Connect with us

Lampung Selatan

Alami Kelainan Jantung, Melisa Bocah Banjarsari Sidomulyo Butuh Uluran Tangan

Published

on

Hanuang.com — Melisa, warga Dusun Sukamari, Desa Banjarsuri, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), anak kedua dari pasangan Sania dan Melik, yang mengalami kelainan Jantung, Saat ini membutuhkan uluran tangan para Donatur dan dermawan.

“Melisa ini masih berumur 4 Tahun ini butuh uluran tangan, Kedua Orangtua Melisah bekerja sebagai pembuat gula merah, dimana bahan bakunya didapat dari kebun milik orang lain, itu juga pendapatannya sangat pas-pasan dan tidak menentu” ungkap warga sekitar.

Dijelaskan Berawal dari kondisi Melisa yang sering mengalami demam, sesak nafas, cepat lelah, bibir, tangan dan kaki membiru, serta kejang-kejang.

“Awalnya keluarga membawa Melisa berobat ke bidan desa dan ke Klinik di Lampung. Setelah berulang-ulang kali berobat, kondisi Melisa tidak kunjung membaik. Dokter mengatakan kalau Melisa sepertinya mengalami kelainan jantung dan butuh pemeriksaan lanjut, untuk itu dokter di Klinik tsb menyarankan untuk membawa Melisa ke Rumah Sakit terdekat” tambahnya.

Saat diperiksa di rumah sakit tersebut, ternyata kondisi Melisa tidak memungkinkan untuk diobati di rumah sakit tersebut karena keterbatasan fasilitas. Dokter merujuk ke RS yang lebih besar.

Setelahdari Rumah Sakit Rujukan tetap tidak bisa, keluarga masih membawa Melisah ke tiga rumah sakit lain, namun lagi-lagi pihak dokter di rumah sakit mengatakan tidak mampu menangani kasus Melisa.

AhirnyaKeluarga memutuskan untuk berobat jalan saja karena keterbatasan biaya, dan kondisi Melisa dinilai keluarga lebih baik.

Menurut dokter di rumah sakit tersebut, kondisi kelainan jantung Melisa sudah sangat parah, ada kelainan bentuk jantung. Oleh karena itu dokter segera merujuk ke Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh di Jakarta. Awalnya keluarga ragu membawa Melisa ke Rumah Sakit Jakarta, karena keterbatasan biaya, tidak ada sanak saudara di Jakarta.

“Kondisi keluarga Melisa yang sedemikian rupa diketahui oleh salah satu pengurus Desa Banjarsuri, dan kemudian di-share ke grup chat. Kemudian salah satu anggota pengurus Desa Banjarsuri yang telah tinggal di Jakarta, merespon untuk membantu keluarga Melisa berobat di Jakarta, yaitu Eko Wibowo Ardi, suami saya. Mengetahui hal tersebut, keluarga Melisah akhirnya memutuskan untuk berangkat ke Jakarta bermodalkan uang hasil hutang dari bos orangtua Melisa. Keluarga Melisah berangkat ke Jakarta dibantu oleh salah satu anggota pengurus desa Banjarsuri.” kata Ade Frida dalam tulisanya.

Menurut dokter jantung yang menangani Melisa, Melisa harus menjalani operasi secara bertahap yang diperkirakan sebanyak 3 kali. Untuk pengobatan ini, Melisah telah memiliki BPJS Kelas III, namun keluarga masih membutuhkan uang untuk biaya hidup di Jakarta selama Melisah menjalani pengobatan.

“Hal ini dikarenakan selama menjalani pengobatan, orangtua Melisa tidak dapat bekerja sehingga tidak memiliki uang. Selain itu, dapat diperkirakan pengobatan Melisa akan membuthkan waktu yang lama, sehingga biaya yang dibutuhkan untuk hidup di Jakarta juga akan sangat besar. Untuk itu, saya mengharapkan bantuan dari orang-orang melalui kitabisa.com untuk membantu biaya selama pengobatan Melisa di Jakarta” tutup warga sekitar. (Arya)

 3,171 total views,  9 views today

Lampung Selatan

Akhirnya JTTS di Lamsel Sudah Ada Stasiun Pengecasan Mobil Listrik

Published

on

By

Hanuang.com – Danramil 03/Penengahan, Kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel), menghadiri Launcing Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, Selasa, (26/01/21).

