Connect with us

Lampung Selatan

200 Orang WBP Lapas Kalianda, Dapat Penyuluhan Corona Dari Dokter Cantik RSUD Kalianda

Published

on

Hanuang.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda mengadakan kegiatan penyuluhan tentang penyakit menular kepada 200 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kalianda, di Aula Lapas Kalianda Selasa, (10/03/20).

Kegiatan penyuluhan dipaparkan oleh dokter spesialis paru-paru Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda dengan dukungan dari Sarjana Kesehatan Masyarakat Kalianda (SKM) dan Puskesmas Kalianda.

Pada kegiatan tersebut, Dokter Spesialis Paru-paru Rumah Sakit Bob Bazar, Dokter Puspa Kusumajati memaparkan bahwa penyakit Virus Flu Corona merupakan virus yang tidak terlalu berbahaya dibandingkan dengan penyakit baru lainnya, antara lain; Virus Corona yang ada di Timur Tengah dan Virus SARS.

Oleh karena itu, kita semua tidak perlu panik menyikapi penyakit baru ini. Tetapi wajib waspada dengan penularan penyakit ini, karena penyebarannya penyakit ini sedang mewabahi dunia.

“Dengan wabah ini, kita tidak perlu khawatir tentang penularannya. Tetapi kita tetap harus waspada juga” paparnya.

Supaya tidak tertular, dokter mengimbau supaya kita semua harus memperhatikan 5 hal. Yakni, memiliki daya tahan tubuh kuat, menjaga kebersihan, rajin memeriksakan kesehatan ke petugas kesehatan, rajin mencuci tangan, dan menjauh dari orang yang batuk dan sedang sakit sakit.

“Kita harus memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Rajin-rajin mencuci tangan, dan menjauh dari batuknya orang yang sedang sakit,” imbau Dokter

Ditemui setelah kegiatan usai, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda, Dr. Tetra Destorie mengatakan bahwa semua warga di Lapas Kalianda harus menjaga kesehatan supaya selalu sehat dan terhindar dari penyakit.

“Semua penyuluhan yang diberikan dokter benar dan kegiatan penyuluhan sangat bermanfaat. Oleh karena itu, kita semua yang ada di sini harus sehat selalu dan bahagia selalu,” tutur Dr. Tetra di hadapan 200 warga binaan.

Dirinya menyerukan agar warga binaan di Lapas bertajuk ‘Pasti Keren’ menjaga kebersihan lingkungan, supaya bebas dari penyakit menular.

“Oleh karena itu lingkungan kita dijaga kebersihannya. Maka kita serukan, ‘Lapas Kalianda pasti bersih, pasti sehat,” ujar Dr. Tetra mengakhiri. (Arya/Jasmin)

 3,033 total views,  4 views today

Lampung Selatan

Positif COVID-19 Di Lamsel Bertambah Dua Orang, Asal Jati Agung & Ketapang

Published

on

By

Keterangan Foto : Gambar Merupakan Ilustrasi Yang Diambil Dari Google

Hanuang.com – Penyebaran COVID-19 di Provinsi Lampung sepertinya kian bertambah, terlihat dari pasien positif COVID-19 makin naik jumlahnya.

Di Kabupaten Lampung Selatan sendiri, hari ini Jumat, (29/05) bertambah dua kasus yang dinyatakan Positif COVID-19.

  1. Inisial L (16), berjenis kelamin perempuan, yang berasal dari Kecamatan Jati Agung, dengan nomor kasus ke 14.
  2. Inisial I (57), berjenis kelamin laki-laki, yang berasal dari Kecamatan Ketapang, dengan nomor kasus ke 15.

Dengan bertambahnya dua kasus COVID-19 di Kabupaten berjuluk Gerbang Sumatera, maka total kasus Positif COVID-19 di Lamsel sebanyak 15 kasus, hal itu tertuang dari press release perkembangan kasus COVID-19 Kabupaten Lampung Selatan yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Lamsel. (Arya)

 1,716 total views,  716 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Sukseskan Muktamar NU Ke 34, Nanang : “Kita Siap Mendukung Penuh Aksi Penggalangan Koin”

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nanang Ermanto menyatakan sikap untuk mendukung penuh aksi penggalangan koin dalam rangka mensukseskan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke 34.

