesai dari isolasi secara mandiri,” bebernya.

“Maka dari itu, kita semua harus menyadari betapa pentingnya melaksanakan 3M dan 1T dengan cara Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker, dan Tidak Berkerumun” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Kalianda, yang menjelaskan bahwa KTN merupakan suatu prioritas dalam pekerjaan dalam pemerintahan dengan mengutamakan perlawanan menghadapi Pandemi Covid-19.

“Bukan hanya menghadapi covid-19 ini saja, namun tidak kalah penting persiapan kita dalam menyambut bulan suci Ramadhan mengingat banyaknya tindak kejahatan karena kita dilanda kesulitan ekonomi. Baik dalam penyimpanan barang berharga yang wajib kita awasi, serta memberikan nasehat bagi warga kita yang mendapatkan asimilasi dari Kemenkumham” ujarnya.

“Maka dari itu mari kita mengedukasikan kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan baik dalam melakukan kegiatan atau acara resepsi sesuai dengan anjuran pemerintah,” tutupnya. (Agus Pematang/Arya)

 2,397 total views,  3 views today

Lampung Selatan

Taman Wisata Malang Sari dan Gunung Batu Srikaton Dapat Apresiasi Dari Bupati Lamsel

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nanang Ermanto, mengapresiasi dan memberikan motivasi kepada Aparat Desa serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa Malang Sari, Kecamatan Tanjung Sari, Lamsel, Sabtu, (17/04/21).

Hal itu disampaikan saat dirinya mengunjungi Taman Wisata Desa Malang Sari dan Wisata Gunung Batu yang terletak di Desa Srikaton, Tanjung Sari.

“Meski saat ini dalam kondisi Covid-19-19, akan tetapi kita tak boleh putus asa dengan keadaan, teruslah berinovasi mempunyai semangat, bagaimana ketahanan pangan, ekonomi masyarakat menjadi Desa maju, nah ini terutama dari aparat desanya, ini sudah bagus ini” ujarnya.

“Saya mengajak rakan-rekan, ada pak Kadis Pertanian, DLH, Perijinan, dan Asisten Ekobang, serta Kabag Organisasi ke Malang Sari untuk meninjau, sengaja saya tidak memberitahu, tapi saya disini disambut dengan pakaian merah-merah” tambahnya.

Nanang juga berharap kepada aparatur desa agar berkreaktif dan berinovasi untuk terus mengembangkan desanya dengan potensi yang dimiliki.

“Saya berharap desa wisata ini jangan hanya dimiliki oleh satu desa saja, tapi seluruh desa dapat kreaktif dan berinovasi mengembangkan desanya menjadi desa wisata dan desa yang maju” tutupnya. (*)

 885 total views,  885 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Ramadhan Penuh Berkah, Lapas Kalianda Bagikan Sembako Kepada Warga Desa Negeri Pandan

Published

on

By

Hanuang.com – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda melakukan Bhakti Sosial membagi-bagikan Sembako di Desa Negeri Pandan, Kalianda, Jumat (16/4). Kegiatan Bhakti Sosial dilakukan dalam Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke – 57.

Dalam kegiatan, Kepala Lapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie yang turut melaksanakan Bhakti Sosial mengatakan bahwa Sembako yang dibagikan merupakan Sumbangan yang dikumpulkan dari Petugas Lapas Kalianda.

“Dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 57, ini, sumbangan yang diberikan merupakan sumbangan dari Seluruh Petugas Lapas Kalianda. Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang menerima,” ucap Kepala Lapas Kalianda.

Dengan melakukan Derma di Bulan Ramadhan, dirinya meyakini bahwa, Ia bersama rekan-rekan Petugas Lapas Kalianda yang beragama Islam akan mendapat pahala berlipat ganda.

“Saya percaya, apabila kita melakukan kebaikan dengan melakukan Derma di Bulan Ramadhan Niscaya pahala kita akan berlipat ganda,” tutup Dr. Tetra Destorie. (Humas)

 506 total views,  506 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Dankodiklat TNI AD Sambangi Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN, menyambut kedatangan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto beserta rombongan di bandara Internasional Raden Intan II Branti Natar Lamsel, Sabtu, (17/04/21).

Kedatangan Dankodiklat TNI AD beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung adalah dalam rangka melakukan kunjungan kerja peninjauan medan Latma Garuda Shield 15/2021, antara TNI AD dengan AD Amerika Serikat, yang akan dipusatkan di Pusat latihan tempur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan.

Tim peninjauan medan dari Kodiklat TNI AD langsung dipimpin oleh Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, serta didampingi oleh Dirlat Kodiklatad Brigjen TNl Haryanto, Pabanopslat Sdirlat Kodiklatad Kolonel Inf. Suparlan Purwo Utomo, Asrendam Jaya Kolonel Inf. Erwin, Danbrigif PR-17/K/1 Kostrad Kolonel Inf.Marwan Supriyanto, Kasmin Dankodiklatad Mayor Arh. Ahmad Yani serta Kasiops Brigif PR-17/K/1 Kostrad Kapten Inf. Maulana.

Beberapa orang pejabat yang ikut menyambut kedatangan rombongan Dankodiklat TNI AD di VIP Room Bandara raden intan II diantaranya Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Dwi Endrosasongko, Kasiops Rem 043/Gatam Kolonel Inf. Selamet Winarto, Dandim 0421/LS Letkol Inf. Enrico Setiyo Nugroho, serta Danramil 421-06/Natar Kapten Inf. Yudi Ardi.

Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putanto, beserta rombongan, selanjutnya meninggalkan VIP Room Bandara Internasional Raden Inten ll Lampung menuju Puslatpur Kodiklatad Baturaja Sumatera Selatan guna melaksanakan serangkaian kunjungan kerjanya. (*)

 638 total views,  638 views today

Continue Reading

Trending Topic