Hanuang.com

Home

Bagikan Hand Sanitizer Ciptaan Sendiri, Apdesi & Bidan Berikan Apresiasi Ke Karang Taruna

Hanuang.com – Karang Taruna (Katar) Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali menggelar pembagian Hand Sanitizer diwilayahnya, Sabtu, (18/04/20).

Peran aktif para pemuda tersebut wajib diacungi dua jempol. Dimana dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Karang Taruna turut mengajarkan tata cara pembuatan Hand Sanitizer kepada masyarakat dengan menggunakan bahan-bahan yang aman ditangan dan ramah terhadap lingkungan.

“Selain membantu pemerintah dalam berupaya pencegahaan penyebaran Covid-19, kita juga berusaha mengajak karang taruna desa yang berada di wilayah Kecamatan Penengahan untuk lebih bergairah dalam membantu desa dalam melawan pandemi yang tengah melanda bumi kita. Kita juga memberikan tata cara pembuatan handsanitizer ini agar karang taruna bisa mengadopsi, mengingat bahan dasarnya yang sangat mudah ditemukan” ungkap Boy Ariesta, SH selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan setempat.

Selain membagikan dan mengajarkan tata cara pembuatan Hand Sanitizer, Katar Penengahan juga memberikan edukasi ke masyarakat agar selalu menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih, serta menggunakan masker bila bepergian.

“Harapan kita kedepan semoga Karang Taruna desa, khususnya yang berada di Kecamatan Penengahan bisa lebih aktif lagi, dan lebih bersinergi dengan pemerintah desa” jelas Boy sapaan akrabnya.

Hal senada diungkapkan Ramliansyah selaku Ketua Divisi Bagian Hukum Katar Penengahan, menjelaskan bahwa Karang Taruna Kecamatan Penengahan dalam melancarkan aksinya menggandeng komunitas Kaki Langit serta Risma di tiap-tiap desa.

“Handsanitizer ini kita buat dari bahan alami yakni memakai bahan dasar daun sirih, terus kita bagikan ke 22 desa yang berada di Kecamatan Penengahan. Selain di Posko tanggap Covid-19, kita juga membagikan dipusat keramaian seperti pangkalan ojek dan lainnya” ujarnya.

Terpisah, Ketua Apdesi Kecamatan Penengahan menyambut hangat daru aksi sosial yang dilakukan oleh para pemuda kreatif tersebut. Bahkan kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Bidan desa di Kecamatan setempat.

“Terimakasih sudah berbagi kebaikan dalam melawan wabah Covid-19 ini, semoga pengetahuan dalam pembuatan Handsanitizer ini bisa diaplikasikan di Kecamatan Penengahan. Kita semua berharap Karang Taruna Kecamatan Penengahan selalu aktif untuk terus bersama melawan Covid-19” jelas Rahmayanti selaku Bidan Desa Ruang Tengah. (Arya)

Share

BERITA TERBARU