Provinsi Lampung tahun 2020 ini menjadi tuan rumah dalam Muktamar NU yang akan digelar pada 22 s/d 28 Oktober mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan Nanang saat mengundang Direktur Penggalangan Dana Koin NU Propinsi Lampung dirumah dinas Bupati Lamsel, Jum’at malam, (29/05/20).

“Dukungan penuh ini akan kita lakukan dalam bentuk aksi langsung bersama seluruh OPD dan aparatur kecamatan hingga desa” ungkapnya.

“Segera akan kita lakukan sosialisasi dan aksi terhadap kegiatan penggalangan koin NU ini, dalam setiap kegiatan pemerintah baik di Kabupaten maupun di Desa” tambahnya.

“Lampung sebagai tuan rumah, membuat saya merasa terpanggil untuk turut mensukseakan acara muktamar tingkat nasional ini” beber Nanang.

Direktur Penggalangan dana koin NU Provinsi Lampung, Andi Warisno merasa berterima kasih atas undangan dan dukungan penuh yang disampaikan oleh Bupati Lampung Selatan tersebut.

“Dukungan yang disampaikan pak bupati kepada kami seakan akan menambah ringan pekerjaan NU Provinsi Lampung dalam mensukseskan Muktamar NU ke 34 oktober mendatang. Semoga langkah pak bupati Nanang diikuti juga oleh kepala daerah lainnya,” ujar Rektor An-Nur ini.

Diperkirakan jumlah peserta Muktamar Ke – 34 mendatang mencapai 6.500 orang peserta yang mana belum ditambah dari undangan dari organisasi Islam tingkat internasional.

Terpisah, sebelumnya Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung, KH. Mohammad Mukri mengatakan, pihaknya mendatangi rapat koordinasi kepala daerah se-Provinsi Lampung tahun 2020 di ruang rapat utama di Kantor Gubernur Lampung, untuk mensosialisasikan Muktamar NU. Ia juga berharap seluruh kepala daerah di Lampung ikut berkontribusi aktif, Rabu, (11/03/20).

“Saya sampaikan kepada kepala daerah, Gubernur Lampung, Wali Kota dan Bupati di 15 Kabupaten/Kota. Intinya bahwa saya menyampaikan secara formal untuk mensukseskan Mukhtamar tersebut,” kata Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan itu. (Arya)

 1,606 total views,  602 views today

Continue Reading

Lampung Selatan

Senyum Sumringah Owner Hanggumpost Saat Dibesuk Bupati Lampung Selatan

Published

on

By

Hanuang.com – Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto kembali menunjukkan perhatiannya terhadap wartawan yang berada di kabupaten itu.

Sore tadi (29/5/2020), Nanang Ermanto mengunjungi kediaman Ujang Irawan yang merupakan pimpinan dari media online hanggumpost.com, di komplek perumahan Lingkungan Tanjung Menara, Kelurahan Kalianda, Kecamatan Kalianda, Lamsel.

Diketahui, saat ini Ujang tengah dalam keadaan sakit, lantaran peristiwa kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu yang mengakibatkan patah tulang kaki. Sehingga, ia belum dapat melakukan aktivitas jurnalistik.

Dalam kunjungan itu, Nanang memberikan motivasi kepada Ujang agar tidak patah semangat dalam berkontribusi membangun Lamsel dibidang pemberitaan. Setidaknya, meskipun Ujang tak berada di lapangan, namun dapat memberikan kritik, saran dan masukan terhadap kinerja pemerintah.

“Ya sudah, yang sabar aja. Untuk sementara ini biarlah bang Ujang istirahat aja di rumah, sampai kondisinya benar-benar membaik. Nanti kalau sudah kuat tulangnya baru jalan dan beraktivitas seperti semula,” Ujar Nanang disela-sela kunjungannya, membesuk wartawan senior di Lamsel itu.

Sementara, Ujang Irawan mengaku tersanjung akan kedatangan Bupati Lamsel mengunjungi kediamannya untuk membesuk dirinya yang tengah sakit.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Bupati H. Nanang Ermanto sore ini. Hal ini sebagai bentuk kepedulian seorang pemimpin di Lamsel terhadap warganya dalam hal ini jurnalis yang sedang sakit. Pemimpin yang dekat dengan rakyatnya adalah pemimpin yg mengayomi rakyatnya,” ketus Ujang. (Doy/Arya)

 2,672 total views,  572 views today

Continue Reading

Trending Topic