Kegiatan tersebut digelar di Rest Area KM 20 Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), Kecamatan Penengahan. Yang dihadiri oleh Dir Tehnik dan Lingkungan Kementerian ESDM, Eka Prianas, Dir Perencanaan Kelistrikan Kementerian ESDM, Wanhar, GM PLN Lampung, Firdaus Manti, Kadis Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang, Plt. Kadis Pertambangan Provinsi Lampung, Hery, Vice President Usaha, Arif dan lainnya.

Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan, Vidio Confrence menyampaikan bahwa salah satu sarana pendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia adalah stasiun pengisian baterai. Saat ini stasiun itu jumlahnya baru sedikit, yakni 62 unit di seluruh Indonesia menurut data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Stasiun pengisian baterai paling banyak disumbangkan PLN yang sudah membangun jenis stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) sebanyak 21 unit di Jakarta, Bandung, Tangerang, Semarang, Surabaya, dan Bali. Sebagian SPLKU ini berada di mal dan jalan tol” ujarnya.

“Penyumbang terbanyak kedua
adalah Mitsubishi yang sudah memiliki 17 unit stasiun pengisian di 16 lokasi dealer resmi” bebernya.

Dirinya berharap dengan adanya stasiun pengisian batrei di KM 20 JTTS dapat membantu para pengguna mobil listik memperlancar dalam mobilisasi kegiatan di wilayah khususnya Lampung.

“Mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi stasiun pengisian baterai disepanjang JTTS” tutupnya. (*)

 733 total views,  733 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Menteri PUPR Sambangi Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai

Published

on

By

Hanuang.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Sai Bumi Khua Jukhai, Senin, (25/01/21).

Tiba di Dermaga 7 Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel), kedatangan beliau disambut oleh Kapolres Lamsel, AKBP Zaky Nasution, Dirut ASDP, Ira Puspita, Kepala BPTD Bakauheni Lamsel, Rahmat Gustisari, GM ASDP, Capt Solikhin, Menejer Usaha ASDP Nana, KSKP Bakauheni, AKP Ferdi, Subdenpom 2/3 Bakauheni, Kapten Cpm Syambasri, Anggota Brimob Polda Lampung, dan Anggota Polres Lamsel.

Kunjungan kerja Menteri PUPR di Lampung tersebut dalam rangka Penanaman Pohon di KM 87, Jalan Trans Sumatra dan Peninjauan Bendungan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, bahwa setibanya di ASDP Bakauheni, sang Menteri singgah di salah satu Icon kebanggaan masyarakat Lampung Selatan (Lamsel), yakni Menara Siger. (*)

 3,526 total views,  1,428 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Keluarga Besar Kodim 0421 Lamsel Gelar ‘Family Gathering’

Published

on

By

Hanuang.com – Dandim 0421 Lampung Selatan (Lamsel), Letkol Inf. Enrico SN, bersama perwira jajaran Kodim, ibu Ketua Persit KCK dan pengurus cabang XXXIII Kodim beserta keluarga melaksanakan acara family gathering yang berlokasi di obyek wisata Kahai Beach Resort, Kecamatan Rajabasa, Lamsel, Minggu, (24/01/2021).

Beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam acara tersebut, salah satunya melakukan makan malam bersama, pemberian arahan, arisan, hiburan dan juga istirahat untuk menikmati keindahan alam sekitar obyek wisata Kahai Beach Resort.

“Kegiatan ataupun acara ini adalah untuk lebih mempeerat hubungan antara pemimpin (Dandim 0421/LS) dengan segenap jajaran perwira Kodim 0421/LS, agar timbul rasa persaudaraan serta persatuan yang kuat dalam menyongsong semua tugas – tugas satuan sebagai aparat komando kewilayahan yang mempunyai 2 wilayah kabupaten (lamsel dan pesawaran) sehingga semua dapat berjalan serta tercapai” pungkasnya.

“Selain tujuan dari pada itu, 2 wilayah kabupaten lamsel dan pesawaran sama – sama memiliki obyek wisata yang cukup eksotik, sehingga dapat untuk dilakukan koordinasi sekaligus berlibur di lokasi obyek wisata ini” tutupnya. (*)

 3,593 total views,  1,408 views today

Continue Reading

Trending Topic