Connect with us

Bandar Lampung

AKBP. Tri Suhartanto : “Polisi Tidak Boleh Arogan”

Published

on

Hanuang.com – Kabagwatpers Polda Lampung, AKBP. Tri Suhartanto, mendampingi Karo SDM Polda Lampung, Kombes Pol. Novian Pranata menyampaikan Atensi Petunjuk Pimpinan  berharap anggotanya hindari sifat arogan.

Penyampaian atensi tersebut saat menggelar Apel pagi di Lorong / Selazar Biro SDM Polda Lampung, Bandar Lampung, Kamis, (03/01/19).

Dalam arahannya, Kabagwatpers menyampaikan kepada Para Lulusan PAG (Perwira Alih Golongan) baru yang siap mengabdikan diri sebagai Pelindung pengayom & pelayan masyarakat melalui institusi Polri untuk tidak menunjukan sifat arogan dan saling menghargai dalam bersikap berperilaku & bertututur kata kepada siapapun khususnya masyarakat kita.

IMG-20190103-WA0068-1024x768 AKBP. Tri Suhartanto : "Polisi Tidak Boleh Arogan"
Kabagwatpers Polda Lampung, AKBP. Tri Suhartanto SIK, Saat Menggelar Apel Pagi Bersama Para lulusan Perwira Alih Golongan (PAG)

“Hindari sikap arogan sebagai anggota Polri dan utamakan program Polri dengan menjadi anggota yang Profesional, Modern dan Terpercaya (promoter_red),” tegas Kabagwatpers Biro SDM Polda Lampung.

Terlebih khusus, Tri Suhartanto, mengemukakan bahwa para Perwira Baru lulusan PAG ini harus menunjukkan Keperwiraan, Perwira artinya sempurna pembinaan yang baik selama mengikuti pendidikan PAG agar diaplikasikan & realisasikan dalam tugas-tugas Kepolisian  agar menjadi Polri yang promoter dan dicintai masyarakatnya.

Kabagwatpers juga berpesan kepada seluruh Perwira PAG baru maupun anggota SDM  lainnya untuk menjalankan tugas sebaik mungkin.

“Jangan menjadi polisi yang evoria menggunakan pakaian Polri tetapi sikap, tutur kata, perbuatan berbeda dengan kelakuan yang kalian dapat di Lembaga Pendidikan” tutupnya. (Arya)

 2,967 total views,  8 views today

Bandar Lampung

Datangi Tempat Keramaian, Polda Lampung Galakkan Ops Yustisi

Published

on

By

Lampung – Untuk mencegah, Mengantispasi dan memutus rantai daripada penyebaran Wabah Pandemi Covid-19, Hari ini Minggu (27/09/2020) Kepolisian Daerah Polda Lampung beserta seluruh jajaran terus gencar melaksanakan Patroli gabungan OPS Yustisi dan malakukan pemberian himbauan dialogis, serta pembagian masker kepada Warga Masyarakat.

Dimana hari ini Pelaksanaan OPS Yustisi tersebut dilaksanakan bertempat di Pasar Rakyat Tani, Kemiling Bandar lampung. Di pimpin oleh Wadan Group A Kasubdit II Ditreskrimum Polda Lampung AKBP Sukandar, S.H, dengan di ikuti oleh 31 Orang Personil TNI AD, 130 Orang Personil Polri dan 30 Personil Satpol PP.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si. melalui Kasubdit II Ditreskrimum AKBP Sukandar, S.H menyampaikan bahwa Pelaksanaan Patroli OPS Yustisi yang kami lakukan hari ini. Menyasar ke kawasan Pasar Rakyat Tani, Kemiling Bandar Lampung. Dengan melaksanakan Himbauan dan membagikan masker gratis kepada warga masyarakat. Ucap AKBP Sukandar, S.H.

