Connect with us

Pesawaran

Aparatur Desa Ini, Diduga Biarkan Bendera Pusaka RI Robek & Lusuh

Published

on

Hanuang.com – Kepedulian Ormas GML terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Memiliki kebersamaan akan kesadaran dari pemerintah desa setempat.

Ormas GML Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pasawaran, Yang diketuai oleh Rudi Sapari A.S, Dan Jajarannya, Muhlisin Serta Ariyadi, Sangat menyayangkan sikap dari pihak aparatur desa setempat yang tidak peka dengan keadaan bendera pusaka RI, dengan dibiarkan Lusuh, Rusak, Robek dan Terkoyak tetap berkibar tanpa diganti.

Bendera Merah Putih yang menjadi alat pemersatu bangsa, Dibiarkan berkibar rusak dan lusuh seolah tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Desa setempat, Khususnya pihak kantor Sekretariat Sukamandi, Waylima, Pesawaran.

Ormas GML setelah melihat Bendera Merah Putih yang Rusak, Robek terpasang, lalu mereka mencari bendera baru dan menggantinya dan sebelum menurunkan bendera ormas GML menemui salah satu kadus di Desa tersebut dan menyaksikan  penurunan dan pergantian bendera merah putih tersebut,” Jelasnya Rudi.

Bendera Pusaka RI sebagai simbol negara, Apalagi Pada tgl 10 November 2019, Adalah hari pahlawan dan bendera ditemukan dalam keadaan rusak dan robek terpasang, Rabu, (13/11/19).

Masih menurut Ketua ORMAS GML, tertuang dalam UU Nomor 24 tahun 2009 Pasal 24c tentang larangan mengibarkan bendera yang sudah dalam keadaan Lusuh, Kusam, Robek, Rusak dan Luntur diancam pidana.” Ungkapnya.

Barang siapa yang mengibarkanya dipenjara 1 satu tahun penjara paling lama, Dengan denda paling banyak Rp100 Juta.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun. Hingga berita ini diterbitkan, Aparatur desa setempat belum dapat dikonfirmasi. (Arya)

 4,300 total views,  6 views today

Pesawaran

Terbiasa Dengan Komsos, Babinsa Dikenal Dekat Dihati Rakyat

Published

on

By

Hanuang.com – Serda Trirosadi anggota Babinsa Koramil 421-05/Padang Cermin, berikan semangat kepada masyarakat desa Pagar Jaya Punduh Pedada, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, untuk melakukan gotong-royong pembenahan badan jalan yang kondisinya mulai rusak akibat terjadinya longsor karena hujan, Jum’at, (22/01/2021).

Dengan suara lantangnya Serda Trirosadi dihadapan masyarakat desanya, berikan arahan dan semangat dalam melakukan pekerjaan ini, agar dapat tercapai secara baik sesuai dengan yang diharapkan.

Gotong-royong Perbaikan Jalan ini, merupakan sebuah langkah darurat yang sifatnya sementara, dengan tujuan agar akses jalan sebagai sarana transportasi masyarakat bisa menjadi lancar, sehingga roda perekonomian warga tidak menjadi terhambat.

“Perbaikan jalan yang rusak dan berlubang memang sangat perlu untuk dilakukan secara bergotong – royong, karena mengingat jalan ini merupakan jalan utama yang biasa dipakai oleh warga masyarakat dalam kegiatan sehari – hari untuk mengangkut hasil perkebunan petani masyarakat sekitar desa ini” ungkapnya.

“Atas dasar naluri saya sebagai Babinsa serta di bantu oleh 4 orang anggota babinsa muda, kami lakukan koordinasi dan bakar semangat warga masyarakat agar bersama-sama melakukan gotong-royong dengan melakukan pembenahan badan jalan dengan cara menimbun lubang genangan air, menggunakan material batu kropos laut dan juga pembersihan pada parit disekitar jalan, hal ini bertujuan agar akses jalan ini bisa lancar di gunakan masyarakat” jelasnya.

“Alhamdulillah dengan melakukan semua kegiatan ini, masyarakat cukup antusias dan merasa senang dengan adanya kegiatan gotong – royong ini, karena jalan ini bisa kembali dilalui tanpa hambatan, selain itu kami selalu akan berbuat yang terbaik bagi rakyat agar kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat seiring perkembangan zaman di era modern ini” tutupnya. (*)

 133 total views,  15 views today

Continue Reading

Pesawaran

Musim Penghujan, Koramil Padang Cermin Giatkan Gotong-royong Bersama Warga

Published

on

By

Hanuang.com, Pesawaran – Anggota Koramil 421-05/Padang Cermin Kodim 0421/Lampung Selatan (Lamsel), melalui Babinsa Tri Rosadi, beserta masyarakat desa binaannya, melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan Parit Jalan dan Semak belukar di Desa Pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pedada, Rabu,bu (20/01/2021).

Menurutnya kegiatan gotong-royong ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaanya dalam melaksanakan tugas untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Dengan Gotong Royong Pembersihan Parit Jalan dan Semak belukar di Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pedada. ini semoga warga akan semakin peduli terhadap lingkungan apa lagi sekarang musim yang bisa dikatakan rawan bencana jika masyarakat tak ada yang peduli akan berujung kerugian kepada masyarakat kita sendiri” ungkap babinsa. (*)

 333 total views,  11 views today

Continue Reading

Pesawaran

Pasca Gempa, TNI-Polri Gelar Patroli Pengamanan

Published

on

By

Hanuang.com – Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah teritorial, Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) pasca gempa yang terjadi di Barat Lampung para Babinsa bersama Polri (Babinkamtibmas_red), membangun sinergitas dalam melaksanakan patroli bersama, Minggu, (17/01/21).

TNI-Polri berpatroli guna meninjau bila mana terjadi korban ataupun ada masyarakat yang terdampak gempa di desa binaan.

“alhamdulilah gempa yang terjadi dini hari tadi yang berada di Barat Lampung atau juga bisa di sebut pesisir barat. untuk pagi ini kita berpatroli bersama Polri tentunya sambil menerapkan protokol kesehatan juga” ungkapnya.

“Untuk wilayah Koramil Kedondong, aman dan masih kondusif dan Kami akan tetap menjaga agar wilayah selalu aman dan kondusif terutama khusus di wilayah binaan teritorial koramil dan polsek kedondong ini” tutupnya.

 574 total views,  11 views today

Continue Reading

Trending Topic