Turut dijelaskan pula oleh AKBP Sukandar, S.H. selain memberikan Himbauan dialogis, serta pembagian masker Kepada para pedagang dan pengunjung Pasar, maupun masyarakat pengguna Jalan, kami juga turut melakukan penindakan Tegas Humanis berupa Sanksi Push-up kepada masyarakat yang tidak menerapkan Protokol kesehatan. Seperti tidak memakai masker, dan yang memakai masker. akan tetapi maskernya hanya di gantung di leher. jelasnya.

Ops Yustisi ini selalu gencar kami lakukan adalah bertujuan untuk meningkatan Disiplin dan kesadaran masyarakat dalam menjalankan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19, terutama dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini.Tutup Kasubdit II Ditreskrimum Polda Lampung AKBP Sukandar, S.H. (*)

 441 total views,  111 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Sulpakar Jabat Pjs Bupati Lamsel, Ini Daftar Pjs Kabupaten Lainnya di Provinsi Lampung

Published

on

By

Hanuang.com – Teka-teki siapa yang akan mengisi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan akhirnya terjawab sudah.

Itu setelah Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi mengukuhkan Drs. Sulpakar, MM sebagai Pjs Bupati Lampung Selatan di Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, Sabtu (26/9/2020) siang.

Sulpakar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung ditunjuk mengisi kekosongan Bupati Lampung Selatan yang ditinggal cuti kampanye petahana H. Nanang Ermanto selama 71 hari kedepan.

Pengukuhan Sulpakar berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.18-2916 Tahun 2020 tentang Penunjukan Penjabat Sementara Bupati Lampung Selatan tanggal 24 September 2020.

Selain Sulpakar, secara bersamaan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi juga mengukuhkan Ir. Mulyadi Irsan, MT sebagai Pjs Bupati Way Kanan, Ir. A. Chrisna Putra NR, MEP sebagai Pjs Bupati Pesisir Barat, Ir. Fredy SM, MM sebagai Pjs Bupati Lampung Timur, dan Adi Erlansyah, SE, MM sebagai Pjs Bupati Lampung Tengah.

Ke-5 pejabat tersebut dikukuhkan untuk dapat menjalankan sementara roda pemerintahan di kabupaten selama masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 dari tanggal 26 September 2020 sampai dengan 5 Desember 2020.

Pada kesempatan itu Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi juga menyerahkan Surat Keputusan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pesawaran kepada Wakil Bupati Pesawaran Eriawan.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi meminta kepada Pjs Bupati dan Plt Bupati agar dapat menjalankan tugas dengan lancar, sampai Pilkada selesai, hingga kepala daerah masing-masing kabupaten terpilih.

“Selain menjalankan tugas menyukseskan Pilkada, tetapi yang utama adalah mengamankan rakyat agar tidak terjangkit Covid-19. Jalankan dan awasi protokol kesehatan,” tukas Arinal.

Pada kesempatan itu, Arinal Djunaidi juga mewanti-wanti Pjs dan Plt yang ditunjuk agar tidak sewenang-wenang menggunakan jabatan selama ditugaskan.

“Tidak ada toleransi jika ada yang menyalahi aturan dan undang-undang. Laksanakan tugas dengan amanah sehingga Pilkada sukses dan lancar,” tandasnya. (Aziz)

 809 total views,  81 views today

Continue Reading

Bandar Lampung

Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung

Published

on

By

Hanuang.com – Empat pejabat Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) lulus seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Rabu, (23/09/20).

Hal itu berdasarkan Pengumunan Nomor : 07/PANSEL-JPTP/IX/2020 tentang Hasil Seleksi Penilaian Rekam Jejak/Administrasi Peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 2020.

Berikut daftar data lengkapnya :

IMG-20200923-WA0033 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0034 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0043 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0044 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0045 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0046 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0047 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0048 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung
IMG-20200923-WA0039 Empat Pejabat Pemkab Lamsel Lulus Seleksi Terbuka JPTP Provinsi Lampung

 1,728 total views,  96 views today

Continue Reading

Trending Topic